Murah Abis! Nvidia GeForce GTX 1080 Cuma Dijual 7 Jutaan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 13 May 2016, 11:00
Nvidia merupakan produsen kartu grafis yang ternama. Kini, Nvidia akan segera meluncurkan GeForce GTX 1080 dengan fitur yang luar biasa cadas. Yuk, baca artikel ini.

Kamu seorang gamers sejarti? Jika ya, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan nama Nvidia. Produsen yang terkenal dengan produk GPU-nya ini memang sangat amat diacungi jempol ketika mengeluarkan kartu grafis baik di kelas atas, menengah maupun bawah. Apakah VGA kamu pakai keluaran dari Nvidia?

Seri terakhir dari Nvidia GeForce ialah berada pada angka 980. Seri tersebut merupakan VGA terbaik yang ada saat ini. Tetapi, hal itu tampaknya akan segera musnah. Beberapa waktu yang lalu, pihak Nvidia telah mengumumkan bahwa produk seri terbarunya akan datang dalam waktu dekat, yaitu Nvidia GeForce GTX 1080. Wow!

BACA JUGA

    GeForce GTX 1080, VGA Gaming Murah Terbaru dari Nvidia

    Yup, hal itu sudah dibenarkan oleh pihak Nvida sendiri, yaitu Jeff Fisher selaku Senior VP Nvidia PC Business. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat lalu, beliau menegaskan bahwa GTX 1080 adalah VGA gaming paling kuat yang pernah dibuat, dan masuk ke dalam beberapa karya terbaik yang pernah diciptakan. Lalu, apa kehebatannya?

    1. Wow! GTX 1080 Dukung Teknologi Virtual Reality

    Nvidia GeForce GTX 1080 dikabarkan akan mampu mendukung teknologi Virtual Reality. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman yang lebih nyata dalam bermain game, serta pengalaman VR yang jauh lebih mendalam. Tentu saja fitur ini juga sudah meningkatkan performa dan efisiensi agar mampu menampilkan tampilan menjadi lebih dramatis.

    2. Gokil, Lebih Kencang 3x Lipat dan Usung Teknologi Gaming Terkini

    Yup, dibandingkan GTX 980, GeForce GTX 1080 unggul tiga kali lipat lebih kencang dan stabil. Bahkan, GTX 1080 pun sudah mengusung teknologi gaming terkini. Hal ini dibuktikan dengan dukungan dari perusahaan yang membuat game VR favorit, yaitu EVE: Valkyrie. Nvidia menjanjikan bahwa GTX 1080 akan menjadi VGA tercanggih untuk memainkan game EVE: Valkyrie berbasis VR. Mantap!

    3. Tanamkan Arsitektur Terbaru, Siap Libas Game Apapun!

    Jika pada Nvidia GeForce GTX 980 menggunakan arsitektur Maxwell, maka pada GTX 1080 menanamkan arsitektur Pascal. Seperti yang diinformasikan, arsitektur Pascal bakal memiliki dua kali kinerja dari Maxwell. Dalam VGA terbaru ini, Nvidia juga akan memperkenalkan dukungan untuk generasi kedua dari HBM (High Bandwidth Memory). Menarik ya?

    4. Memori dan Konsumsi Power yang Luar Biasa Ajib!

    Bayangkan, apa jadinya jika komputer kamu sangat irit dari urusan perlistrikan? Nah, Nvidia GeForce GTX 1080 hanya mengusung TDP (Thermal Design Power) sebesar 180W saja. Dengan hadirnya hal ini, semakin yakin kalau kamu nggak akan bisa lepas dari PC gaming kesayangan kamu. Selain itu, GPU canggih ini akan mengakses 8 GB frame buffer dari generasi kedua GDDR5X, melalui memory interface 256-bit serta memory clock pada 2500 MHz. Ciamik!

    5. Harganya Murah Bangeetttt

    Setelah membaca informasi mengenai kehebatan dari Nvidia GeForce GTX 1080, berapa harga yang terpintas dalam pikiran kamu? Ya, banyak para gamers yang kesal karena harga yang dibanderol oleh VGA terbaik biasanya cukup mahal. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk kartu grafis terbaru ini. Nvidia GeForce GTX 1080 hanya dijual dengan harga Rp 7 jutaan. Kartu grafis monster itu akan diluncurkan pada tanggal 27 Mei mendatang loh.

    ADVERTISEMENT

    Apa perasaan kamu setelah melihat informasi mengenai kehadiran dari Nvidia GeForce GTX 1080? Pasti kamu sudah nggak sabar ya untuk menggunakannya VGA gaming terbaik itu. Oh ya, ada kabar gembira lagi. Nvidia juga akan mendatangkan GTX 1070 pada tanggal 10 Juni dengan harga Rp 5 jutaan. Kasih pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    AJIB! Sekarang Pesan Tiket Bioskop Bisa dengan GO-JEK

    APPS TERKAIT
    NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
    Apps NVIDIA Corporation
    NVIDIA 3D Vision Video Player 1.7.2
    Apps NVIDIA Corporation
    NVIDIA GeForce Experience 340.52 WHQL Vista
    Apps NVIDIA Corporation
    NVIDIA nForce 15.56 WHQL Vista
    Apps NVIDIA Corporation
    Kembali Keatas