8 Alasan Kenapa Google Pixel 2 XL Menjadi Smartphone Impian Kamu!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 06 October 2017, 21:00
Pixel 2 XL dengan desain bezel-less yang futuristik. Sementara, Pixel 2 dengan layar 5 inci yang mungil tapi penya performa monster. Berikut alasan kenapa Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL menjadi smartphone impian kamu.

Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android teranyar mereka yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Menyasar segmen high-end, keduanya tentu dibekali dengan sejumlah daya tarik yang nggak bisa kita lihat sebelah mata.

Contohnya, Pixel 2 XL dengan desain bezel-less yang futuristik. Sementara, Pixel 2 dengan layar 5 inci yang mungil tapi penya performa monster.

Lebih lanjut, berikut alasan kenapa Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL menjadi smartphone impian kamu. Tentu saja, bagus atau tidaknya kamu yang menilai sendiri disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

BACA JUGA
  • iPhone X Lewat, Google Pixel 2 XL Punya Desain Tanpa Bingkai! Harganya?
  • Google Resmi Rilis Google Pixel versi Laptop, Ini Spesifikasi Canggihnya!

Fitur Unggulan Smartphone Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

1. Satu Kamera Tapi Bisa Motret Foto dengan Efek Bokeh

Meski hanya dibekali dengan satu kamera, kamu tetap dapat memotret portrait dengan latar belakang kabur alias bokeh. Kok bisa ya? Kuncinya ada di teknologi yang disebut Dual Pixel.

Oh iya, mode portrait juga tersedia di kamera depan. Jadi, kamu bisa foto selfie yang keren dengan latar belakang kabur.

2. Smartphone Pertama dengan OIS + EIS yang Bekerja Secara Bersamaan

Duo Google Pixel 2 adalah smartphone pertama yang dibekali dengan sensor stabilisasi optik (OIS) dan stabilisasi elektronik (EIS) yang keduanya bekerja secara bersamaan.

Mantab deh, cocok banget buat kamu yang suka merekam video pakai smartphone, apalagi YouTuber. Penjelasan mengenai OIS dan EIS-nya bisa kamu lihat pada artikel di bawah ini.

3. Kapasitas Penyimpanan di Google Photos Tanpa Batas

Google hanya menyediakan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB tanpa slot microSD. Kalau habis bagaimana?

ADVERTISEMENT

Jangan khawatir karena kamu bisa menyimpan semua foto dan video kamu dengan resolusi tinggi di Google Photos. Sebagai catatan saja, tawaran dari Google ini hanya berlaku sampai tahun 2020.

4. Tanpa Jack Audio 3.5mm

Kalau yang satu ini bisa disebut kelebihan atau kekurangan tergantung kamu menyikapi sikap Google yang ikutan Apple menghilangkan jack audio 3.5mm.

Ya, memang sih sebagai gantinya Google menyiapkan Pixel Buds. Sepasang earphone nirkabel yang terintegrasi dengan Google Assistant dan memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa secara real time.

5. Besar atau Kecil? Tinggal Pilih

Bagi sebagian orang memiliki smartphone dengan ukuran jumbo adalah sebuah masalah dan merepotkan. Ada juga yang mengindamkan smartphone dengan layar besar untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Terlepas dari itu semua, kedua Google Pixel 2 punya spesifikasi yang sama. Sebut saja, chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Jadi, performa sama besar meski beda ukuran.

6. Speaker Ganda di Depan

Bagi kamu yang suka nonton video di smartphone bakal tersenyum lebar. Pasalnya, Google membenamkan dua speaker di bagian depan dan pastinya keluaran suaranya lebih syahdu.

7. Tahan Air dengan Sertifikasi IP67

Yey! Kamu nggak perlu khawatir lagi deh air dan debu bakal merusak smartphone. Pasalnya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah dilindungi sertifikasi IP67. Bisa diajak basah-basan dan foto underwater sedalam 1 meter selama 30 menit.

8. Dukungan Update Keamanan dan OS

Kalau menurut Jaka, fitur kunci smartphone Google di sini. Yakni, dukungan update OS baru dengan cepat dan keamanan secara rutin selama 3 tahun.

Akhir Kata

Hampir semua standar industri smartphone saat ini dimiliki Pixel 2 dan Pixel 2 Plus. Dengan harga tinggi, jelas keduanya ditunjukkan untuk menyaingi iPhone X dan iPhone 8/8 Plus. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga artikel seputar Pixel atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

20 Smartphone Terbaru Edisi Oktober 2017, Dari Apple Hingga Xiaomi!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas