Canggihnya 5 Fitur Baru Xiaomi MIUI 9, Pintar dan ANTI LAG!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 29 August 2017, 09:00
Ya, Xiaomi memang telah menambahkan banyak fitur-fitur terbaru pada MIUI 9. OS berbasis Android 7.0 Nougat ini juga menawarkan perubahan tampilan dan kemudahan dalam mengakses berbagai aplikasi.

Kamu salah satu fanboy Xiaomi atau biasa disebut Mi Fans? Tentunya kamu sudah nggak sabar dong ingin mencicipi kecanggihan fitur MIUI 9?

Ya, Xiaomi memang telah menambahkan banyak fitur-fitur baru pada MIUI 9. OS berbasis Android 7.0 Nougat ini juga menawarkan perubahan tampilan dan kemudahan dalam mengakses berbagai aplikasi.

Penasaran? Berikut fitur MIUI 9 yang terbaru di Xiaomi.

BACA JUGA

    Fitur MIUI 9

    1. Optimalisasi Sumber Daya Sistem, Bakal Anti Lag

    Fokus utama Xiaomi pada MIUI 9 ialah dengan meningkatkan kecepatan, responsif, dan performa dengan membenamkan fitur machine learning yakni lewat optimalisasi sumber daya sistem.

    Alokasi sumber daya yang dinamis yang akan memprioritaskan beberapa aplikasi yang membutuhkan daya lebih. Dalam rangka untuk memastikan pengalaman pengguna yang smooth, sehingga kamu tidak akan lagi merasakan lag atau lemot.

    2. Smart Assistant - Cara Cerdas Menggunakan Smartphone

    Fitur MIUI 9 yang terbaru lainnya ialah Smart Assistant. Fitur yang mirip dengan Google Assistant ini mampu membantu kamu untuk mencari apa pun di dalam smartphone.

    Kamu dapat mengatur semua informasi penting di satu tab yang mudah diakses. Smart Assistant akan selalu mencoba menunjukkan berbagai informasi yang mungkin kamu butuhkan secara cerdas.

    3. Universal Search - Cari Apapun Bisa

    Fitur baru MIUI 9 berikutnya ialah "Universal Search" yang memungkinkan kamu menjelajahi semua data pada smartphone kamu. Termasuk foto, dokumen, acara, kontak, dan lainnya.

    ADVERTISEMENT

    4. Smart App Launcher - Nggak Perlu Repot Copy Paste Lagi

    Fitur baru ini fungsinya mirip Google Now on Tap dan Smart Text Selection pada Android Oreo. Smart App Launcher akan menganalisis isi pada layar smartphone dan akan menyediakan informasi yang sesuai kepada pengguna.

    Jadi misalnya jika ada nomor telepon, Smart App Launcher akan menampilkan opsi panggilan telepeon. Sementara jika di layar ada alamat, yang akan ditampilkan ialah aplikasi peta. Jadi, lebih mudah daripada melakukan pasta copy-paste.

    5. Split-screen Multitasking - Jadi Bisa Kerja Sambil Nonton Video

    Akhirnya para pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI 9 dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur multi window ini tentunya sangat berguna dan maksimal pada smartphone dengan layar besar.

    Akhir Kata

    Itulah 5 fitur MIUI 9 yang terbaru. Sebagai pengguna smartphone Xiaomi kamu pasti sudah tidak sabar bukan ingin mencicipi canggihnya MIUI 9? Fitur mana yang paling kamu nantikan? Share pendapat kamu.

    Baca juga artikel seputar Xiaomi atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas