5 Fitur Mencengangkan yang Cuma Ada di iPhone X, yang Lain Mungkin Bakal Ngikutin

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 September 2017, 18:00
Sudah sepuluh tahun iPhone hadir dikehidupan kita. Apple pun merayakannya dengan merilis iPhone eksklusif yakni iPhone X. Berikut 5 fitur baru yang cuma ada pada Apple iPhone X.

Sudah sepuluh tahun iPhone hadir dikehidupan kita. Apple pun merayakannya dengan merilis iPhone eksklusif yakni iPhone X (dibaca 'ten' atau sepuluh).

Ya, Apple memang dikenal sebagai salah satu pelopor dalam dunia teknologi smartphone. Sekali lagi, Apple ingin memantapkan predikat tersebut melalui iPhone generasi ke-10.

Berikut 5 fitur baru yang cuma ada pada iPhone X, yang mungkin bakal menjadi tren baru dan diikuti oleh para vendor smartphone lain.

BACA JUGA
  • Daftar Harga iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X, Bisa Beli Motor Baru!
  • 3 Hal yang BISA Dilakukan iPhone 8 dan GAK BISA Dilakukan iPhone X

Fitur yang Cuma Ada di Apple iPhone X

1. Face ID

Bukan Apple namanya kalau nggak berani membuat keputusan. Tahun lalu, Apple menghapus jack audio 3.5 mm di iPhone 7 dan tahun ini Apple menanggalkan Touch ID atau sensor fingerprint pada iPhone X.

Sebagai gantinya, pengguna bakal dipaksa mengandalkan fitur baru Face ID. Menggunakan wajah kamu untuk membuka kunci layar smartphone.

RESMI! Ini Segala Kelebihan Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
Tiga iPhone baru tersebut ialah iPhone X dengan keunggulan layar edge-to-edge dan Face ID. Sementara, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan back cover kaca, wireless charging, chipset Apple A11 Bionic yang lebih powerful.
LIHAT ARTIKEL

2. True Tone Display

Apple juga menyematkan True Tone Display pada iPhone X, fitur ini sebelumnya hadir secara eksklusif di iPad Pro 9.7 inci dan iPad Pro 10.5 inci.

True Tone Display bekerja secara otomatis menyesuaikan white balance di ruangan agar layar menampilkan warna dengan lebih akurat.

3. Perekaman Video 4K 60fps

Fitur perekaman video 4K di smartphone sudah biasa. Namun selain resolusi, Frame Rate Video (FPS) juga harus diperhatikan.

ADVERTISEMENT

Semakin tinggi nilai FPS, maka semakin halus pergerakan dalam video yang dihasilkan. Kebanyakan smartphone premium saat ini hanya mampu merekam video 2160p (4K) pada 30fps, termasuk Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30.

Nah iPhone X pun menjadi smartphone pertama yang mampu merekam video 4K pada 60fps tanpa batasan waktu. Cocok banget nih buat para vlogger.

4. Portrait Lighting

Bagi para pecinta fotografi mobile, iPhone X punya fitur Portrait Lighting yang akan menyesuaikan pencahayaan pada foto portrait. Memungkinkan pembidikan foto portrait lebih tajam layaknya kamera SLR berlensa premium.

5. Animoji

Fitur yang sangat menarik dan hanya tersedia di iPhone X berikutnya ialah Animoji. Di mana memungkinkan kamu membuat emoji 3D bergerak yang direkam berdasarkan ekspresi.

Fitur ini mengandalkan kamera TrueDepth Face ID, untuk melacak pergerakan sekitar 50 otot di wajah kamu dan memetakannya sebagai karakter animasi, avatar lucu yang akan mengikuti gerakan wajah kamu yang unik.

Akhir Kata

Bagaimana, keren banget kan fitur yang saat ini cuma ada di iPhone X? Bukan tidak mungkin, para pabrikan ponsel lainnya bakal ngikutin. Siapa sih yang nggak naksir, tapi kalau lihat harganya sih jadi nggak ke pengen. Kalau kamu?

Baca juga artikel seputar Apple atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Fitur Unggulan Smartphone Bezel Tipis RAM 8 GB Xiaomi Mi Mix 2

5 Smartphone Tangguh Terbaru Buat Kamu yang Bekerja di Lapangan

7 Aplikasi Android Terbaru Gratis Edisi September 2017

7 Game Android Terbaru Gratis Edisi September 2017 untuk Melatih OTAK!

Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas