Butuh Uang? Jangan Jual Smartphone Android Kamu, Ini 5 Alasannya!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 30 June 2017, 07:00
banyak juga yang menjual smartphone karena butuh uang. Padahal ada beberapa alasan jangan menjual smartphone Android yang sedang kamu gunakan sekarang.

Saat muncul smartphone baru, hasrat untuk membelinya pasti sangat kuat. Apalagi, jika smartphone terbaru itu dibekali spesifikasi dan fitur yang lebih canggih dari smartphone yang kamu pake, bisa dijual tuh smartphone yang lama.

Selain menjual smartphone lama untuk ganti smartphone baru, banyak juga yang menjual smartphone karena butuh uang. Padahal ada beberapa alasan jangan menjual smartphone Android yang sedang kamu gunakan sekarang.

BACA JUGA

    Alasan Jangan Jual Smartphone Android Kamu

    Jika kamu memang butuh uang, apa mau dikata. Tapi jika hanya mengikuti kemauan, sebaiknya jangan jual smartphone Android kamu. Soalnya:

    1. Banyak Smartphone Baru

    Diantara banyaknya produsen smartphone, Xiaomi dan Samsung adalah yang paling rutin menghadirkan smartphone baru. Dampaknya kalo hanya mengikuti kemauan, yang ada kamu malah sakit hati.

    Gimana nggak, setelah sebulan pake smartphone terbaru, eh, tiba-tiba keluar seri baru yang lebih canggih dengan harga beda sedikit. Nyesek, kan? Jadi mending tunggu sampe keluar smartphone baru yang benar-benar kamu idamkan saja.

    2. Harga Turun Jauh

    Cepatnya perguliran smartphone baru di pasaran membuat harga smartphone cepat sekali jatuh. Makanya, begitu muncul smartphone baru, mending jangan buru-buru jual smartphone kamu. Dipake aja dulu, sambil nabung dan menunggu harga smartphone baru incaranmu turun harga.

    3. Brand Berpengaruh Besar

    Saat kamu menjual smartphone bekas merk Samsung dengan Xioami, pasti harga smartphone Samsung masih laku lebih tinggi. Hal ini, karena memang harga jual kembali brand Samsung masih lebih dihargai dibanding Xiaomi.

    Makanya, jika kamu pake smartphone Xioami atau Asus, baiknya jangan dijual ke counter. Tapi jual ke orang yang membutuhkan. Sambil menemukan orang yang butuh tersebut, pake aja dulu gak usah buru-buru dijual.

    ADVERTISEMENT

    4. Garansi Dipertanyakan

    Kamu beli smartphone yang lama dimana? Garansinya apa? Ini akan dipertanyakan oleh pembeli smartphonemu nanti. Jika ternyata sisa garansi smartphone yang kamu gunakan sudah hampir habis, pasti harganya akan menurun jauh. Rugi, kan?

    5. Di-root Aja!

    Daripada dijual, mending smartphone Android lamamu di-root aja untuk menghilangkan keterbatasannya. Dengan di-root, kamu bisa install berbagai modul Xposed dan custom ROM agar smartphone lama milikmu tetap terlihat keren.

    Nah, itu dia 5 alasan jangan jual smartphone Android kamu. Kecuali kamu memang butuh banget uang, ya beda cerita. Tapi, jika hanya untuk mengikuti nafsu untuk beli smartphone baru, mending tahan deh.

    Baca juga artikel seputar Smartphone Android atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    UC Browser for Android 13.0.0.1288
    Apps UCWeb Inc.
    LINE for Android 10.0.2
    Apps Naver
    Kembali Keatas