Game Boy Ini Berhasil Disulap Menjadi Kamera dan Printer 8-Bit yang Mengesankan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 29 March 2015, 09:59
Ingat zaman gambar 8-bit hitam putih yang populer saat Game Boy versi awal masih Berjaya? Nah kali ini ada orang Rusia yang berhasil memodifikasi Game Boy tersebut menjadi kamera yang dapat sekaligus mencetaknya ke media kertas. Keren bange

Ingat zaman gambar 8-bit hitam putih yang populer saat Game Boy versi awal masih berjaya? Nah kali ini ada orang Rusia yang berhasil memodifikasi Game Boy tersebut menjadi kamera yang dapat sekaligus mencetaknya ke media kertas. Keren banget bukan?

Dilansir dari Gizmodo, penemu dari perangkat yang _ nyeleneh _ ini adalah seorang seniman Moskow bernama Dmitry Morozov. Ia menggabungkan beberapa perangkat menjadi satu meliputi Game Boy bekas, kamera, printer thermal, dan Arduino.

Arduino merupakan sebuah komponen hardware berupa papan PCB yang dapat dimanfaatkan dan dimodifikasi sebagai media untuk berinteraksi dengan dunia fisik melalui koneksi bersamaan dengan komponen lain. Device ini memang dibuat sebagai penunjang prakarya pribadi yang dapat dimodifikasi sesuka hati.

Sumber: Gizmodo

Artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas