5 Tips Jual HP Bekas dengan Harga Tinggi

Banyak yang masih tidak paham bagaimana tata cara menjual HP bekas dengan harga tinggi. Berikut kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk meminimalkan kerugian kala menjual HP.

Buat kamu yang suka gonta-ganti smartphone hanya dalam hitungan bulan, tentunya harus merawat dengan baik. Dimana langsung menggunakan case dan anti gores pada layar saat beli. Ketika mau dijual, buka case dan anti gores serta bersihkan seluruh bodi. Hasilnya smartphone terlihat kinclong dan minim baret.

1. Bersihkan Seluruh Body dan Layar

Jelas tampilan akan menentukan nilai jual smartphone, karena hal yang paling pertama dilihat calon pembeli adalah kondisi kemulusan smartphone itu sendiri. Jika tampil layaknya baru, tentu harga jualnya akan tinggi dan kalau jelek ada baret-baret bahkan lecet maka harga jualnya juga hancur.

2. Periksa Kelengkapan Bawaan

Smartphone yang dijual tanpa dus dan aksesoris bawaan, harga jualnya tentu bakal turun drastis dibandingkan dengan yang lengkap. Jadi pastikan kamu periksa kembali kelengkapan aksesoris, charger dan teman-temannya. Sehingga kamu bisa menjual HP dalam kondisi yang lengkap, seperti pada saat kamu beli. Kalau sudah lengkap, pastinya harga jualnya pun tidak akan membuat kamu kecewa. Jika tidak lengkap, siasati dengan membeli kelengkapan yang hilang atau rusak dengan yang baru.

3. Bikin Deskripsi dan Foto Semenarik Mungkin

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjual secara online, buatlah deskripsi kondisi smartphone kamu secara rinci. Jangan berlebihan apalagi bohong, tulis apa adanya saja. Lengkapi pula dengan foto-foto menarik dari HP tersebut, adanya foto meningkatkan ketertarikan calon pembeli.

Jika kamu tidak butuh, cari moment yang pas seperti saat hari besar seperti Idul Fitri atau Natal dan tahun baru. Pada musim liburan hari raya, permintaan akan smartphone baik baru atau bekas pastinya meningkat. Semakin banyak penawar yang masuk, tentunya kamu bisa pilih tawaran dengan harga yang tertinggi.

4. Berikan Jaminan

Jika kamu yakin barang yang dijual sehat walafiat, jangan takut berikan jaminan. Misalnya 3x24 jam untuk jaminan mesin ataupun konsultasi. Tentunya calon pembeli akan merasa lebih aman dan nyaman, sehingga HP bisa terjual dengan harga tinggi.

5. Jual ke Orang Dekat

Jika kondisi smartphone masih sangat bagus dan like new, sebaiknya kamu tawarkan dulu ke teman, tetangga, atau saudara. Biasanya harga jualnya bisa lebih tinggi, apa lagi bila diiming-iming bisa dicicil. Pastinya enggak bakal peduli lagi soal harga, pastikan orang tersebut benar-benar dekat dengan kamu ya.

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/tips/tips-menjual-hp-dengan-harga-tinggi/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Sumber :

Asus Zenfone 3 Deluxe Unboxing
https://www.youtube.com/watch?v=verXClurjw0
Wash up phone (Samsung galaxy s5)
https://www.youtube.com/watch?v=AEJ2K69sEas

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal