Asli Indonesia, Ini 6 Alasan Kamu Harus Beli BlackBerry Aurora!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 11 March 2017, 09:00
Secara resmi, PT BB Merah Putih akhirnya merilis smartphone BlackBerry Aurora. Jadi smartphone BlackBerry pertama yang diproduksi di Indonesia, ini alasan kamu harus beli BlackBerry Aurora.

Sebelum memutuskan untuk berhenti membuat smartphone, BlackBerry bekerjasama dengan perusahaan di beberapa negara untuk terus membuat smartphone berlisensi BlackBerry. Di Indonesia, smartphone BlackBerry diprosuksi oleh PT BB Merah Putih.

Nah, PT BB Merah Putih secara resmi meluncurkan BlackBerry Aurora yang dibuat secara penuh di Indonesia. Kira-kira, kamu mau beli gak nih smartphone Android dari BlackBerry ini?

BACA JUGA
  • Indonesia, Siap-siap Kedatangan BlackBerry Aurora Ya!
  • Terus Merugi, BlackBerry Akan Berhenti Membuat Smartphone

Alasan Harus Beli BlackBerry Aurora

Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry terdahulu, PT BB Merah Putih membekali BlackBerry Aurora dengan software dan hardware terbaru. Gak cuma itu saja, ada banyak alasan kenapa kamu harus beli BlackBerry Aurora, yaitu:

1. BlackBerry Pertama yang Diproduksi di Indonesia

Sekaligus menjawab tantangan TKDN, BlackBerry Aurora jadi smartphone BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia. Pihak PT BB Merah Putih membekali BlackBerry Aurora dengan desain yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

2. BlackBerry Pertama dengan Dukungan Dual SIM 4G

Karena diproduksi di Indonesia, maka BlackBerry Aurora dibuat sesuai selera dan kebutuhan pengguna Indonesia. Maka dari itu tak heran jika smartphone ini jadi smartphone BlackBerry pertama yang dibekali kemampuan dual SIM.

Gak hanya dual SIM biasa, karena sudah lolos aturan TKDN maka smartphone ini juga sudah support 4G. Serunya lagi, kedua slot SIM BlackBerry Aurora sudah mendukung jaringan 4G LTE.

3. Android Nougat

Jika dibandingkan dengan smartphone lain yang kebanyakan masih menggunakan Android Marshmallow, BlackBerry Aurora unggul berkat Android Nougat. Kenapa gitu? Soalnya Android Nougat dibekali dengan banyak fitur keren dan canggih, seperti Multi Windows dan Doze yang lebih stabil.

Nah, dengan membeli BlackBerry Aurora, maka kamu bisa memiliki smartphone canggih tanpa harus ribet-ribet download dan udpate sistem operasi sendiri. Lebih hemat kuota jadinya loh.

ADVERTISEMENT

4. Smartphone Android Paling Aman di Dunia

Sama seperti BlackBerry Priv dan BlackBerry DTEK50, BlackBerry Aurora juga dibekali software keamanan khusus dari BlackBerry, yaitu DTEK. Teknologi DTEK akan melindungi smartphone dari malware serta melacak aplikasi setiap kali restart untuk memberitahumu jika ada aplikasi nakal yang diam-diam mengambil data di smartphone-mu.

5. BlackBerry Hub+

Salah satu keunggulan menggunakan BlackBerry Aurora, kamu akan merasakan canggihnya BlackBerry Hub+. Yang mana layanan ini mencakup BlackBerry Launcher, BlackBerry Hub, BlackBerry Calendar dan lain-lainnya.

Jika kamu menggunakan layanan BlackBerry Hub+ di smartphone Android lain, akan ada iklannya loh. Atau jika mau bebas iklan kamu harus membayar biaya berlangganan setiap bulannya.

6. Harga Murah dengan Spesifikasi Terbaik

Nah, berapa sih harga BlackBerry Aurora? Saat ini BlackBerry Aurora sudah bisa didapatkan secara pre-order dengan harga Rp3.499.000,-. Selama masa pre-order kamu akan mendapatkan bonus speaker dan flip case canggih.

Ada pun spesifikasi BlackBerry Aurora adalah:

Spesifikasi BlackBerry Aurora
Layar 5,5 inci; 720x1280 piksel
Jaringan Dual SIM 4G LTE; Bluetooth, WiFi
Sistem Operasi Android Nougat 7.0
Prosesor Snapdragon 425
Memori RAM 4GB

Memori internal 32GB; eksternal up to 2TB
Kamera 13MP, dual-tone LED flash

8MP
Baterai 3.000 mAh

Gimana, semakin tertarik untuk membeli BlackBerry Aurora kan? Jika iya, segera nabung dari sekarang! Soalnya tanggal 16 Maret 2017 mendatang PT BB Merah Putih akan melaksanakan trade-in untuk menukatkan smartphone lama kamu dengan BlackBerry Aurora di Central Park.

Baca juga artikel seputar BlackBerry atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
BlackBerry Keyboard 1.0.1.3168_V5
Apps Blackberry
Blackberry Launcher 1.0.0.3861_V4
Apps Xaiux
Blackberry hub 1.4.1.12043
Apps BlackBerry
Kembali Keatas