4 Tips ini Pastikan Hasil Selfie Kamu Sempurna Menggunakan Smartphone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 19 January 2017, 20:00
Saat travelling sendiri itulah menjadi sebuah tantangan tersendiri ketika ingin mengambil foto, khususnya foto selfie. Berikut ini 4 trik untuk mendapatkan foto selfie sempurna.

Liburan atau istilah kerennya saat ini adalah travelling mungkin menjadi momen paling seru dan ditunggu-tunggu, tetapi bukan hanya karena akan mengunjungi tempat baru tetapi akan menjadi sarana foto-foto baru yang tentunya akan jadi bahan untuk di_posting_ di media sosial semisal Instagram, Facebook, Path, dan lain sebagainya. Tidak semua orang yang liburan memiliki teman untuk bepergian, terkadang ada juga yang hanya travelling sendirian.

Saat travelling sendiri itulah menjadi sebuah tantangan tersendiri ketika ingin mengambil foto, khususnya foto selfie. Berikut ini 4 trik untuk mendapatkan foto selfie sempurna menggunakan smartphone selfie berkualitas, Vivo V5.

BACA JUGA
  • Tips Professional Memotret di Malam Hari dengan Smartphone

1. Rasio Wajah 1:3

Yang dimaksud dari rasio wajah 1:3 adalah perbandingan wajah dan pemandangan belakang adalah 1 banding 3. Hal tersebut berarti kamu sebisa mungkin memaksimalkan pemandangan belakang daripada sekedar foto close up saja. Dengan menggunakan sudut lebih tinggi atau menempatkan wajah di sebelah kiri atau kanan layar menjadikan hasil selfie lebih sempurna.

2. Perhatikan Cahaya

Cahaya merupakan sebuah aspek penting dalam fotografi, pencahayaan terbaik untuk sebuah foto adalah pencahayaan alami dan menghasilkan bayangan tanpa bantuan flash atau cahaya tambahan. Sumber cahaya bisa menggunakan cahaya matahari, lampu, atau cahaya yang masuk dari jendela. Semakin alami sebuah cahaya yang terlihat di hasil foto, semakin sempurna foto yang kamu dapatkan. Vivo V5 memiliki fitur Selfie Softlight yang dapat mendeteksi cahaya sekitar kamu secara otomatis dan memastikan foto selfit kamu mendapatkan cukup cahaya.

3. Aktivitas Menarik

Jika dalam pikiran kamu selfie hanya sekedar foto diri sendiri, kamu salah besar. Selfie yang bagus justru ketika kamu sedang melakukan aktivitas seperti sedang berenang, naik gunung, bermain paralayang. Hal ini tentunya membutuhkan bantuan tongsis, tripod, serta fitur timer pada smartphone kamu.

4. Smartphone Selfie yang Bagus

Jika kamu telah menjalankan 3 tips diatas tetapi hasil selfie kamu belum sempurna, berarti saatnya kamu ganti ke smartphone khusus selfie. Salah satu smartphone selfie yang bisa kamu gunakan adalah Vivo V5, dengan kamera depan 20MP dan fitur Selfie Softlight akan membuat hasil foto selfie kamu sempurna.

ARTIKEL TERKAIT

Xiaomi Redmi Note 5 Pake RAM 4 GB? Baru Juga Rilis Redmi Note 4

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas