Resmi Dirilis Ulang, Inilah 7 Perbedaan Samsung Galaxy Fold Setelah Direvisi

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 15 September 2019, 12:00
Resmi dirilis ulang pada 6 Spetember lalu, berikut beberapa perbedaan yang terdapat di rilisan terbaru Samsung Galaxy Fold.

Setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan peluncuran karena adanya masalah pada layar, Samsung akhirnya secara resmi merilis ulang Samsung Galaxy Fold pada 6 September kemarin di negara asalnya, Korea Selatan, geng.

Lewat perilisan ulangnya tersebut, Samsung Galaxy Fold tentunya telah disempurnakan untuk memastikan agar perangkat ini mampu memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Lalu, apa sajakah perbedaan antara perangkat Samsung Galaxy Fold yang dulu pernah dirilis dan versi rilisan terbarunya ini?

Perbedaan Samsung Galaxy Fold Setelah Direvisi

Masuk ke dalam jajaran HP flagship Samsung terbaru dan menjadi HP layar lipat pertama yang berhasil dirilis ke publik di tahun 2019 ini, Samsung Galaxy Fold tentunya sangat menarik perhatian terutama para pecinta gadget.

Mengunggulkan desainnya yang sangat futuristik tersebut, berikut adalah beberapa perbedaan yang terdapat pada Samsung Galaxy Fold setelah direvisi.

1. Layar Pelindung yang Tak Terlihat

Masih ingatkah kamu dengan permasalahan layar yang terjadi pada Samsung Galaxy Fold saat salah seorang reviewer melepas lapisan pelindung layarnya?

Yap, dirilisan ulangnya ini Samsung telah melakukan peningkatan, khususnya pada sektor ketahanan layarnya, geng.

ADVERTISEMENT

Selain itu, lapisan polimer pelindung layar yang sebelumnya nampak jelas terlihat pun kini sudah seperti semestinya; tak terlihat.

Lapisan polimer ini kini diletakkan di bagian bawah bezel plastik sehingga membuat layar HP Samsung Galaxy Fold lebih sulit untuk rusak.

2. Layar Lebih Kokoh

Terlihat memiliki risiko kerusakan yang lebih besar jika dibandingkan dengan HP pada umumnya, untungnya rilisan terbaru Samsung Galaxy Fold ini hadir dengan layar yang lebih kokoh, geng.

Hal itu membuat sensai saat melipat ataupun membuka layar Samsung Galaxy Fold terasa jauh lebih mulus dan kokoh dari rilisan sebelumnya.

Hal itu dikarenakan adanya lapisan pelindung tambahan di bawah layar yang mampu membuat layar terasa semakin kokoh, geng.

Selain itu, penggunaan lapisan pelindung tambahan ini juga berfungsi untuk mencegah pengguna bisa merasakan komponen dalam ketika menyentuh layar.

3. Adanya Penutup Layar di Ujung HP

Untuk menghindari adanya debu yang mungkin masuk lewat celah yang terdapat pada engsel HP, pihak Samsung akhirnya membawa perubahan di rilisan terbarunya ini dengan memberikan penutup layar di ujung HP.

"Topi" plastik berbentuk huruf T ini juga dibuat untuk menyumbat celah udara yang bisa saja masuk ke antara celah layar ketika HP dalam dalam keadaan terlipat.

Nggak cuma itu saja, penutup ini juga dihadirkan dengan tujuan agar debu nggak bisa masuk ke dalam mekanisme engsel sehingga dapat meminimalisir potensi kerusakan, geng.

4. Engsel yang Semakin Ramping

Bukan hanya menambahkan "topi" sebagai penghalang masuknya debu, engsel pada Samsung Galaxy Fold juga tampil beda karena memiliki bentuk yang lebih ramping, geng.

Hal itu membuat engsel pada Galaxy Fold nggak lagi menonjol keluar seperti yang terlihat di versi sebelumnya.

Di rilisan terbarunya ini, engsel Samsung Galaxy Fold tampil sejajar dengan seluruh bodi HP ketika dalam kondisi terbuka sehingga terlihat lebih bagus.

5. Menggunakan Mekanisme Engsel yang Diperbaharui

Selain dibekali oleh layar yang lebih kokoh berkat bantuan lapisan pelindung tambahan, rilisan terbaru Samsung Galaxy Fold juga kabarnya hadir dengan mekanisme engsel yang telah diperbaharui, geng.

Pembaruan mekanisme engsel pada Samsung Galxy Fold ini membuat pendistribusian bobot terjadi lebih merata sehingga mampu menghasilkan feels yang lebih kokoh.

Nggak cuma itu saja, pembaruan mekanisme engsel ini juga dipercaya membuat HP Samsung Galaxy Fold lebih mudah dilipat dan dibuka lho, geng.

6. Hanya Tersedia Dalam Dua Pilihan Warna

Di rilisan sebelumnya, Samsung Galaxy Fold sempat diisukan akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti biru, hijau, hitam, dan silver.

Namun, pihak Samsung akhirnya memutuskan untuk hanya menjual Samsung Galaxy Fold dalam dua pilihan warna saja yaitu hitam dan silver, geng.

Hal ini mungkin dilakukan sebagai langkah antisipasi Samsung akibat dari berkurangnya antusiasme publik yang disebabkan oleh permasalahan Galaxy Fold yang pernah muncul sebelumnya.

Dengan begitu, Samsung hanya memproduksi lebih sedikit warna untuk agar jumlah produksiya tetap terkendali.

7. Varian Samsung Galaxy Fold 5G Hanya Tersedia di Negara Tertentu

Seperti yang kita tahu, saat ini teknologi 5G sedang ramai-ramainya dibicarakan dan beberapa vendor smartphone sudah mulai membenamkan teknologi ini untuk beberapa HP besutannya, termasuk Samsung.

Serupa dengan HP Samsung lainnya, Galaxy Fold juga kabarnya akan tersedia dalam varian 5G-nya, geng.

Hanya saja, varian 5G ini cuma tersedia untuk negara-negara tertentu saja yang sudah dipilih oleh Samsung.

Sementara, untuk negara Korea sendiri teknologi 5G pada Samsung Galaxy Fold ini kabarnya sudah hadir secara default, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa perbedaan yang terdapat pada HP Samsung Galaxy Fold rilisan ulang yang meluncur ke publik pada 6 September kemarin.

Dengan sejumlah pemabruan yang diadopsinya tersebut, Samsung Galaxy Fold diharapkan mampu memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan bagi penggunanya, geng.

Baca juga artikel seputar HP Samsung atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

7 HP dengan Fitur Fingerprint Dalam Layar Terbaik, Mulai 3 Jutaan!

Bocoran Terbaru iPhone 11 yang Akan Rilis Awal September, Ada iPhone 11 Pro!

Kembali Keatas