REVIEW Xiaomi Redmi Note 4G: Phablet Murah dengan RAM 2 GB

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 15 April 2015, 14:33
Jauh sebelum Redmi 2 muncul, Xiaomi telah meluncurkan smartphone 4G lainnya di seri Note dengan nama Xiaomi Redmi Note 4G. Smartphone ini meluncur pada bulan Agustus 2014 lalu. Xiaomi Redmi Note 4G menawarkan spesifikasi kelas menengah deng

Jauh sebelum Redmi 2 muncul, Xiaomi telah meluncurkan smartphone 4G lainnya di seri Note dengan nama Xiaomi Redmi Note 4G. Smartphone ini meluncur pada bulan Agustus 2014 lalu. Xiaomi Redmi Note 4G menawarkan spesifikasi kelas menengah dengan banderol harga yang terjangkau.

Desain Xiaomi Redmi Note 4G

Dengan ukuran layar yang cukup lebar, yakni 5,5 inci, bodi keseluruhannya berdimensi 154 x 78,7 x 9,5 mm, Redmi Note 4G masuk ke dalam kategori phablet. Layarnya sendiri memiliki resolusi 720 x 1280 pixel (HD) berteknologi IPS LCD dengan kepadatan pixel 267 ppi. Layarnya cukup baik untuk menampilkan tulisan dan gambar.

Sama seperti Redmi 1s dan Redmi 2, di bagian depan Redmi Note 4G juga tidak tampak logo apapun. Begitu pula dengan tombol navigasi Home, Back, dan Recent Apps tidak memiliki backlight. Namun jika dilihat dari bagian belakang, terdapat logo MI yang berdekatan dengan lubang speaker di bagian bawah serta di bagian atasnya terdapat kamera utama yang ditemani lampu LED Flash.

Bodi Xiaomi Redmi Note 4G mengusung desain non-unibody, dimana penutup bagian belakang dan baterainya masih bisa dibuka. Dibalik penutup belakangnya, pengguna bisa menyematkan satu buah SIM Card dan satu buah microSD hingga 64 GB. Sementara bobot keseluruhan smartphone ini adalah 183 gram.

Sistem Operasi Xiaomi Redmi Note 4G

Pertama kali diluncurkan, secara default Redmi Note 4G menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Namun kali ini Xiaomi telah memperbaruinya dengan meningkatkan OS-nya menjadi Android 4.4 KitKat. Selain itu, performa sistem operasinya juga dioptimasi dengan user interface MIUI 5.0.

Untuk urusan konektivitas, Xiaomi Redmi Note 4G dibekali dengan fitur WiFi 802.11, Bluetooth 4.0, dan microUSB 2.0 yang sudah mendukung USB OTG. Sementara untuk mengakses internet, ponsel ini dibekali dengan satu buah slot SIM Card yang mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE.

Hardware Xiaomi Redmi Note 4G

Di sisi hardware, Xiaomi membekali Redmi Note 4 dengan spesifikasi kelas menengah. Prosesor yang digunakan adalah quad-core Cortex-A7 Snapdragon 400 berkecepatan 1,6 GHz yang didukung dengan GPU Adreno 305 dan RAM 2 GB.

Untuk menyimpan data, Xiaomi menyematkan memori internal cukup luas, yakni 8 GB yang masih bisa ditambah menggunakan microSD hingga 64 GB.

ADVERTISEMENT

Kamera Xiaomi Redmi Note 4G

Xiaomi Redmi Note 4G memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP. Kameranya itu mampu menangkap gambar dengan ukuran 4128 x 3096 pixel dan merekam video dengan resolusi 1080p 30fps. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP. Sangat layak untuk memotret selfie dan panggilan video.

Harga Xiaomi Redmi Note 4G

Dengan deretan spesifikasi di atas, harga Xiaomi Redmi Note 4G saat ini sekitar Rp 2.675.000. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

[tokopedia][/tokopedia]

Baca juga artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas