7 Merek Tempered Glass Terbaik dan Terkuat | Anti Pecah & Tahan Banting

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 07 December 2019, 21:00
Lagi cari tempered glass terbaik yang mampu melindungi layar HP kamu? Berikut adalah beberapa rekomendasi merek tempered glass terbaik dan terkuat.

Layar smartphone tentu menjadi salah satu komponen penting yang harus dijaga kondisinya agar tetap mulus dan terhindar dari segala kerusakan.

Meskipun jajaran HP-HP terbaru zaman sekarang biasanya sudah dibekali pelindung Corning Gorilla Glass, tapi itu saja nggak cukup untuk membuat layar HP terlindungi.

Oleh karena itu, saat ini tempered glass menjadi salah satu aksesori smartphone yang cukup banyak digunakan untuk melindungi layar HP.

Sayangnya, dari berbagai merek tempered glass yang tersedia di pasaran saat ini, nggak semuanya menawarkan kualitas bagus yang benar-benar mampu memberikan proteksi kuat dan terjamin.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tempered glass untuk melindungi layar HP, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa merek tempered glass terbaik dan terkuat yang layak buat kamu beli.

Merek Tempered Glass Terbaik dan Terkuat

Di tengah banyaknya merek tempered glass yang bermunculan, tentunya kamu nggak mau dong kalau ternyata tempered glass yang kamu beli nggak memiliki kualitas yang cukup baik?

Daripada pusing, berikut Jaka kasih beberapa rekomendasi merek tempered glass terbaik dan terkuat.

ADVERTISEMENT

1. Spigen

Bukan cuma mengeluarkan produk casing HP saja, Spigen juga menyediakan berbagai aksesoris HP lainnya termasuk tempered glass.

Perusahaan asal Amerika ini menyediakan produk tempered glass untuk beragam merek dan seri HP dari low-end hingga high-end.

Tempered glass buatan Spigen sendiri dikenal memiliki kualitas yang bagus dengan dilengkapi lapisan oleophobic sehingga layar bisa terbebas dari minyak.

Selain itu, tempered glass merek Spigen juga sangat mudah untuk kamu pasang sendiri. Buat kamu yang tertarik, merek ini menjual produk tempered glass mereka di kisaran harga Rp100 - Rp300 ribuan.

2. Nillkin

Lagi cari tempered glass yang kuat tapi nggak mau terlalu tebal? Kalau gitu kamu bisa coba merek satu ini, geng.

Pasalnya, Nillkin menawarkan tempered glass dengan ketebalan kaca yang sangat tipis yaitu hanya 0.2 mm saja.

Meskipun tipis, tapi tempered glass satu ini telah menggunakan teknologi 9H Extreme Hardness yang dapat melindungi layar HP.

Produk tempered glass buatan Nillkin sendiri tersedia untuk berbagai macam smartphone, mulai dari HP Android hingga iPhone.

Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Nillkin menjual tempered glass buatannya di kisaran harga Rp100 - Rp200 ribuan.

3. Zagg InvisibleSHIELD

Dikenal sebagai merek tempered glass dengan kualitas tinggi, Zagg InvisibleSHIELD cocok banget buat kamu yang seringkali nggak sengaja menjatuhkan HP nih, geng.

Pasalnya, tempered glass Zagg InvisibleSHIELD ini kabarnya memiliki tingkat proteksi layar yang sangat kuat dan bahkan tahan terhadap goresan pisau militer.

Keunggulan lain yang ditawarkan dan sekaligus menjadi salah satu nilai jualnya adalah teknologi Self-Healing yang mampu membuat goresan pada tempered glass hilang dengan sendirinya.

Menawarkan keunggulan yang luar biasa menakjubkan, tempered glass Zagg InvisibleSHIELD dijual dengan harga sekitar Rp500 ribuan.

4. Whitestone Dome

Menawarkan perlindungan layar secara maksimal, Whitestone Dome menyebut produk tempered glass buatannya dengan '4 Full' (Full Cover, Full Touch, Full Clear, dan Full Fix).

Berbeda dari merek tempered glass pada umumnya, Whitestone Dome dilengkapi dengan perekat cair yang berfungsi untuk menutupi layar secara keseluruhan hingga ke bagian tepinya.

Buat kamu yang tertarik dengan merek satu ini, Whitestone Dome menawarkan produk tempered glass mereka di kisaran harga Rp400 - Rp700 ribuan.

5. Mocolo

Dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada sebelum-sebelumnya, tapi tempered glass merek Mocolo ini punya kualitas yang nggak kalah kuat dan bagus lho.

Mocolo menggunakan material Japan AGC Glass dalam produk tempered glass mereka yang diklaim dapat melindungi layar dari benturan.

Bukan cuma itu saja, tempered glass ini juga menawarkan lengkungan 3D yang membuat HP dapat terlindungi dari berbagai sudut.

Produk tempered glass Mocolo sendiri dibanderol di kisaran harga Rp85 - Rp100 ribuan.

6. OtterBox

Menggunakan material Alpha Glass, OtterBox menawarkan produk tempered glass yang mampu mencegah timbulnya goresan dan sidik jari.

Memiliki tingkat ketebalan yang super tipis, tempered glass buatan OtterBox ini juga membuat layar HP tetap responsif dan nyaman untuk digunakan.

Memberikan alat bantu pemasangan di dalam paket penjualannya, tempered glass OtterBox sangat mudah untuk dipasang dan tidak meninggalkan gelembung udara.

Mengenai harga, OtterBox menjual produk tempered glass mereka di kisaran harga Rp200 - Rp900 ribuan. Tentu buat sebagian orang harga ini tergolong mahal, tapi kalau kualitas yang ditawarkan cukup worth it kenapa nggak?

7. Optimuz

Merupakan merek yang berasal dari Indonesia, tempered glass Optimuz rupanya memiliki kualitas yang nggak kalah bagus dari merek-merek sebelumnya nih, geng.

Bahkan, tempered glass merek satu ini sudah menggunakan material Japan AGC Glass dengan tingkat kekerasan hingga 9H seperti yang ditawarkan oleh Nillkin.

Bukan cuma itu saja, Optimuz juga menerapkan teknologi anti-shatter film di mana saat tempered glass pecah maka akan secara otomatis membentuk bagian-bagian kecil yang menyatu sehingga tidak melukai jari penggunanya.

Buat kamu yang risih dengan sidik jari yang kerap kali membekas pada layar, Optimuz juga membekalkan tempered glass mereka dengan lapisan oleophobic.

Menawarkan keunggulan yang cukup bagus, Optimuz membanderol produk tempered glass mereka di kisaran harga Rp50 - Rp200 ribuan, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi merek tempered glass terbaik dan terkuat yang layak untuk kamu beli, geng.

Bukan cuma melindungi saja, beberapa tempered glass di atas juga menawarkan fitur unggulan lain yang sangat bermanfaat.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas