Selain Nokia 6, Ini 4 Smartphone Android Nougat yang Bakal Diluncurkan Nokia

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 19 February 2017, 12:00
Selain Nokia 6, ini 4 Android terbaru yang bakal diluncurkan Nokia.

Netizen tidak perlu menunggu lama lagi untuk comeback Nokia di pasar smartphone dunia. Nokia bersama HMD Global akhirnya secara resmi mengumumkan Nokia 6 pada pergelaran Consumer Electronics Show 2017 lalu.

Di 2017, Nokia dikabarkan akan memboyong 4 smartphone Android lain untuk meneruskan kesuksesan Nokia 6. Meluncur dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru, bagaimanakah dengan spesifikasiya? Yuk simak penjelasan tentang 4 Android Nokia terbaru ini.

BACA JUGA

    4 Smartphone Android Nougat yang Bakal Diluncurkan Nokia di 2017

    1. Nokia DC 1

    Sumber foto: Foto: devicenewz.com

    Sempat diduga sebagai smartphone comeback pertama Nokia, nyatanya Nokia DC 1 belum meluncur hingga saat ini. Dengan layar 5,5 inch, Nokia DC 1 akan dibekali dengan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430.

    Dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan spesifikasi yang demikian, Android Nokia terbaru satu ini kabarnya bakal dijual dengan harga relatif murah.

    2. Nokia E1

    Sumber foto: Foto: gearopen.com

    Nokia E1 dikabarkan akan hadir dalam 2 versi, yakni layar 5 inch dan 5,5 inch. Punya spesifikasi yang hampir mirip, Nokia E1 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4Ghz dan kapasitas RAM sebesar 2GB.

    Untuk urusan penangkap gambar, Nokia E1 akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

    3. Nokia 8

    Sumber foto: Foto: pricebaba.com

    Nokia 8 dikabarkan akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Sebagai sebuah smartphone yang powerful, Nokia 8 akan diluncurkan dalam 2 versi. Versi pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan 6GB RAM.

    ADVERTISEMENT

    Sementara itu, Android Nokia terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan 4GB RAM. Nokia 8 dibekali kamera utama 24MP dengan lensa Carl Zeiss dan kamera depan 12MP.

    4. Nokia P1

    Sumber foto: Foto: techworm.com

    Walaupun tidak banyak diperbincangkan, Android Nokia terbaru Nokia P1 dikabarkan akan diluncurkan pada ajang yang sama dengan Nokia 8. Bahkan spesifikasi yang ditawarkan pun serupa. Nokia P1 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Sementara itu, kamera utamanya akan beresolusi 23MP.

    Nah, itu dia 4 smartphone Android Nougat yang bakal diluncurkan di 2017. Walaupun baru sebatas rumor, Nokia tampaknya akan serius menggarap kembali lini smartphone mereka. Bagaimanakah pendapatmu? Share pada kolom komentar ya!

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Dream Eleven 1.0.9
    Games Maingames
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas