Harga dan Spesifikasi realme Band 2020, Lebih Bagus dari Merek Sebelah!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 02 July 2020, 09:00
Pastinya realme fans sudah lama menanti gelang pintar yang satu ini! Sehebat dan secanggih apa sih realme Band tersebut? Simak ulasannya berikut!

Semakin berkembangnya zaman, berbagai macam hal dilakukan untuk menyelaraskan teknologi dengan gaya hidup manusia. Hal itu pula yang dilirik oleh salah satu perusahaan teknologi raksasa, realme.

Untuk pertama kalinya, realme secara resmi merilis produk smartband perdananya yang diberi nama realme Band pada bulan April 2020. Mengusung slogan "Live Fit Live Smart", realme Band diciptakan untuk mendukung mobilitas serta gaya hidup manusia yang sehat sekaligus produktif.

Pastinya para realme fans Indonesia sudah menanti gelang jam tangan pintar ini sejak lama, mengingat realme Band diklaim mengusung aneka fitur yang pastinya futuristik abis.

Maka dari itu aalam artikel ini, Jaka akan mencoba membedah aneka fitur serta yang ada di realme Band. Buat kamu yang penasaran dengan harga dan spesifikasi realme Band, simak ulasannya berikut!

Spesifikasi realme Band

Sumber foto: Canggih.ID

Saat ini, aneka merk HP terbaik asal Tiongkok mendominasi pasar smartphone kelas menengah. Mulai dari Xiaomi, Huawei, vivo, OPPO, hingga yang terakhir realme.

Biarpun realme merupakan brand yang paling muda di antara yang lain, namun kehadirannya nggak boleh dipandang sebelah mata, geng!

ADVERTISEMENT

Pasalnya, realme selalu menghadirkan aneka jenis smartphone dengan fitur dan spesifikasi setara HP flagship biarpun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Gimana gak tertarik nih?

Nah, salah satunya yang bakal kita bahas bersama adalah produk terbaru mereka yakni realme Band. Emang fiturnya nggak bakal selengkap smartwatch mengingat realme Band dikategorikan sebagai smartband. Namun, fitur dan spesifikasinya boleh diadu dengan kompetitor, geng!

Sumber foto: Gizmologi

Pertama, realme Band memiliki layar 0,96 inci dengan resolusi 160 x 80 mm. Layarnya sendiri masih belum AMOLED, melainkan menggunakan TFT (Thin-film Transistor) yang masih 1 jenis dengan layar LCD biasa.

Karena belum mendukung touch input, maka realme memberikan capacitive touchpad yang posisinya persis di bawah layar buat mengendalikan perangkat. Meskipun begitu, gelang pintar itu sudah bersertifikat IP68 water resistant, jadi kamu bisa membawa gelang pintar ini berenang hingga kedalaman 1,5 meter.

Sumber foto: Gizmologi

Baterainya berkapasitas 90mAh yang diklaim sanggup bertahan selama seminggu. Uniknya, cara mengisi daya baterainya sangat simpel. Kamu hanya tinggal mencabut straps realme Band nya aja, lalu colok ke port USB type-A yang ada di laptop, PC, atau bahkan powerbank. Praktis bukan?

Nantinya, kamu bisa menyambungkan perangkat ini ke daily driver smartphone mu. Cukup unduk aplikasi realme Link yang ada di Google Play Store.

Untuk spesifikasi lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kalian bisa langsung cek di tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Spesifikasi realme Band
Dimensi 11.9 x 19.6 x 240 mm
Berat 20 gram
Layar 0.96 inci (24mm) 160 x 80 TFT
Fitur Real-time Heart Rate Monitor, Intelligent Sports Tracker, Personalized Watch Face, Sleep Quality Monitor, Smart Notification
Sertifikasi IP68
Koneksi Bluetooth 4.2
Warna Black, Yellow, Green
Baterai 90mAh, up to 10 days (7 days with heart rate monitor on)
Harga Rp399.000,00

Fitur Andalan realme Band

Produk realme sejak lama memang menyajikan spesifikasi yang nggak kaleng-kaleng. Contohnya saja yang paling baru dirilis tahun ini adalah HP realme 6 Pro yang cocok buat gaming dengan harga murah abis.

Lalu kira-kira, apa aja sih yang jadi fitur andalan realme Band? Sebenarnya, beberapa poin sudah sempat Jaka singgung sedikit di atas. Namun, supaya lebih rinci, simak daftarnya berikut!

1. Layar Berwarna yang Besar didukung Smart Notification

Sumber foto: Tribun Ternate

Gelang pintar realme Band hadir dengan layar warna yang terbilang besar, yakni 0.96 inci. Dengan dimensi 11.9 x 19.6 x 240 mm, gelang pintar ini menampilkan lebih dari 65.000 warna.

Nantinya, kamu bisa mendapatkan aneka informasi menarik di layar yang tersedia, seperti tanggal, jam, serta smart notification yang canggih.

Kamu bisa mendapatkan informasi atau update dari akun media sosialmu hanya dengan melihat layar smartband. Fitur tombol sentuhnya memungkinkan kamu mengoperasikan layar dengan gampang.

2. Bisa Deteksi Denyut Nadi dengan Akurat

Sumber foto: Playnect

Salah satu fitur yang sudah dinanti para gadget mania adalah real-time Heart Rate Monitor. Lewat fitur ini, denyut nadimu bisa dideteksi dengan akurat.

Bahkan realme mengklaim bahwa realme Band dapat mengukur denyut jantung secara real-time setiap 5 menit sekali. Dengan demikian, kamu dapat mengetahui kondisi kesehatanmu tiap saat.

Selain bisa mendeteksi denyut nadi secara otomatis, gadget ini juga menyediakan aneka informasi kesehatan yang sangat berguna buatmu.

3. Bisa Merekam dan Mendeteksi Kualitas Tidur

Sumber foto: Liputan 6

Kerennya, berdasarkan denyut nadi dan pergerakan fisikmu, algoritma realme Band mampu menganalisis kualitas tidurmu secara cerdas dan rinci lewat Sleep Quality Monitor.

Nantinya, gadget ini bakal menghasilkan laporan yang membantu pengguna mengetahui pola tidur beserta jam biologisnya secara rutin.

Kerennya, jika pengguna terdeteksi duduk atau berdiam diri di sebuah tempat terlalu lama, gadget ini bakal secara otomatis mengingatkan pengguna untuk bergerak atau berjalan-jalan.

4. Live Fit, Live Smart in Modern Way

Sumber foto: gsmarena

Gelang pintar realme Band didesain dengan fitur yang dapat mengingatkan penggunanya untuk minum air secara teratur, sehingga badannya tetap terhidrasi.

Gadget ini memang didesain secara khusus untuk kamu yang suka berolahraga. Ada menu khusus untuk merekam kegiatan olahraga yang kamu lakukan, dan semuanya itu terekam oleh GPS.

Terdapat total 9 pilihan olahraga yang bisa dipilih, mulai dari cricket, yoga, running, walking, bike, hiking, fitness, climbing, hingga spinning. Tenang, dengan sertifikasi IP68, kamu bisa berolahraga dengan bebas hingga basah!

5. Mengisi Daya Tanpa Kabel

Sumber foto: dummiesgadget

Seperti yang tadi sudah Jaka sampaikan di atas, keunggulan lain yang nggak ditemukan di smartband atau watchband manapun adalah mampu mengisi daya baterai tanpa kabel.

Karena mendukung fitur USB Direct Charge, sistemnya ga jauh beda seperti flashdisk USB. Jadi, kamu hanya perlu mencabut straps realme Band sampai muncul port USB male nya. Habis itu, tinggal colokkan ke port USB type-A terdekat.

Yang lebih keren lagi, smartband ini mampu bertahan tanpa dicas selama seminggu penuh. Padahal, kapasitas baterainya hanya 90mAh. Gokil banget pokoknya!

Harga realme Band Terbaru 2020

Sumber foto: realme Indonesia

Setelah Jaka membahas spesifikasi dan fitur gelang pintar ini, kamu pasti kepo dong dengan harga realme Band? Kira-kira mahal gak ya? Tenang, harganya terjangkau banget, kok!

Untuk membawa pulang realme Band yang sangat kekinian ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp399 Ribu saja. Kamu bisa mendapatkannya di aneka toko online terbaik dan terpercaya seperti Shoppe, atau gerai realme terdekat.

Nah, realme Band sendiri menyediakan 3 pilihan warna kece yang bisa kamu pilih, yakni Black, Yellow, Green. Gimana, tertarik membeli? Biar lebih jelas, Jaka tampilkan di bawah daftar harganya!

Tipe HP Harga & Spesifikasi
realme Band Rp399.000-, (harga asli)

Rp299.000-, (harga promo Shoppe April 2020)

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai harga, spesifikasi, dan fitur-fitur yang ada di realme Band. Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari smartband terbaik dengan harga terjangkau ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar realme atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga HP realme Terbaru (Update Oktober 2022), Mulai Rp1 Jutaan!

Kembali Keatas