5 Game Terlarang Untuk Dimainkan di Berbagai Negara Dunia

Gang, bermain game tentunya hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan sambil mengisi waktu luang kan? Apalagi kini sudah banyak judul game yang bisa kamu download dan mainkan secara gratis!

Dari sekian banyak game yang telah tercipta, ternyata ada beberapa judul yang dilarang untuk dimainkan di negara tertentu lho, dengan alasan pelarangan yang tentu bermacam-macam pula. Penasaran? Ini dia game terlarang yang diblokir di beberapa negara di dunia. Tapi, di negara JalanTikus kamu gak dilarang sama sekali kok, untuk nge-Like dan pencet tombol Subscribe! Hehehe..

1. Battlefield 4 – China

Di posisi pertama ada salah satu seri game FPS ternama, Battlefield 4. Tentu kalian semua sudah gak asing kan, dengan game perang satu ini? Game perang 3D yang menyajikan grafik canggih serta gameplay yang terbilang cukup menantang. Namun siapa sangka ya, kalau Battlefield 4 ternyata diblokir penjualannya di China. Dikutip dari SlashGear, alasan China memblokir Battlefield 4 ialah lantaran diklaim menjelekkan citra nasional China dan dianggap sebagai ancaman terhadap kemanan nasional. Duh, segitunya ya Gang..

2. Pokemon GO – Iran

Yang kedua, ada game Augmented Reality yang sempat fenomenal. Apalagi kalo bukan Pokemon GO! Namun sayang, Pokemon GO tak lagi dapat dimainkan di Iran. Dan alasan pemblokirannya sendiri dikarenakan masalah keamanan. Menurut laporan dari BBC, tidak dijelaskan secara rinci, isu keamanan apa yang menjadi alasan di balik pelarangan tersebut. Tapi memang sih, sudah banyak masalah yang timbul akibat bermain Pokemon. Seperti kecelakaan mobil hingga masalah properti pribadi yang menjadi PokeStops, yang tak pelak mengganggu sang pemilik rumah. Tuh Gang, makanya jangan sembarangan main Pokemon ya!

3. Watch Dogs - Uni Emirate Arab

Pada urutan ketiga, ada Watch Dogs. Siapa yang tak kenal dengan game adventure satu ini? Watchdog memiliki Gameplay yang hampir mirip dengan GTA 5. Game yang nampaknya menjadi salah satu game tersukses besutan publisher asal Perancis, Ubisoft. Boleh dibilang sukses di negara lain, namun Watch Dogs sepertinya harus angkat kaki dari Uni Emirate Arab. Hal ini dikarenakan beberapa adegan seksual, minim busana, hingga penggunaan narkoba dan alkohol. Tuh Gang, ambil sisi positif dan jauhi sisi negatif dari game ini ya!

4. Half-Life – Singapura

Keempat, ada Half-Life. Salah satu game lawas buatan Valve yang pernah dibanned di Singapura. Duh, kok bisa ya, Gang? Dikutip dari Gamespot, alasan dibalik pemblokiran Half-Life ialah lantaran menampilkan terlalu banyak adegan kekerasan yang tidak cocok dimainkan oleh anak-anak. Padahal game yang dengan tampilan dunia yang sangat realistis satu ini, telah meraih banyak prestasi lho. Mendapat lebih dari 50 penghargaan Game of the Year dari publikasi di seluruh dunia dan diberi nama ‘Best PC Game Ever’ dalam PC Gamer edisi bulan November 1999.

5. Command & Conquer Generals – China

Di posisi terakhir, ada game kontroversial Command & Conquer Generals. Sebuah game terlarang buatan Electronic Arts (EA) yang diblokir dan tidak boleh dimainkan di China. Hayo ada yang tau gak, kira-kira kenapa game ini sampe diblokir di China? Usut punya usut, rupanya di dalam game Command & Conquer: Generals terdapat sebuah misi yang mengharuskan pemain menjatuhkan bom nuklir dan menghancurkan kota Beijing. Ya, barangkali takut ada konspirasi kali ya?

Nah, itulah 5 game yang dilarang untuk dimainkan di berbagai negara di dunia. Hmm.. Ada game apalagi ya? Silakan tulis di kolom komentar. Oh iya, jika kamu suka dengan video, jangan sungkan-sungkan, malu, gengsi, gak percaya diri, apalagi minder untuk subscribe dan saksikan video JalanTikus lainnya! Hehe..

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Artikel: https://jalantikus.com/tips/game-terlarang-di-dunia/?utm_source=YoutubeJT

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal