OnePlus One Kepergok Jalankan Sailfish OS

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 07 March 2015, 10:45
Smartphone OnePlus One yang disebut-sebut sebagai ponselnya para pengembang ini baru saja tertangkap kamera mampu menjalankan Sailfish OS yang berbasis Kernel Linux.

Salah satu smartphone yang disebut-sebut sebagai ponselnya para developer, OnePlus One, boleh jadi akan semakin dicintai para penggila IT karena kemampuannya. Bukan hanya karena OnePlus One berani menggunakan Cyanogen OS yang merupakan versi Custom ROM dari Android, tapi juga OnePlus One mampu dikostumisasi dengan beragam ROM dan sistem operasi dengan mudah.

Karena kehebatannya tersebut, baru-baru ini OnePlus One dicoba untuk menjalankan Sailfish OS yang berbasis Kernel Linux. Secara mengejutkan, smartphone ini mampu menjalankan sistem operasi tersebut dengan lancar, seperti yang bisa Anda lihat di foto ini:

OnePlus One sendiri mampu menjalankan Sailfish OS karena sudah diatur sedemikian rupa menggunakan Sailfish OS Hardware Adaptation Kit. Hanya saja belum diketahui pasti bagaimana langkah-langkah jitu yang dilakukan untuk bisa menjalankan sistem operasi tersebut kepada smartphone ini.

Sekedar info, tak banyak smartphone yang diproduksi saat ini mampu menjalankan Sailfish OS karena tingkat kesulitan dalam mengadopsi sistem operasi ini ke smartphone pada umumnya. Hingga saat ini, smartphone yang sukses menjalankan Sailfish OS selain OnePlus One adalah Google Nexus (4, 5, 7), Samsung Galaxy S3 dan S4, serta merek smartphone asal Finlandia, Jolla.

[gadget]836[/gadget]

Intip Harga Smartphone dan Internet Terbaru 2015:

Kembali Keatas