5 Alasan Kenapa Harga Smartphone Samsung Selalu Mahal

Gang, kini Samsung menjadi salah satu vendor besar yang memproduksi smartphone Android. Mulai dari lini low-end hingga high-end, semua udah dilahap oleh Samsung. Jadi bingung ya mau milih yang mana? Hehehe.. Namun sayang, harganya selalu lebih mahal dibanding vendor lainnya, Gang. Mau tahu alasannya?

1. Banyak Pasang Iklan

Mau tahu kenapa harga Xiaomi murah? Ini lantaran Xiaomi gak pernah ngiklan, Gang. Berbeda dengan Samsung yang iklan smartphone terbarunya bisa kalian lihat di berbagai media. Mulai dari TV, internet hingga poster di jalan. Samsung bahkan memasang iklan hingga di 58 negara, Gang!

Kalian pun tentu masih ingat dengan insiden meledaknya Galaxy Note 7 kan? Lantaran kekhawatirannya akan kemungkinan kehilangan konsumen, perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun rela pasang iklan besar-besaran di November 2016 lalu. Samsung bahkan hingga memasang iklah di beberapa surat kabar utama Amerika Serikat demi meminta maaf sedalam-dalamnya atas insiden tersebut, hingga mengaku gagal menciptakan produk yang aman.

2. Vendor Ternama

Siapa sih yang gak tahu Samsung? Gak hanya smartphone, Samsung juga melahirkan banyak produk mulai dari TV, kulkas, tablet, laptop, kamera hingga elektronik lainnya. Dan lagi, smartphone keluaran Samsung telah terkenal memiliki fitur dan build quality yang baik.

3. Rutin Merilis Smartphone Baru

Bisa jadi alasan satu ini yang membuat harga smartphone Samsung melambung tinggi, tapi dengan spesifikasi yang terbilang pas-pasan. Dengan seringnya merilis smartphone baru yang ngikutin tren, maka mau gak mau harga smartphone baru ini harus lebih tinggi kan dari smartphone sebelumnya?

Mengapa bisa demikian? Logikanya, Samsung tentu menurunkan harga smartphone lama saat merilis yang baru, otomatis pendapatannya bakal menurun. Demikian pula jika merilis smartphone baru dengan harga yang sama seperti smartphone sebelumnya, Samsung pun bakal merugi.

4. Gak Mau Ketinggalan Tren

Waktu lagi tren-nya jaringan 4G LTE, Samsung mengeluarkan banyak smartphone baru yang support 4G lho, Gang. Dan seiring dengan permintaan yang tinggi, harganya pun ikut-ikutan dibanderol tinggi oleh Samsung. Gak terkecuali dengan tren-tren lainnya.

5. Gak Mau Kalah Dari Apple

Buat kalian yang melek teknologi dan media sosial, pasti tahu banget kan persaingan sengit yang terjadi di antara Apple dan Samsung? Entah saling nuntut hak paten, berlomba dalam menampilkan fitur baru ataupun saling sindir dalam iklan.

Fenomena ini sebenarnya dipicu oleh Samsung yang gak mau kalah dengan Apple, Gang. Kalo Apple mampu menjual iPhone dengan harga mahal, masa Samsung gak sanggup juga melakukannya? Karena alasan itulah, maka Samsung menghadirkan beragam smartphone berkualitas di berbagai kelas dan menjualnya dengan harga mahal.

Gak hanya untuk urusan smartphone, Samsung juga tak mau kalah dari Apple dalam mengembangkan mobil otomatis, Gang. Seiring perkembangan menuju era baru teknologi, produsen smartphone terbesar dunia asal Korsel ini rupanya tertantang pula untuk menjadi pemain utama. Penasaran? Tunggu aja tanggal mainnya ya!

Nah, udah tahu kan sekarang 5 penyebab mengapa harga smartphone Samsung selalu dibanderol sangat mahal? Balik lagi, kalo kalian tertarik dengan smartphone murah, masih banyak alternatif selain Samsung kok. Tuliskan komentar kalian di bawah dan saksikan video JalanTikus lainnya!

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Artikel: https://jalantikus.com/gadgets/alasan-smartphone-samsung-mahal/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Sumber:
Apple Is Working on a Car! (CONFIRMED)
https://www.youtube.com/watch?v=vYA8Isj37Ds
Apple iPhone 7 Plus vs Samsung Galaxy S8 Plus!
https://www.youtube.com/watch?v=8NS1ne6kvfw
Samsung Note 7 Explosion Compilation
https://www.youtube.com/watch?v=a5W19Spmw8Q

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal