5 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Gadget

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/kegiatan-yang-merusak-gadget/

===================================================

Gang, kehadiran gadget pastinya mempermudah hidup kalian dan tentunya jadi andalan dalam setiap aktivitas ya? Tapi tahu gak Gang, selayaknya makhluk hidup, gadget juga butuh perlakuan khusus lho. Kalo pengin gadget kalian awet, pakainya jangan sembarangan ya!

1. Pakai Laptop Saat Hujan Badai

Hayo ngaku, pasti kalian pernah deh ngelakuin hal ini? Udah tahu ada hujan badai dan petir malah ngecas laptop. Ini sih namanya ngaco!

Jangan pernah lakukan ya, biar aliran listrik yang terpengaruh petir gak naik turun selama proses isi ulang.

2. Pakai Laptop Di Bawah Sinar Matahari Langsung

Faktanya, kontak yang terlalu lama dengan cahaya matahari bakal buat ketajaman layar laptop menurun lho, Gang.

3. Memangku Laptop Saat Digunakan

Suka nonton film di laptop sambil memangku atau menaruhnya di atas bantal? Aduh, jangan deh Gang!

Emang nyaman sih, tapi bakal bikin sirkulasi panas terganggu, terus memicu overheat deh!

4. Nge-charge Smarphone Dengan Case Masih Terpasang

Softcase atau bumper emang bikin aman dan nyaman saat digunakan ya? Tapi penggunaannya saat ngecas justru membuat smartphone cepet rusak lho.

Ini membuat aliran panas di permukaan jadi terhalang. Makanya buruan dicabut deh, Gang!

5. Sembarangan Simpan Smartphone di Dalam Tas

Nyimpen smartphone di tas sah-sah aja sih. Tapi kalo pengin awet, jangan asal cemplungin ya, Gang.

Demi menjaga agar layar gak tergores isi tas atau ketumpahan cairan, simpanlah di tempat atau kompartemen yang aman.

Nah demikian beberapa kebiasaan yang jadi penyebab kerusakan. Mana yang sering kalian lakukan, Gang?

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

Oh iya, jangan lupa Like, Share, Comment, and Subscribe ya, Gang!

Terima kasih

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal