ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 09 December 2015, 09:00
Diatas kertas sepertinya Huawei Mate 8 jauh mengungguli ASUS ZenFone Max, tetapi patut diikuti bagaimana perbandingan ini karena ASUS ZenFone merupakan lini ASUS yang cukup laris dipasaran saat ini.

Huawei Mate 8, seperti yang telah pernah disebutkan pada beberapa artikel sebelumnya dimana Huawei merilis phablet dengan baterai berkapasitas raksasa yaitu 4000mAh. Kemarin juga telah JalanTikus berikan perbandingan antara Huawei Mate 8 vs Xiaomi Redmi Note 3 yang sama-sama memiliki baterai 4000mAh. Kali ini mari kita bandingkan dengan salah satu phablet baru milik ASUS dari lini ZenFone yaitu ASUS ZenFone Max. ASUS ZenFone Max cukup menarik perhatian dengan baterai berkapasitas cukup besar bahkan melebihi Huawei Mate 8 yaitu 5000mAh. Disebutkan juga dengan 5000mAh, ASUS ZenFone Max mampu bertahan hingga 2 hari.

Desain ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8

Dari segi desain, menurut kami Huawei Mate 8 lebih terlihat menarik dibandingkan ASUS ZenFone Max karena membawakan desain baru yang lebih ramping serta terlihat elegan dengan pilihan warna yang disediakan. Sedangkan ASUS ZenFone Max terlihat tidak jauh berbeda dengan beberapa gadget ASUS sebelumnya yang membuatnya menjadi tidak terlihat seperti produk baru jika tidak dilihat dari dekat.

Spesifikasi ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8

Sama-sama mengusung dual SIM, tetapi ASUS ZenFone Max masih menggunakan micro SIM sementara Huawei Mate 8 sudah menggunakan Nano SIM. Dari segi prosesor, Huawei Mate 8 terlihat menang jauh dengan menggunakan prosesor baru HiSilicon Kirin 950 bertenaga 2.3GHz dibandingkan ASUS ZenFone Max dengan Snapdragon 410 bertenaga 1.2GHz.

Dari segi sistem operasi juga, Huawei telah mengadopsi OS Android 6.0 Marshmallow. Di atas kertas terlihat performa lebih maksimal dihadirkan oleh Huawei Mate 8 dibandingkan ASUS ZenFone Max.

BACA JUGA
  • Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Max, Phablet ASUS dengan Baterai 5000mAh

Layar ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8

Layar ASUS ZenFone yang berukuran 5.5 inci masih mengusung resolusi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan piksel 267 ppi. Sementara Huawei Mate 8 sudah menggunakan layar 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 368 ppi. Huawei menghasilkan gambar yang lebih tajam walaupun ukuran layar lebih besar.

Baterai ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8

Untuk urusan baterai, ASUS ZenFone Max tentu saja menang dari Huawei Mate 8, 5000mAH dibanding 4000mAh. Tetapi semua tergantung dengan performa serta sejauh apa masing-masing smartphone mampu menangani setiap aktivitas karena setiap aktivitas smartphone menghabiskan daya tertentu.

Harga ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8

Walaupun harga ASUS ZenFone Max hingga saat ini belum diumumkan, tetapi banyak yang memprediksi kalau harga ASUS ZenFone Max tidak akan lebih dari 5 juta rupiah. Harga Huawei Mate 8 sedikit lebih mahal yaitu Rp 6.999.000.

Jadi di atas kertas sepertinya Huawei Mate 8 jauh mengungguli ASUS ZenFone Max pada perbandingan ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, tetapi apa yang terjadi nanti ketika ASUS ZenFone Max sudah bisa digunakan oleh masyarakat, apakah performa ASUS ZenFone Max justru bisa lebih optimal dibanding para pesaingnya? Sangat layak ditunggu.

[gadget]1547[/gadget] [gadget]1633[/gadget]

ARTIKEL TERKAIT

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 8, Performa Gahar Prosesor Kirin 950

Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!

ZENFONE Max, Smartphone Terbaru dari ASUS dengan Kapasitas Baterai Super Jumbo!

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Twitter for Android
Apps Twitter
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Kembali Keatas