5 Suka Duka Fanboy Apple di Indonesia, Pengguna iPhone Pasti Paham Banget!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 23 June 2017, 11:00
karena harganya setinggi langit, habisnya satu unitnya saja bisa buat beli motor. Ya, menjadi fans setia Apple di Indonesia pasti ada suka dukanya.

Kamu seorang fanboy alias penggila produk Apple? Jika iya, siapa sih yang nggak ingin pakai perangkat Apple terbaru, iPhone 7 atau iPhone 7 Plus misalnya. Ya, tampilannya cantik, simpel, awet dan tentunya 'gengsinya' menjadi alasan tersendiri.

Namun meski sudah hadir di Indonesia, nggak semua orang bisa langsung beli itu smartphone. Betul, karena harganya 'setinggi langit', habisnya satu unitnya saja bisa buat beli motor.

Ya, menjadi fans setia Apple di Indonesia pasti ada suka dukanya. Lebih lengkapnya, simak sampai tuntas artikel di bawah ini.

BACA JUGA
  • Waduh! Orang Cenderung Lebih Ceroboh Ketika Ingin Ganti Smartphone Baru
  • Meski Tahan Air, Kamu Nggak Bakal Biarkan iPhone 7 Basah! Ini alasannya

5 Suka Duka Fanboy Apple di Indonesia, Pengguna iPhone Pasti Paham Banget!

1. Selalu Berharap Punya Model Terbaru

Bukan fanboy namanya kalau nggak berharap ingin punya model iPhone terbaru. Apalagi kalau kamu sudah merasakan sendiri fitur-fitur ciamiknya.

Mulai dari kemampuan desain yang mumpuni, performa yang mulus banget, antarmukanya yang simpel dan mudah digunakan, dukungan aksesori juga banyak, sampai daya tahan baterainya yang panjang. Jadi, nggak heran kalau setiap ada model baru keluar, kamu pun berharap bisa punya mereka.

2. Rela Kelaparan, Demi Nabung...

Nggak semua pecinta Apple punya banyak duit, tapi mereka pasti rela mengencangkan ikat pinggang demi menghemat uang yang nantinya digunakan buat beli iPhone terbaru. Mulai dari bawa bekal dari rumah, sarapan sengaja jam 10 atau jam 11 biar nggak makan siang, dan nongkrongnya pun cuma di warung kopi.

Semangat, ya! Paling sampai nanti keluar iPhone 8, iPhone 7 baru bisa kamu beli.

3. Girang Kalau Model Baru iPhone Keluar, Tapi Bukan Mau Beli

Ada juga yang penting pakai iPhone, tipe lama pun nggak apa-apa. Orang-orang ini senang banget kalau model baru iPhone keluar, karena artinya iPhone generasi sebelum dan sebelumnya pasti bakal turun harga.

ADVERTISEMENT

Saat ini misalnya, mungkin saat yang tepat buat mencicipi iPhone 6. Pasalnya, harga second varian paling dasar yakni 16 GB sudah menukik di harga Rp3 jutaan.

4. Nggak Ganti Sampai Dukungan Habis

Jadi begini, iPhone itu awet dan dukungan update OS-nya juga sampai 4 tahun. Pengguna iPhone 5s misalnya, belum saatnya buat ganti ke iPhone 6.

Pasalnya, smartphone keluaran tahun 2013 itu masih mendapatkan update iOS 11 terbaru. Ya, tahun 2018 barulah dukungan berakhir. Kalau kamu suka smartphone layar kecil, iPhone 5s masih dijual di Erafone dengan harga baru Rp3 juta.

5. Nggak Mau Ganti Sampai iPhone Miliknya Rusak

Jaka punya beberapa teman, yang masih enjoy pakai iPhone 4s dan iPhone 5 sebagai smartphone utama meski punya pendamping smartphone Android. Ya, performanya tentu nggak sengebut dulu, tapi masih sangat layak dipakai.

Selain karena memang dulu belinya mahal dan berencana ingin pakai sampai benar-benar rusak, dimensi smartphone yang kecil masih punya kelebihan tersendiri. Seperti bisa digunakan dengan satu tangan, menyimpan di kantong celana pun sangat nyaman dan hampir tidak terasa.

Akhir Kata

Ya, itulah suka duka fanboy Apple di Indonesia. Terlepas dari sejumlah keterbatasan yang ada, harus diakui bahwa menggunakan perangkat besutan Apple menawarkan pengalaman pengguna yang solid. Bagaimana dengan pendapat kamu? Share pemikiran kamu di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Apple atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Proyek Crowdfunding GObyLIVI : Membuat Sepeda Motor Menjadi Pintar

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas