9 Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Terbaik di Android

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 27 February 2017, 17:00
Nih, untuk kamu pengguna HP Android, ada 10 aplikasi terbaik yang bisa dipakai untuk memblokir spam SMS dan telepon. Apa saja itu?

Nggak cuma panggilan telepon, kamu pasti pernah terima SMS dari pihak anonim yang isinya bernada penipuan ataupun promo produk. Hal itu tentunya sangat mengganggu. Tapi jangan khawatir, berkat kecanggihan teknologi, SMS dan telepon spam bisa kamu atasi dengan cara sederhana.

Benar, kamu tak perlu lagi menghubungi operator untuk memblokir nomor-nomor yang mengirimkan pesan nggak penting tersebut. Gimana caranya ya? Nih, untuk kamu pengguna HP Android, ada 10 aplikasi terbaik yang bisa dipakai untuk memblokir spam SMS dan telepon. Apa saja itu?

BACA JUGA

    9 Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Terbaik di Android

    1. Mr Number

    Aplikasi blokir telepon pertama adalah Mr Number. Aplikasi ini punya kemampuan mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang sering dipakai untuk mengirimkan SMS serta panggilan spam dan penipuan.

    Nggak cuma itu, kamu pun bisa memblokir panggilan dari nomor anonim, nomor dengan kode area tertentu, dan nomor mencurigakan pelaku spam.

    Mr. Number-Block calls & spam 2.2
    Apps Productivity Whitepages Inc.
    DOWNLOAD

    2. Calls Blacklist Call Blocker

    Calls Blacklist Call Blocker memiliki fungsi utama yang mirip dengan Mr Number, yaitu memblokir panggilan telepon dan SMS dengan pemilihan nomor berdasarkan kata kunci pesan dan rentang angka. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan penjadwalan pemblokiran telepon dan SMS pada jam tertentu.

    3. Should I Answer?

    Punya cara kerja sederhana, aplikasi blokir telepon ini dilengkapi database berisikan daftar nomor telepon penyebar spam dan penipu dari internet, kemudian menginformasikan pada kamu mengenai identitas pihak yang bersangkutan saat menelepon.

    Tidak lupa, Should I Answer? juga dilengkapi dengan fitur blacklist yang memungkinkan kamu menginput nomor untuk diblokir secara manual.

    4. Call Blocker Free Blacklist

    Dikembangkan oleh NQ Mobile Security, aplikasi blokir telepon ini juga mampu mencegah semua panggilan dan SMS spam yang masuk ke HP Android kamu. Diklaim hemat daya baterai, aplikasi ini pun dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti whitelist, blacklist, multiple blocking modes, dan kirim notifikasi pada si pengirim SMS spam.

    ADVERTISEMENT

    5. Call Blocker

    Sesuai namanya, aplikasi ini juga dirancang khusus untuk memblokir SMS dan telepon spam tanpa repot. Dengan mengusung desain material UI yang modern, Call Blocker pun menawarkan fitur penting lainnya, seperti blacklist, whitelist dan penjadwalan pemblokiran telepon dan SMS.

    6. Hiya - Caller ID & Block

    Sebelumnya, aplikasi blokir telepon ini dinamakan Whitepages Caller ID. Di versi terbaru, namanyaberganti menjadi Hiya. Aplikasi ini hadir dengan serangkaian fitur blok untuk panggilan telepon dan SMS spam.

    Selain itu ada juga fitur tambahan seperti informasi saat mendapatkan panggilan dari private number dan notifikasi saat hape kamu mendapatkan pesan berupa spam, virus, malware, adware, dan spyware.

    7. Call Control

    Call control berisikan database nomor spam dan penipu yang diperoleh dari komunitas beranggotakan pengguna di seluruh dunia. Call Control tentu saja bisa diandalkan untuk memblokir panggilan telepon dan SMS yang masuk ke HP kamu.

    Menariknya, aplikasi ini tidak memunculkan notifikasi pada HP saat menerima telepon atau SMS spam sehingga aktivitas tidak akan terganggu.

    8. Anti Nuisance

    Bekerja sangat ringan, Anti Nuisance memiliki fitur serupa dengan aplikasi-aplikasi di atas. Tambahannya, aplikasi blokir telepon ini bisa memblokir nomor telepon dengan kode area tertentu, blokir SMS spam berdasarkan keyword, dan memuat log panggilan dan SMS yang sukses terblokir.

    9. Whoscall Caller ID & Block

    Sama seperti beberapa aplikasi blokir telepon dan SMS yang sudah disebutkan sebelumnya, Whoscall bisa membantu kamu menemukan identitas pelaku panggilan dan pengirim spam ke nomor kamu.

    Di samping itu, aplikasi blokir telepon ini juga bisa menerapkan pemblokiran pada nomor dengan rentang angka tertentu atau SMS yang dengan kata kunci tertentu.

    Nah, itulah 9 aplikasi blokir telepon dan SMS yang bisa kamu gunakan untuk menghindari panggilan telepon atau SMS yang mengganggu. Jika kamu pernah menggunakan salah satu aplikasi di atas, share pengalaman kamu di kolom komentar, ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas