5 Gadget yang WAJIB Dibawa Saat Silaturahmi Lebaran

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 07 July 2016, 00:06
Lebaran menjadi ajang silaturahmi, berjumpa dengan sanak saudara. Agar silaturahmi berjalan, berikut 5 gadget yang wajib dibawa saat silaturahmi.

Lebaran merupakan moment yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Terkhusus di Indonesia, tentunya menjadi waktu untuk kembali ke kampung halaman (mudik). Lebaran pun menjadi ajang untuk silaturahmi, berjumpa dengan sanak saudara. Tanpa mengenal jarak dan lelah, mulai dari yang paling dekat hingga saudara yang paling jauh sekalipun.

Artinya kamu bakal sibuk seharian, untuk itu kamu wajib membawa perlengkapan smartphone yang menunjang aktivitas silaturahmi, agar silaturahmi berjalan dengan nyaman, menjadi semakin menyenangkan dan tidak mati gaya. Apa saja? Ini dia Jaka berikan 5 gadget yang wajib dibawa saat silaturahmi agar tidak menghambat penggunaan smartphone.

BACA JUGA

    5 Perlengkapan Smartphone yang Harus Dibawa Saat Silaturahmi

    1. Powerbank

    Gadget yang satu ini memang merupakan perangkat yang wajib dibawa di dalam tas kamu setiap saat, terlebih pada saat kamu bepergian silaturahmi. Powerbank berfungsi sebagai alat charger smartphone instan tanpa perlu mencolokkan ke stop kontak. Pastikan kamu mengisi penuh powerbank dan perhatikan kapasitas powerbank kamu setara kapasitas daya baterai smartphone.

    2. Tongsis dan Tripod Mini

    Bakalan banyak banget moment penting yang mungkin harus diabadikan saat silaturahmi. Dari mulai kebersamaan bareng keluarga, hingga memotret tempat-tempat menarik yang dikunjungi. Jadi, jelas kamu butuh tongsis dan tripod mini ini untuk mendapatkan hasil foto yang tidak biasa alias istimewa.

    3. Kartu SIM Cadangan dan Modem

    Kita tidak mengetahui pasti seperti apa keadaan sinyal di tempat tujuan silaturahmi. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu membawa kartu SIM cadangan untuk dapat tetap berkomunikasi selama perjalanan silaturahmi. Nah dengan membawa modem membantu kamu untuk tetap terhubung ke internet, ketika sinyal jaringan seluler begitu lemah. Sehingga kamu bisa tetap update di jejaring sosial dan dapat memaksimalkan penggunaan GPS.

    4. Flashdisk Hybrid USB OTG

    Mungkin kamu bisa foto-foto tanpa batas, tetapi kalau kamu menggunakan fitur perekaman video apalagi yang resolusi 4k. Maka memori internal smartphone bisa habis. Nah dengan membawa Flashdisk Hybrid USB OTG kamu bisa langsung memindahkan video hasil rekaman. Contohnya Sandisk Ultra Dual Drive memiliki dua ujung koneksi USB standar dan microUSB, sehingga kamu bisa menggunakannya di laptop maupun smartphone dan tablet Android.

    5. Charger

    Perlengkapan terakhir justru yang kerap dilupakan oleh banyak orang. Padahal, fungsi charger sangat penting. Pastikan kamu membawanya, baik kabel dan juga kepala charger smartphone kamu yang original ya. Biar proses pengisian baterai menjadi maksimal.

    Itulah 5 perlengkapan gadget yang harus kamu bawa saat silaturahmi, semoga semua aktivitas lebaran kamu berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    Rekomendasi 10 Smartphone Terbaik Menjelang Lebaran

    APPS TERKAIT
    PadiTrain Tiket Kereta Api 2.0.1
    Apps PT. Padicon TI
    Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
    Apps PT Traveloka Indonesia
    Tiket.com - Hotel & Pesawat 1.11.3
    Apps Tiket.com
    LM - Info Traffic Lalu Lintas 2.1.6
    Apps LewatMana.com
    Kembali Keatas