Bosan Lemot? Ini Dia 3 HP Monster dengan RAM 4 GB

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 15 September 2015, 09:00
Kamu masih pakai smartphone Android dengan RAM 1 GB atau kurang? Siap-siap, tahun ini sepertinya bakal jadi tahun terakhir bagi produsen smartphone berkesempatan menciptakan perangkat dengan RAM 1 GB atau kurang.

Kamu masih pakai smartphone Android dengan RAM 1 GB atau kurang? Waspada saja, Ram 1 GB di Android itu sudah tidak cukup lagi. Namun, siap-siap, tahun ini sepertinya bakal jadi tahun terakhir bagi produsen smartphone berkesempatan menciptakan perangkat dengan RAM 1 GB atau kurang. Pasalnya, kapasitas tersebut sudah mulai terasa kurang dalam menghadapi aplikasi dan OS Android terbaru saat ini.

Nah, kalau kamu sudah capek mengoperasikan smartphone yang lemot, mungkin saatnya untuk langsung "naik kelas" dengan mencoba menggunakan smartphone monster dengan RAM 4 GB. Kira-kira, smartphone apa saja ya yang punya RAM sebesar 4 GB? Ini dia daftarnya:

ASUS ZenFone 2

ASUS menjadi produsen pertama yang mengumumkan akan merilis smartphone dengan RAM 4 GB. Dan smartphone yang kebagian spesifikasi gahar tersebut tak lain adalah generasi kedua ZenFone. Memang, ZenFone 2 memiliki beberapa varian dimana tak semua variannya memiliki RAM 4 GB. Namun varian tertinggi, yakni ZE551ML sudah dilengkapi RAM 4 GB dan pilihan storage jumbo 32 atau 64 GB.

BACA JUGA
  • Cara Transfer Data Menggunakan NFC atau Android Beam
  • Codec aptX Bikin Suara Lebih Jernih di Wireless Headset
  • Cara Akses File Android di Komputer Tanpa Kabel Data

Xiaomi Mi Note Pro

Jangan tertukar. Xiaomi merilis dua varian Mi Note sekaligus. Mi Note memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah dari Mi Note Pro. Sedangkan Mi Note Pro sendiri memiliki RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Namun untuk membuat kinerjanya optimal, Xiaomi tidak menyediakan slot microSD karena dinilai akan mengurangi kinerja smartphone.

Lenovo K80

Mengikuti jejak ASUS, Lenovo turut menciptakan smartphone Android dengan prosesor Intel Z3560, RAM 4 GB, dan storage 64 GB. Bisa dikatakan, K80 adalah bentuk respon Lenovo atas suksesnya usaha ASUS dalam memasarkan ZenFone 2. Rencananya Lenovo meresmikan K80 pada bulan April 2015 lalu. Namun sayangnya hingga kini smartphone ini belum tersedia di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

APPS TERKAIT
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
AIDA64 1.45
Apps Devi
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
undefined
Kembali Keatas