Waduh, Layar dan Fingerprint Samsung Galaxy Note 7 Ternyata Mudah Tergores!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 22 August 2016, 15:00
Sejak resmi diperkenalkan, Galaxy Note 7 yang hadir dengan banyak fitur baru langsung menarik perhatian. Tapi, apakah Galaxy Note 7 mampu bertahan jika diuji secara fisik?

Dengan melewati Galaxy Note 6, Samsung menghadirkan Galaxy Note 7. Tidak tanggung-tanggung, Samsung membawa lompatan besar di Galaxy Note 7 jika dibandingkan dengan Galaxy Note 5. Di antaranya layar Gorilla Glass 5 pertama di smartphone, serta adanya sensor iris scanner pada Galaxy Note 7.

Di balik segala kelebihan yang di bawanya, apakah Samsung Galaxy Note 7 cukup kuat dan layak untuk dibeli? Ada baiknya jika kamu perhatikan dulu kekuatannya saat diuji.

BACA JUGA
  • 10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7
  • RESMI! Samsung Galaxy Note 7 Meluncur dengan Pemindai Mata

Tes Kekuatan Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 dibekali berbagai fitur unik yang baru pertama kali ada di smartphone dan di jajaran Galaxy Note, seperti fitur anti-air, iris scanner, serta adanya lapisan Gorilla Glass 5. Jika kamu ada niat untuk membeli Galaxy Note 7, coba kamu simak video penyiksaan Galaxy Note 7 yang dilakukan oleh channel YouTube JerryRigEverything.

Layar Samsung Galaxy Note 7 Tidak Sekuat Galaxy S7 Edge

Meski dibekali dengan lapisan Gorilla Glass 5, rupanya layar Galaxy Note 7 tidak sekuat layar Samsung Galaxy S7 Edge. Dari video itu terlihat bagaimana layar Galaxy Note 7 mulai di rentang angka 3. Padahal Galaxy S7 Edge sendiri bisa bertahan hingga skor 7 tanpa goresan sama sekali.

Parahnya lagi, goresan yang dihasilkan di layar Galaxy Note 7 ini tidak bisa dihilangkan alias berbekas. Apakah memang Gorilla Glass 5 tidak kuat? Atau ini memang karena efek harus menyesuaikan dengan fungsi S-Pen?

Fingerprint Scanner Mudah Rusak

Untuk pengujian lebih lanjut, Jerry mencoba menguji kekuatan dari Fingerprint Scanner Galaxy Note 7. Fingerprint scanner pada LG G5, Nexus 5x dan Moto G bisa tetap digunakan walau telah tergores parah. Namun, sayangnya pada fingerprint Galaxy Note 7 tidak bisa digunakan setelah tergores.

Tapi, Material Bodi Super Kuat!

Di balik layar dan fingerprint-nya yang mudah tergores dan rusak, Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan build quality yang kokoh. Saat dicoba dibakar dan dibengkokkan, layar dan bodi Galaxy Note 7 mampu bertahan tanpa kerusakan sedikit pun!

Jadi gimana, setelah melihat video dan uraian pengujian fisik Samsung Galau Note 7 tadi, apakah kamu masih tertarik untuk membelinya? Di luar layar Galaxy Note 7, iris scanner dan kemampuan tahan air Galaxy Note 7 membuatnya tetap layak dimiliki. Dan tak lupa, ada varian Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB loh!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Fitur Terbaru dari Samsung Galaxy Note 7 Siap Bikin Baterai Awet!

Tiru Apple, Samsung Galaxy Note 7 Juga Punya Fitur Night Mode

APPS TERKAIT
Samsung Galaxy S4 S-Voice for Android APK
Apps Samsung Electronics Ltd
Samsung Android USB Driver for Windows 2019
Apps Samsung Electronics Ltd
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
Always On Display From S7 G5 1.5.0
Apps RttiLink
Kembali Keatas