PARAH!! Huawei Bohong Terkait Lensa Leica di Huawei P9 dan P9 Plus!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 23 April 2016, 18:30
Huawei merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei P9 dan P9 Plus yang dibekali dengan kamera ganda belakang dan sudah ditanam teknologi Leica. Tapi ternyata itu semua hanyalah berita bohong! Gimana ya yang benernya?

Belum lama ini Huawei merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei P9 dan P9 Plus yang dibekali dengan kamera ganda belakang dan sudah ditanam teknologi 'Leica'. Hal ini membuat kamera dari Huawei P9 dan P9 Plus banyak menarik perhatian. Akan tetapi, ternyata Huawei telah berbohong, karena dikabarkan Leica tidak pernah menyentuh sensor kamera pada P9 dan P9 Plus, kok bisa ya?

Jadi, maksudnya Huawei sudah bohong nih? Masa sih perusahaan besar setara Huawei bisa bohong? Buat kalian yang penasaran, simak lebih lanjut artikel ini ya!

BACA JUGA
  • Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica
  • Spesifikasi dan Harga Resmi HUAWEI Mate S di Indonesia

Huawei Bohong! Ternyata Tidak Ada Kamera Leica di Huawei P9

Walaupun bukan dibuat oleh Leica, tidak berarti sensor kamera tersebut lepas tangan dari produsen kamera asal Jerman tersebut. Tercatat dan telah dikonfirmasi bahwa pihak Leica telah memberikan sertifikasi terhadap sensor kamera tersebut. Sertifikasi tersebut semacam pengesahan bahwa sensor kamera tersebut telah memenuhi kriteria dan standar dari Leica.

Terkuaknya kedok Huawei P9 pertama kali diungkap oleh situs berbahasa China yaitu Mydrivers. Huawei sendiri yang memberikan pernyataan bahwa Leica tidak memasok optik pada kamera smartphone tersebut.

Lantas siapa yang berperan dalam pembuatan kamera pada P9 dan P9 Plus tersebut? Setelah diusut, nama perusahaan Sunny Optical Tecnology of China muncul ke permukaan sebagai penanggung jawab terciptanya kamera bersertifikasi Leica tersebut. Alhasil jika disimpulkan, kamera tersebut made in China. Walaupun demikian, bukan berati Leica tidak lepas tangan dalam pembuatan kamera tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Leica bertindak sebagai co-engineering dalam hal Picture Quality Algorithm. Leica menjadi partner teknik dalam penyusunan pembuatan program yang menjadi jiwa bagaimana kamera buatan Sunny tersebut dapat mengolah gambar dengan baik dan jernih. Dengan demikian, informasi ini sejalan dengan sertifikasi yang telah diberikan Leica pada smartphone Huawei P9 dan P9 Plus.

Kesimpulan

Walaupun terkesan aneh dan terlalu memaksakan apabila kamera yang hanya dibantu pembuatannya disematkan nama Leica, namun hal itu bukan berarti mengurangi kualitas kamera yang dihasilkan Huawei P9 dan P9 Plus tersebut. Terbukti secara nyata bahwa kamera dari Sunny tersebut mampu mengalahkan kamera dari iPhone 6s Plus.

Jadi, apakah kamu masih ragu membeli Huawei P9 dan P9 Plus ini? Tulis komentarmu di kolom komentar ya!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 8, Performa Gahar Prosesor Kirin 950

Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!

ZENFONE Max, Smartphone Terbaru dari ASUS dengan Kapasitas Baterai Super Jumbo!

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Firmware Huawei E5372s 2019
Apps JalanTikus
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Kembali Keatas