Bukan Sulap Bukan Sihir, Inilah Hands-On BlackBerry Dengan OS Android!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 01 September 2015, 09:38
Penampakan mengenai BlackBerry Venice, yakni smartphone BlackBerry dengan sistem operasi Android sepertinya segera menjadi kenyataan. Setelah beberapa waktu lalu muncul dalam sebuah video hands-on, kali ini perangkat tersebut telah muncul d

Penampakan mengenai BlackBerry Venice, yakni smartphone BlackBerry dengan sistem operasi Android sepertinya segera menjadi kenyataan. Setelah beberapa waktu lalu muncul dalam sebuah video hands-on, kali ini perangkat tersebut telah muncul di Techrum berupa gambar-gambar yang cukup detil menampilkan desain bodinya.

Keyboard Qwerty

Cukup menarik, BlackBerry masih menyematkan keyboard fisik QWERTY yang letaknya tersembunyi di balik layarnya. Keyboard tersebut bisa muncul dengan menggeser (slide) layarnya ke arah atas.

BACA JUGA

    Sama seperti kebanyakan HP Android, tombol Power dan tombol Volume diletakkan sisi kiri dan kanan smartphone.

    Sementara slot kartu SIM ditempatkan di sisi atas, bersebelahan dengan slot microSD.

    Di bagian belakang, BlackBerry membekali kamera beresolusi 18 Megapixel pada BlackBerry Venice. Kameranya tersebut dilengkapi dengan fitur optical image stabilization dan fast focus. Tidak lupa juga terdapat dual-LED Flash dengan warna yang berbeda untuk menemani lensanya.

    Gambar terakhir memperlihatkat tampilan layar BlackBerry Venice dengan sistem operasi Android. Hanya saja hingga saat ini belum ada informasi yang pasti OS Android apa yang digunakan. Besar kemungkinan adalah OS Android Lollipop 5.1, mengingat bahwa OS Android KitKat sudah cukup tertinggal, sementara Android Marshmallow 6.0 belum diluncurkan.

    Sumber: Techrum, Via

    Baca juga!

    Kembali Keatas