5 Fitur Apple yang Dicuri oleh Samsung

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 26 April 2018, 08:00
Rivalitas Apple dan Samsung memang tinggi. Tapi keduanya kini punya fitur yang hampir sama, berikut 5 Fitur Apple yang dicuri oleh Samsung.

Persaingan antara Apple dan Samsung memang tak pernah reda. Lihat saja dari iklan mereka yang selalu menyinggung satu sama lain. Tapi di balik persaingan itu mereka tak ragu untuk membuat fitur-fitur mirip yang terlihat 'mencuri ide orang lain'.

Hal itu dilakukan demi menyamai lawannya dan tidak ketinggalan. Samsung secara jelas bisa kita lihat melakukan hal itu. Berikut 5 fitur Apple yang dicuri oleh Samsung.

BACA JUGA
  • 5 Iklan Samsung yang Terang-terangan Menyindir Apple, Berani Banget!

Inilah 5 Fitur Apple yang Dicuri Samsung

Jika diperhatikan ketika Apple mengeluarkan sebuah fitur baru maka tidak lama kemudian Samsung membuat fitur yang hampir sama. Nah, Jaka sudah mengumpulkan 5 di antaranya, berikut daftarnya:

1. Animoji

Animoji merupakan fitur terbaru Apple yang disematkan pada ponsel terbarunya yaitu iPhone X. Tidak lama saat Samsung mengeluarkan seri terbaru Galaxy S9 mereka juga menyematkan fitur serupa bernama AR Emoji dengan fungsi yang mirip.

2. User Interface Kamera

Jika diperhatikan user interface (UI) kamera Galaxy S9 kini punya tampilan yang mirip dengan UI dari Apple. Kini pengguna bisa merubah mode kamera dengan cara menggeser atau slide antar mode yang ada.

3. Bodi Belakang berbahan Kaca

Apple merupakan produsen pertama yang menggunakan kaca sebagai pelapis bodi belakang ponsel mereka. Sedangkan Samsung lebih sering menggunakan bahan plastik, termasuk di seri Galaxy yang tergolong mahal.

Sumber foto: Time Traveller Wiki

Apple pertama kali menggunakan bahan kaca untuk bagian belakang ponsel mereka dengan iPhone 4. Setelah itu Samsung mengikuti langkah Apple menggunakan bahan serupa pada ponsel terbaru mereka yaitu Galaxy S6.

ADVERTISEMENT

4. Icon Aplikasi yang Melingkar

Sumber foto: ExtremeTech

Apple sudah lama menerapkan aturan kepada para pembuat aplikasi agar membuat tampilan icon aplikasi mereka dengan sudut melengkung sehingga terlihat bulat. Untuk android sendiri tidak ada aturan seperti itu. Namun ternyata, kini Samsung mengikuti langkah Apple untuk membuat tampilan serupa.

5. Tampilan Menu

Apple memang terkenal dengan tampilan tanpa app drawer atau tombol menu, semua aplikasi langsung disematkan pada home screen. Sedangkan, kebanyakan HP android termasuk Samsung masih menggunakan app drawer tersendiri.

Sumber foto: ExtremeTech

Jadi, untuk melihat semua aplikasi kita harus masuk ke menu app drawer yang ada di homescreen. Namun, Samsung kini memiliki langkah serupa, pengguna bisa mengaktifkan mode tampilan tanpa app drawer ala Apple.

Akhir Kata

Nah, itu dia guys 5 Fitur Apple yang dicuri oleh Samsung. Kalau kamu termasuk tim mana nih, Tim Apple atau Tim Samsung?

Baca juga artikel seputar Samsung atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

10 Reaksi Lucu Terhadap Samsung Galaxy Note 7 yang Meledak

APPS TERKAIT
Animoji iPhone X 1.0.4
Apps
Bitmoji - Your Avatar Emoji 10.27.117
Apps Bitstrips
Package Disabler Pro (Samsung) 7.0
Apps policedeveloper
Supermoji - iPhone X Animated Emoji For Android 1.0
Apps I Love IceCream Ltd.
Kembali Keatas