TRAGIS! Ini 7 Teknologi Paling Besar yang Punah Sepanjang 2017

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 30 December 2017, 20:00
Seiring perkembangan teknologi, ada juga beberapa di antaranya yang harus mati begitu saja. Inilah 7 teknologi paling besar yang punah di 2017. Tragus banget loh!

Siapapun nggak bisa menyangkal yang namanya perkembangan teknologi. Tentu hal ini ke depannya akan mempermudah kehidupan manusia. Namun ada saja beberapa di antaranya yang mulai ditinggalkan dan mengalami kematian perlahan.

Banyak faktor yang menyebabkannya, mulai dari sudah nggak laku dan tergantikan dengan perangkat yang lebih baru. Dilansir dari Digital Trends, inilah 7 teknologi paling besar yang punah sepanjang tahun 2017. Manakah yang paling tragis?

BACA JUGA
  • 12 Benda Teknologi Ini Bakal Punah di 2020, Gak Percaya?
  • 10 Teknologi yang Akan Punah 10 Tahun Ke Depan, Punya Nomor Berapa?

7 Teknologi Paling Besar di Dunia yang Punah di 2017

1. Jawbone

Sumber foto: Foto: theamericangenius.com

Sebagai sebuah perusahaan wearable device, Jawbone harus mengalami masa sulit dan harus mati di 2017. Padahal di 2014, perusahaan ini memiliki kekayaan hingga US$3,4 miliar loh.

Nah Hosain Rahman, Founder and CEO Jawbone saat ini tengah membangun sebuah perusahaan baru Jawbone Health Hub yang berfokus pada software.

2. AOL Instant Messenger

Sumber foto: Foto: extremetech.com

Buat para generasi 2000-an tentu akrab banget dengan namanya AOL Instant Messenger. Bahkan kepopuleran aplikasi instant messaging ini bisa mengalahkan WhatsApp atau Snapchat pada masa sekarang guys. AOL Instant Messengger sendiri mati pada 15 Desember lalu.

3. Nintendo NES Classic Edition

Sumber foto: Foto: dailyhive.com

Lah kok konsol game jadul ini bisa punah di 2017? Pasalnya Nintendo kembali menghidupkan NES Classic Edition dari mati surinya pada 2016 lalu dengan berbagai pembaruan. Mulai dari port HDMI dengan lebih dari 30 game klasik.

Namun sayangnya konsol ini harus berhenti diproduksi sejak April 2017 dan digantikan dengan SNES Classic Edition. Masih berharap di 2018 bakal dihidupkan lagi nggak?

4. Lily Flying Camera Drone

Sumber foto: Foto: cnet.com

Lily Flying Camera Drone adalah salah satu penemuan yang mendapatkan penghargaan Consumer Eletronics Show (CES) Innovation Award 2016. Kenapa teknologi unik ini bisa mati?

ADVERTISEMENT

Kabarnya drone yang memiliki kemampuan videografi andal ini harus mati karena perusahaan pembuatnya bangkrut. Sayang banget kalau nggak dilanjutkan nih.

5. Vertu

Sumber foto: Foto: engadget.com

Siapa sih yang nggak mengenal Vertu? Brand asal Inggris ini membuat smartphone dan ponsel mewah berlapiskan emas, berlian dan sebagainya yang bahkan memiliki harga yang melebihi iPhone X sekalipun.

Sayangnya Vertu harus mati dan menutup perusahaannya sejak Juli lalu. Tentu hal ini menjadi pukulan telak dengan meninggalkan 200 staff yang bekerja di perusahaan ini.

6. 3D Television

Sumber foto: Foto: bussinessinsider.com

3D Television alias televisi dengan teknologi 3 dimensi merupakan penemuan yang paling awal menemui ajal di 2017. Pasalnya siapa lagi sih yang membutuhkannya?

Perusahaan terkemuka seperti Samsung, LG, Sony dan Panasonic pun nggak memiliki pembaruan pada televisi 3D mereka. Sebabnya mungkin ada virtual reality (VR) yang lebih canggih.

7. iPod Nano dan iPod Shuffle

Sumber foto: Foto: theverge.com

Pemutar MP3 miliki Apple ini pernah mengalami masa keemasannya beberapa tahun ke belakang. Namun di 2017, kamu tampaknya harus mengucapkan selamat tinggal pada iPod Nano dan iPod Shuffle.

Mulai Juli 2017 layanan iPod Nano dan iPod Shuffle dihilangkan dari laman resmi Apple. Sebagai gantinya ada iPod Touch yang dibekali spesifikasi mirip iPhone loh.

Akhir Kata

Nah itulah 7 teknologi paling besar yang harus punah di 2017. Jaka yakin pasti kalian pernah merasakan salah satu dari beberapa teknologi di atas kan. Lalu manakah yang paling berkesan guys? Yuk share pada kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Punah atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas