Samsung Patenkan Desain Smartphone dengan Bodi dan Layar Fleksibel

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 14 Maret 2015, 09:50
Samsung baru saja mendapatkan paten desain dimana bagian layar dan bodi bisa dibuat melengkung sesuai kebutuhan pengguna

Inovasi desain smartphone saat ini tak melulu soal spesifikasi saja. Banyak ditemukan di pasaran smartphone dengan desain inovatif, seperti layar yang dibuat melengkung. Nah, bagaimana jika nantinya ada smartphone yang selain layarnya bisa dilengkungkan, tapi bagian bodinya pun juga bisa dilengkungkan? Untuk itu, Samsung punya jawabannya.

Ya, Samsung baru saja mendapatkan paten desain smartphone yang "fleksibel" dari US Patent and Trademark Office. Pengertian fleksibel disini adalah baik bagian layar dan bodi bisa dibuat melengkung sesuai kebutuhan pengguna. Wow!

Lebih jauh seputar desain tersebut, untuk bagian samping dari bodi smartphone ini didesain dengan proteksi dan rongga-rongga unik, yang berfungsi untuk menyatukan smartphone dengan pakaian, bagian tubuh manusia, atau struktur tertentu. Karena kemampuannya yang bisa melengkung, bagian baterai didesain menyatu dengan bagian tengah bodi agar bisa fleksibel mengikuti lengkungan bodi.

Sekedar info, paten ini sendiri sudah didaftarkan oleh Samsung semenjak kuartal kedua di tahun 2014. Meski belum jelas apakah Samsung akan segera membuatnya dalam versi produksi, tapi smartphone ini tentu saja sangat pas dengan pengguna yang aktif dan memiliki aktifitas ekstrim.

SwiftKey Keyboard 7.3.4
Apps Productivity SwiftKey
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas