Juara Smartphone 4G Sejutaan, Ini Review Evercoss Winner Y Star!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 15 September 2017, 20:00
Kata siapa pasar smartphone lokal tergerus smartphone china atau vendor raksasa lain? Evercoss membuktikan bahwa smartphone lokal masih bisa bertahan lewat Evercoss Winner Y Star.

Kata siapa pasar smartphone lokal tergerus smartphone china atau vendor raksasa lain? Evercoss membuktikan bahwa smartphone lokal masih bisa bertahan lewat Evercoss Winner Y Star.

Evercoss membekali Winner Y Star dengan spesifikasi canggih yang membuatnya siap bersaing di jajaran smartphone 4G terbaik bersama vendor raksasa lain. Pasalnya dengan harga Evercoss Winner Y Star yang dibanderol Rp1.299.000,-, smartphone ini sudah support 4G, USB OTG, dan dibekali Android Nougat.

BACA JUGA
  • Harga Sejutaan, Smartphone Ini Punya Fingerprint dan Android Nougat!
  • Winner Y Star, Smartphone dengan Performa Powerful dan Harga Terjangkau!
  • 5 Smartphone Android Dibawah 1 Juta yang Masih Bisa Diandalkan!

Review Evercoss Winner Y Star

Jangan dulu memandang rendah smartphone lokal. Dengan dibekali spesifikasi terbaru dan juga fitur mumpuni, smartphone lokal juga tak kalah membanggakan dari vendor lain.

Desain Mewah dengan Sensor Sidik Jari

Menyasar segmen pasar low-end, smartphone ini hadir dengan material metal untuk rangka bodi dan bagian depannya. Namun back cover-nya yang bisa dilepas terbuat dari material plastik polycarbonate. Pun demikian cover-nya terlihat unik berkat lapisan laminasi glossy yang dibawanya. Terlihat mewah.

Sayangnya lapisan glossy ini menjadi kekurangan juga, karena membuat smartphone ini menjadi licin. Untungnya Evercoss menyediakan silicon case dalam paket penjualannya, jadi bisa melindungi smartphone ini dan membuatnya nyaman saat digenggam.

Seperti kebanyakan smartphone saat ini, Evercoss juga dibekali dengan sensor sidik jari. Ditempatkan pada tombol Home, sensor sidik jari smartphone ini mudah dijangkau dan bisa menghemat waktu saat menyalakannya.

Uji Hardware dan Software

Di luar desainnya yang terlihat premium, hardware Evercoss Winner Y Star terbilang standar. Wajar rasanya karena memang smartphone ini emnyasar segmen low-end. Adapun spesifikasi lengkap Evercoss Winner Y Star adalah:

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star
Network 4G LTE 1800/900 MHz
OS Android Noougat 7.0

VOS
Prosesor Quadcore 1.3 GHz
Memori RAM 2GB

ROM 16GB, MicroSD
Layar IPS 5 inci
Kamera 8MP, LED Flash

8MP, LED Flash
Sensor Gesture Smart Access, USB OTG, Fingerprint
Baterai 2400 mAh

Yang unik dari Winner Y Star, smartphone ini sudah dibekali dengan Android Nougat 7.0 yang di-build dengan sistem operasi VOS. Kombinasi ini membuaat Winner Y Star ramah daya dan konsumsi RAM, jadi kinerjanya tetap ngebut walau hanya dibekali dengan RAM 2GB.

ADVERTISEMENT

Berkat VOS, kita bisa mengganti tema smartphone ini sesuka hati. Tinggal pilih tema yang sesuai dengan mood atau pakaian kita, smartphone ini pun akan jadi selalu terlihat baru dan trendi. Sayangnya pilihan tema yang disediakan masih belum banyak.

Digunakan untuk main game Mobile Legends dan Arena of Valor, smartphone ini mampu melahapnya tanpa gangguan. Apalagi didukung dengan jaringan 4G. Pun demikian smartphone ini tidak cocok untuk digunakan main game Full HD dan berat seperti Asphalt 8 Airbone atau Mortal Kombat X.

Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Strategi Moonton
DOWNLOAD
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games RPG Garena
DOWNLOAD

Meski bukan jagoan untuk digunakan main game, tapi selama melakukan reveiw Evercoss Winner Y Star, smartphone ini bisa diandalkan untuk kerja. Terlepas dari dukungan 4G yang bisa berikan pengalaman internet super cepat, transfer data antar perangkat juga mudah berkat dukungan USB OTG di smartphone ini. Gak perlu lagi dikit-dikit colok laptop kalo mau back up foto.

Dua Kamera 8MP untuk Kamu Pecinta Fotografi

Suka selfie? Kamera depan 8MP smartphone ini dibekali dengan fitur Beauty yang memungkinkan kita untuk mengatur tingkat tekstur dan kecerahan kulit wajah di foto. Udah gitu bisa tebak-tebakan umur pula kameranya.

Sementara di sisi kamera utama, tidak ada yang spesial selain tersedianya mode pengambilan foto Panorama, Watermark dan Time-lapse. Hasil fotonya tidaklah buruk, hanya saja gambar yang dihasilkan over saturated, sehingga tidak terlihat natural.

Sumber foto: Hasil selfie dengan Evercoss Winner Y Star
Sumber foto: Hasil foto kamera utama Evercoss Winner Y Star

Gimana menurut kamu dengan hasil foto Evercoss Winner Y Star di atas?

Price to Performance

Dengan harga Evercoss Winner Y Star yang cuma Rp1.299.000,-, smartphone ini terbilang lengkap. Smartphone ini cocok untuk kamu yang ingin belajar menggunakan smartphone, atau hendak memberikan smartphone baru bagi keluarga.

Kapan lagi punya smartphone lokal yang serba bisa dan punya desain elegan, kan?

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet

7 Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor HP, Masih Works di 2024?

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Kembali Keatas