Produk Misterius dari Nokia Adalah Tablet Android Bernama N1

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 20 November 2014, 10:18
Nokia memperkenalkan produk terbarunya berupa tablet berukuran 7,9 inci dengan nama Nokia N1.

Nokia hadir kembali. Kali ini, bukan smartphone yang diluncurkan, melainkan tablet berbasis Android yang diberi nama Nokia N1.

Sebelumnya, Nokia dikabarkan akan merilis produk baru misterius. Kini, produk misterius tersebut sudah terungkap jelas. Nokia memperkenalkan tablet pertamanya dengan nama N1.

Nokia N1 memiliki ukuran layar 7,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel. Ketebalan bodinya sedikit lebih tipis dari iPad Mini 3, yakni hanya 6,9 mm. Sedangkan bobotnya seberat 318 gram.

Jika dibandingkan, Nokia N1 hampir mirip dengan iPad Mini 3. Mulai dari desain bodi, penempatan kamera, tombol, serta jack audio.

Untuk spesifikasi hardware-nya, Nokia N1 menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,4 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan sebesar 32 GB.

Dibagian belakang, N1 memiliki kamera beresolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel.

Nokia N1 mengusung user interface Z Launcher buatan Nokia sendiri. Untuk mendukung performanya, N1 disokong sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Nokia berencana merilis tablet pertamanya itu di Cina dengan harga US$249. Namun belum ada kabar yang menyebutkan kapan Nokia N1 akan sampai ke Indonesia. Kita tunggu saja perkembangannya.

ADVERTISEMENT

Sumber: The Verge

Kembali Keatas