Wajib Beli! 4 Fitur Unik Nokia 8 yang Gak Akan Kamu Temukan di Smartphone Lain

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 30 August 2017, 21:00
Nokia dan HMD Global akan meluncurkan smartphone kelas flagship mereka, Nokia 8 pada September mendatang. Sebelum peluncurannya, berikut Jaka kasih tahu 4 fitur unik nokia 8 yang hanya akan kamu temukan pada hp ini.

Nokia kembali menggebrak pasar smartphone dunia berkat jajaran Android yang baru-baru ini dirilis. Setelah Nokia 5 dan Nokia 6 yang sudah tersedia di pasaran, kali ini HMD Global akan meluncurkan Nokia 8 sebagai jajaran smartphone kelas flagship.

Nokia 8 yang sudah memiliki pengaturan dual kamera tampil dengan kesan premium. Menggunakan body bermaterial aluminium tentu sangat menggambarkan build quality yang kokoh dari brand Nokia. Di samping hal tersebut, berikut 4 fitur unik Nokia 8 yang gak akan kamu temukan di smartphone lainnya.

BACA JUGA
  • Lupakan Selfie, Nokia Ajak Milenial untuk 'Bothie' dengan Flagship Terbarunya
  • Kamera Nokia 3310 (2017) Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S7?

Fitur Unik Nokia 8

1. Kamera Zeiss Pertama untuk Android

Sumber foto: Foto: phonearena.com

Nokia 8 bakal menjadi smartphone Android pertama yang dipersenjatai lensa kamera dari brand Zeiss. Hal ini pun sudah mencakup kamera depan 13MP dan dua buah kamera belakang beresolusi 13MP juga.

Sebelumnya, Nokia dan Zeiss pernah berkolaborasi pada kamera Windows Phone dan seri Symbian. Kamu pun nggak perlu meragukan kualitas kamera ini. Lensa Zeiss bakal memberikan kualitas tertinggi pada hasil foto dan video. Jadi kita tunggu saja.

2. Perekaman Suara 360 Derajat

Sumber foto: Foto: jmcomms.com

Nokia 8 menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi Hollywood ke dalam genggamanmu. Nokia 8 membawa fitur OZO Audio yang dilengkapi dengan tiga buah mikrofon yang mampu merekam suara dalam 360 derajat.

Fitur unik Nokia 8 ini merupakan pinjaman dari Nokia OZO kamera VR 360 derajat yang digunakan oleh para pembuat film. Gak tanggung-tanggung, Nokia OZO punya harga US$40.000 atau sekitar Rp 500 jutaan. Bakal cocok buat kamu para filmmaker mobile nih.

3. Live Streaming dengan Dual Sight Mode

Sumber foto: Foto: ibtimes.co.in

Live streaming yang sedang booming di dunia membuat Nokia 8 memberikan fitur menarik pada segmen ini. Nokia 8 bakal dilengkapi dengan Dual Sight mode yang memungkinkan kamu merekam lewat kamera depan dan belakang secara berbarengan.

Fitur unik Nokia 8 ini belum tentu kamu temukan pada smartphone lain guys. Kamu pun bisa live streaming di YouTube atau Facebook untuk menampilkan ekspresi sekaligus suasana di sekeliling kamu loh. Tentu dalam waktu bersamaan.

ADVERTISEMENT

4. Smartphone Kelas Atas Pertama Nokia

Sumber foto: Foto: guidetopc.com

Membawa embel-embel flagship, Nokia 8 bakal menjadi smartphone kelas atas pertama Nokia. Di samping akan punya harga cukup mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah tergolong gahar di kelasnya.

Smartphone ini dilengkapi layar 5,3 inci beresolusi Quad HD. Gak main-main, chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 835 dan didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk urusan daya, Nokia 8 dilengkapi baterai 3090 mAh.

Akhir Kata

Nah itulah 4 fitur unik nokia 8 yang gak bakal kamu temukan di smartphone lain. Dengan segudang fitur menarik ini, Nokia 8 dijamin akan menarik minat banyak kalangan saat meluncur September mendatang. Apa kamu juga tertarik? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Nokia atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas