Daftar Koper Elektrik Pintar Paling Canggih, Bisa Jadi Skuter Listrik!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 05 May 2021, 18:30
Daftar koper elektrik pintar dan canggih yang bisa dibeli di tahun 2021. Dijamin traveling anti capek!

Koper elektrik adalah salah satu perangkat yang paling dicari oleh para traveler di tahun 2021. Hal ini berkaca dari banyaknya traveler yang mengeluh harus membawa koper yang berat.

Belum lagi mereka harus berjalan jauh dari satu terminal ke terminal lainnya. Untungnya kini sudah ditemukan koper yang bisa diduduki, bahkan dikendarai layaknya skuter listrik.

Di Indonesia sendiri, perpaduan koper dan teknologi canggih seperti ini baru menarik perhatian setelah beberapa influencer seperti selebTikTok dan selebgram ramai-ramai menggunakannya.

Nah, buat kamu yang ingin punya perangkat canggih seperti mereka, Jaka berikan rekomendasi harga dan kualitas terbaiknya di bawah ini.

1. Airwheel SE3 (Koper Skuter Dewasa)

Dilansir situs resmi Airwheel, SE3 Riding Luggage merupakan koper elektrik yang juga bisa berfungsi sebagai skuter listrik dewasa. Dengan kata lain, sistemnya kurang lebih sama seperti deretan sepeda listrik terbaik.

Koper ini didesain ergonomis sehingga nyaman dibawa ke mana saja. Selain itu, dengan kapasitas total 29,3 liter, kamu bisa menaruh berbagai macam barang dengan efisien.

Tidak hanya itu, berkat fitur pengamanan yang canggih, koper pintar berbahan polyester fabric ini anti maling dan tahan air ataupun debu. Tertarik untuk membelinya?

ADVERTISEMENT

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Airwheel SE3
Produksi Airwheel Technology Holding (USA) Co., Ltd.
Ukuran 489x365x580mm
Volume 29,3 Liter
Kapasitas Baterai 19.800 mAh
Harga 649 Euro / Rp11,27 Juta

Cek Koper Elektrik Airwheel SE3 di sini.

2. Airwheel SE3Mini

Airwheel SE3Mini adalah koper canggih terbaik yang cocok buat mobilitasmu sehari-hari. Didesain lebih kecil dari saudaranya, Airwheel SE3, koper ini juga bisa dioperasikan layaknya skuter listrik.

Dibuat dari bahan polyester fabric, koper SE3Mini mampu beroperasi sebagai USB charging port. Fitur ini sangat penting buat kamu yang kebetulan sedang jauh dari koneksi listrik.

Bahkan, koper ini juga memiliki indikator khusus yang menandakan HP mu sudah selesai dicas. Dijamin, SE3Mini menjadi salah satu gadget traveling terbaik yang harus kamu miliki.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail SE3 Riding Luggage
Produksi Airwheel Technology Holding (USA) Co., Ltd.
Ukuran 385x250x575mm
Volume 26 Liter
Kapasitas Baterai 15.000 mAh
Harga 599 Euro / Rp10,41 Juta

Cek Koper Elektrik Airwheel SE3Mini di sini.

3. Airwheel SR5 (Koper Pintar)

Capek menggeret koper ke mana-mana? Butuh koper yang bisa mengikutimu ke manapun kamu pergi? Tenang saja, Airwheel SR5 adalah solusinya!

Masih didesain oleh Airwheel, koper canggih berbahan polyester fabric dan aluminium ini mampu mengikutimu ke mana saja berkat teknologi Bluetooth terbaru yang diintegrasikan dengan smartphone kamu.

Tidak hanya itu, koper Airwheel SR5 sudah menggunakan fitur fingerprint. Artinya, tidak sembarang orang bisa membukanya, loh! Koper ini juga sudah diuji sehingga tersertifikasi tahan banting dan air.

Oh iya, Airwheel SR5 juga didesain khusus sebagai power bank cadangan, sehingga kamu bisa mengisi daya lewat koper ini tanpa perlu khawatir.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Airwheel SR5
Produksi Airwheel Technology Holding (USA) Co., Ltd.
Ukuran 210x550x381mm
Volume 30 Liter
Kapasitas Baterai 12.000 mAh
Harga 649 Euro / Rp11,27 Juta

Cek Koper Elektrik Airwheel SR5 di sini.

4. Airwheel SQ3

Tidak hanya untuk orang dewasa, Airwheel juga mendesain koper elektrik khusus buat anak-anak. Dinamakan Airwheel SQ3, koper ini didesain dengan motif dan stiker lucu yang menarik.

Biarpun untuk anak-anak, tapi sistem keamanannya tetap disetarakan layaknya koper versi dewasa. Dengan bahan polikarbonat berpadu metal khusus, koper ini tidak akan mudah dibobol sembarang orang.

Koper canggih Airwheel SQ3 juga dilengkapi dengan skuter listrik. Dengan begitu, anak-anak bisa mengendarai koper dengan leluasa tanpa khawatir kecapekan.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Airwheel SQ3
Produksi Airwheel Technology Holding (USA) Co., Ltd.
Ukuran 465x265x420mm
Volume 15 Liter
Kapasitas Baterai 2.000 mAh
Harga 299 Euro / Rp5,19 Juta

Cek Koper Elektrik Airwheel SQ3 di sini.

5. Modobag

Butuh referensi koper pintar elektrik berkapasitas besar? Modobag Jawabannya! Diproduksi di Amerika dengan menggunakan bahan nilon khusus, koper ini sudah terbukti tahan banting dan air.

Tidak hanya itu, kamu pun juga bisa mengoperasikan koper Modobag sebagai USB Port charging. Pengembang bahkan mengklaim kamu bisa mengisi daya HP hingga 4.000 kali!

Yang paling penting, Modobag juga bisa berfungsi sebagai koper skuter terbaik yang mampu berjalan lebih dari 5 kilometer. Keren banget, bukan?

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Modobag
Produksi Modobag
Ukuran 228x558x355mm
Volume 32 Liter
Kapasitas Baterai 10.000 mAh
Harga 1.495 USD / Rp21,61 Juta

Cek Koper Elektrik Modobag di sini.

6. Fravel

Fravel adalah salah satu koper canggih yang memiliki desain anti mainstream. Berbentuk seperti kucing, kamu bisa memiliki koper yang lucu dan menggemaskan. Apalagi, aksesoris 'telinga kucing'-nya bisa dicopot-pasang, loh!

Berbahan polikarbonat, Fravel mampu mendeteksi gerakan pemiliknya, sehingga koper ini mampu berjalan sendiri tanpa didorong. Apalagi karena bahannya ringan, Fravel mampu berjalan dengan fleksibel.

Selain itu, koper pintar ini juga mampu beroperasi sebagai USB port charging berkapasitas 2.300 mAh. Kamu bisa mengisi daya hingga berkai-kali tanpa takut kehabisan.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Fravel
Produksi FRAVEL
Ukuran 560x350x100mm
Volume -
Kapasitas Baterai 2.3000 mAh
Harga Mulai dari 369 USD / Rp5,33 Juta

Cek Koper Elektrik Fravel di sini.

7. COWAROBOT R1

Dirilis oleh My Robot Center pada tahun 2016, kecanggihan COWAROBOT R1 sudah bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya, koper ini dilengkapi beberapa fitur futuristik keren.

Salah satunya adalah fitur 'Follow you' yang membuat koper berjalan sendiri mengikuti arah ke manapun kamu pergi. Fitur ini bisa berjalan berkat sensor khusus yang ada di dalamnya.

Yang paling penting, koper berdesain polikarbonat dan metal khusus ini sudah bisa berfungsi sebagai USB port charging untuk mengisi daya smartphone kamu.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail COWAROBOT R1
Produksi My Robot Center
Ukuran 380x 210x550mm
Volume 33 Liter
Kapasitas Baterai 6.400 mAh
Harga Mulai dari 499 Euro / Rp8,67 Juta

Cek Koper Elektrik COWAROBOT R1 di sini.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Jaka mengenai daftar koper elektrik canggih dan pintar yang bisa kamu beli di tahun 2021.

Berkat deretan koper di atas, kegiatan traveling kamu dijamin makin seru dan pastinya nggak bikin lelah karena harus geret koper seharian, geng.

Untuk urusan budget, koper listrik harganya memang lebih mahal dibandingkan koper konvensional biasa. Namun, dengan sederet fitur canggih yang ditawarkan, rasanya cukup masuk akal, kok. Selamat mencari, dijamin kualitasnya terbaik!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

10 Kamera DSLR Murah Terbaik 2021 untuk Pemula, Spek Tangguh!

Kembali Keatas