Ini 5 HP Unik dan Menarik yang Diperkenalkan di MWC 2018

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 06 March 2018, 11:00
Buat kemarin yang ketinggalan berita tentang MWC 2018, mungkin kamu bisa baca artikel ini tentang HP unik dan menarik yang dirilis di MWC 2018.

Ajang tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pencinta smartphone, Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 baru aja berakhir beberapa hari yang lalu. Para vendor smartphone memanfaatkan ajang ini untuk mengenalkan produk-produk terbarunya.

Ada berbagai macam smartphone yang diperkenalkan di ajang tersebut. Mulai dari smartphone dengan spesifikasi gahar, sampai dengan desain yang unik pun ada. Mau tau smartphone-nya seperti apa saja?

BACA JUGA

    5 HP Unik dan Menarik yang Diperkenalkan di MWC 2018

    Selain dimanfaatkan buat memperkenalkan dan merilis HP-HP unggulan para vendor, ternyata ajang ini juga terdapat HP dengan hal unik dan menarik. Di artikel kali ini, JalanTiklus akan membahas HP unik dan menarik yang diperkenalkan di MWC 2018.

    1. HP Gaming Nubia dengan Desain Mobil Sport

    Di ajang MWC 2018 Barcelona ini, Nubia memanfaatkannya untuk mengumumkan konsep smartphone game pertamanya. Dirumorkan HP ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 845 dan RAM berkapasitas 8GB dengan layar yang mempunyai refresh rate sampai 120Hz.

    Mungkin terdengar biasa saja sampai kamu tau jika desain HP yang belum diumumkan namanya ini disebutkan mempunyai desain yang terinspirasi dari mobil sport. Nantinya, HP ini akan memiliki beberapa lekukan yang mirip dengan super car.

    HP ini juga mempunyai kamera dan sensor yang diletakkan secara vertikal di sepanjang garis tengah bagian belakang. Ada juga garis oranye di sepanjang garis atas dan bawah yang meniru desain super car.

    Desain bezel-less juga membuat kesan mewah pada HP ini dengan tingkat rasio layar yang juga tinggi. Bagian atas dan bawah HP ini juga menampilkan warna yang berbeda dan tentunya membuatnya terlihat sporty banget.

    2. Banyak Kloningan iPhone X

    Sepanjang acara MWC 2018, banyak HP-HP yang diperkenalkan yang memiliki desain mirip seperti iPhone X. Mungkin smartphone dengan desain iPhone X sekarang ini sedang menjadi tren baru di dunia smartphone bagi para vendor-vendor.

    ADVERTISEMENT

    Terbukti, Zenfone 5 dan Ulefone T2 Pro terlihat mengadaptasi desain iPhone X dengan aspek rasio layar 18,5:9 dan 19:9. Memang sih, untuk saat ini, HP dengan layar bezel-less masih terlihat sangat mewah dan juga elegan ketika digunakan.

    3. Smartphone Pertama dengan Fingerprint di Layar

    Vivo Apex disebutkan menjadi HP yang paling mencuri perhatian par jurnalis teknologi di ajang MWC 2018 Barcelona kemarin. Bagaimana tidak, HP ini sendiri mempunyai layar yang paling bezel-less saat ini.

    Vivo sendiri berani merelakan kamera depan yang ditanam di dalam HP dan akan keluar jika akan digunakan. Selain itu, speaker telepon juga akhirnya ditanam di balik layarnya. Namun, dengan begini, HP ini mendapatkan 1,8 mm saja untuk bagian atas dan pinggir dari bagian bezel.

    Selain itu, HP ini menjadi HP pertama yang diperkenalkan yang menggunakan pemindai sidik jari di balik layar. Padahal, vendor sekelas Samsung saja akhirnya menyerah untuk menanamkan fitur ini pada Galaxy S8 di tahun lalu.

    4. HP Mirip Pisang

    Sekali lagi HMD Global akhirnya merilis HP Nokia klasik bernama 8110. Uniknya dari HP ini adalah desainnya yang melengkung dengan warna kuning. Ini membuat Nokia 8110 terlihat seperti pisang. Namun, walaupun mempunyai desain yang jadul, HP ini tetap memiliki fitur HP kekinian, seperti jaringan 4G dan aplikasi sosial media di dalamnya.

    5. Smartphone Terbaik

    Engga bisa dipungkiri, Galaxy S9 memang sudah memenangkan para pencinta gadget bahkan sebelum HP ini dirilis. Walapun mempunyai desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Galaxy S8, namun beberapa fitur tambahan menjadi daya tarik tersendiri.

    Fitur seperti low ligt dan Super Slow Motion memang menjadi fitur kunci yang menjadikan Galaxy S9 HP terbaik di MWC 2018 kemarin. Namun, tetap, fitur AR Emoji masih jauh di bawah fitur Animoji di iPhone X. Tapi, jika kamu ingin tau lebih lengkap dari Galaxy S9, kamu bisa masuk ke artikel 9 Poin Penting dari Galaxy S9.

    Akhir Kata

    Nah, itulah 5 HP unik dan menarik yang diperkenalkan di ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol beberapa hari yang lalu. Apakah ada smartphone favorit kamu yang diperkenalkan di ajang tersebut namun tidak masuk dalam list ini? Yuk sebutkan di kolom komentar.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Framaroot 1.9.3
    Apps alephzain
    KingRoot 5.4.0
    Apps KingRoot Studio
    Game Hacker 4.0
    Apps SB Tools
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas