Mau Beli Smartphone Flagship di Tahun 2017? Coba Pertimbangkan Ini Deh!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 17 June 2017, 09:00
Smartphone flagship memang menjadi sebuah impian para pecinta gadget. Tapi, bukan berarti kalau kamu tidak pakai ponsel tersebut kamu tidak bisa hidup. Makanya, baca pertimbangan berikut ini deh.

Saat ini, smartphone flagship memang sudah bertebaran dimana-mana. Kebanyakan dari kamu pasti sangat mengidam-idamkan untuk memiliki salah satu HP mewah yang beredar saat ini. Tapi, alangkah baiknya apabila kamu menahan hasrat tersebut dan mempertimbangkan beberapa alasan yang Jaka kasih.

Benar, smartphone flagship memang menjadi sebuah impian para pecinta gadget. Tapi, bukan berarti kalau kamu tidak pakai ponsel tersebut kamu tidak bisa hidup. Makanya, baca pertimbangan berikut ini deh.

BACA JUGA
  • 4 Alasan Smartphone Flagship Bukan Yang Terbaik

Mau Beli Smartphone Flagship di Tahun 2017? Coba Pertimbangkan Ini Deh!

1. Kamu Gak Bakal Ngapa-ngapain

Biasanya, kalau kamu adalah pengguna smartphone yang gak mementingkan fungsi dari sebuah smartphone selain chat, medsos, kamera, dan komunikasi lainnya, kamu gak akan menggunakan fitur apapun meski smartphone yang kamu canggih banget. Jadi, pertimbangan ini adalah yang pertama.

Ya, percuma saja kan apabila kalau sudah mahal-mahal kamu beli tapi gak difungsikan secara maksimal. Makanya, pikirkan baik-baik dulu ya.

2. Gak Peduli Dengan Update Android

Kembali lagi, apakah kamu orang yang suka memaksimalkan fitur-fitur Android atau tidak. Jika tidak, biasanya ketika ada update apapun untuk Android, kamu akan biasa-biasa saja dan lebih condong untuk gak peduli dengan apapun update yang diberikan.

Maka dari itu, sayang banget kalau misalnya kamu beli smartphone flagship tapi kamu gak pernah update smartphone, buat apa? Jadi, masih mikir mau beli smartphone unggulan?

3. Lebih Suka Pakai Layar Lebar

Sudah banyak orang yang menggunakan smartphone mereka untuk menonton film. Tapi, tidak sedikit juga orang yang tidak suka untuk nonton film dengan layar yang sebatas 5 sampai 6 inci saja. Banyak dari mereka yang lebih tertarik nonton di monitor, TV, atau tablet.

Sedangkan, smartphone flagship saat ini itu kebanyakan berukuran 5- 6 inci. Jadi, untuk apa kamu beli kalau kamu saja tidak akan merasakan kualitas terbaik dari apa yang ditawarkan dari smartphone tersebut.

ADVERTISEMENT

4. Duit Pas-pasan

Poin ini adalah poin terpenting dari segala poin yang disebutkan. Gimana kamu mau beli kalau kamu aja punya duit pas-pasan. Kalau kamu mau beli smartphone flagship dengan kondisi keuangan kamu yang mahasiswa banget, itu namanya maksain diri.

Tahu sendiri kan, smartphone flagship itu harganya luar biasa mahal. Kebanyakan dari ponsel tersebut punya harga yang berkisar di atas Rp 8 jutaan. Jadi, kamu mau minta orang tua duit sebanyak itu cuma buat beli HP? Mikir dong!

5. Mementingkan Gengsi

Poin yang terakhir adalah poin yang menyebalkan. Kalau kamu hanya mementingkan gengsi belaka, lebih baik kamu ibadah deh supaya hati kamu lebih adem dan tenang. Beli smartphone flaghsip itu gak berarti apa-apa di mata-Nya. Semua orang sama, yang beda hanya iman dan taqwa kita.

Lagian, untuk anak muda seperti kamu, buat apa sih gengsi segala? Kan, kamu tetap bisa menggunakan smartphone kamu saat ini. Meski bukan flagship, toh kegunaan dan fungsinya tidak beda jauh bukan?

Jadi, mau beli smartphone flagship di tahun 2017 ini? Baiknya, kamu pertimbangkan dulu 5 poin di atas ya. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas