J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WikiLeaks: Inilah 5 Hal Mengerikan yang Dilakukan CIA

WikiLeaks: Inilah 5 Hal Mengerikan yang Dilakukan CIA

Minggu, 19 Mar 2017, 20:00 WIB
rincian senjata cyber CIA termasuk lebih dari seribu sistem peretasan, trojan, virus, dan senjata malware lainnya yang digunakan untuk memata-matai kehidupan kita sehari-hari.

Seperti yang sudah kamu ketahui, WikiLeaks telah membocorkan dokumen rahasia milik CIA, badan intelejen Amerika Serikat.

Dokumen mencakup rincian senjata cyber CIA termasuk lebih dari seribu sistem peretasan, trojan, virus, dan senjata malware lainnya yang digunakan untuk memata-matai kehidupan kita sehari-hari. Serta bukti terkait aksi penyadapan dan peretasan yang telah dilakukan CIA.

Nah apa lagi yang perlu kamu ketahui?

BACA JUGA
  • Parah! Ini Data Rahasia HACKER CIA yang Bocor di Wikileaks
  • Ingin Jadi Agen CIA? Penuhi 5 Syarat-syarat Ini
  • Ini Alat Hacking yang Digunakan FBI untuk Membobol iPhone

Hal Mengerikan yang Telah Dilakukan CIA

1. Menyadap Smart TV

Smart Tv Samsung

Salah satu dokumen menggambarkan pertemuan antara para pejabat CIA dan intelijen Inggris tentang bagaimana meretas televisi pintar buatan Samsung sehingga bisa menjadi peralatan untuk mendengar.

Berdasarkan dokumen bertanggal Juni 2014, menurut Wikileaks, salah-satu yang dapat diretas adalah smart TV Samsung, dengan menggunakan kode Weeping Angel.

CIA merekayasa tanda "off" dalam TV pintar itu untuk menipu pengguna televisi itu bahwa layar mereka seolah-olah telah dimatikan. Mereka juga meretas TV pintar itu untuk memasukkan peralatan pendengar yang kemudian dialihkan ke server komputer CIA.

2. Memotong Enkripsi WhatsApp, Telegram, dan Signal

Memotong Enkripsi Whatsapp Telegram Signal

Seakan tak ada lagi tempat yang aman untuk berkomunikasi. CIA diduga memiliki kemampuan untuk memotong enkripsi dari aplikasi berkirim pesan populer seperti WhatsApp, Signal, Telegram, Weibo, Confide, dan Cloackman.

Malware CIA memiliki kemampuan untuk merekam dan mengumpulkan pesan sebelum enkripsi diterapkan, sehingga memungkinkan CIA untuk membaca pesan kita.

Wikileaks Cia Mata Matai Pengguna Android Dan Iphone Di Seluruh Dunia
WikiLeaks: CIA Mata-matai Pengguna Android dan iPhone di Seluruh Dunia
Situs whistleblower WikiLeaks menuding CIA menyadap smart TV, smartphone, OS Windows hingga aplikasi populer seperti WhatsApp milik miliaran warga dunia.
LIHAT ARTIKEL

3. Menggunakan Titik Lemah Android

Menggunakan Titik Lemah Android

Selain itu, Wikileaks juga mengklaim bahwa pada tahun lalu, CIA telah meretas apa yang mereka sebut titik kelemahan sistem keamanan smartphone berbasis Android.

WikiLeaks memperkirakan 85 persen smartphone yang beredar di dunia telah dimanfaatkan CIA untuk mengumpulkan informasi intelijennya.

CIA memiliki unit khusus untuk menghasilkan malware untuk mengontrol dan mengambil data dari iPhone dan iPad. Sebuah unit serupa juga hadir untuk penargetan perangkat Android dan menginfeksi mereka dengan malware.

4. Lebih dari 1.000 Malware

Lebih Dari 1000 Malware

WikiLeaks tidak mempublikasikan program penuh yang akan diperlukan untuk benar-benar melakukan eksploitasi cyber terhadap ponsel, komputer, dan televisi yang tersambung dengan Internet.

Dokumen hanya mencakup rincian senjata cyber CIA dan potongan kode komputer hacking, termasuk lebih dari seribu sistem peretasan, trojan, virus, dan senjata malware lainnya.

Beberapa perusahaan mengatakan bahwa update keamanan terbaru telah menambal kelemahan-kelemahan seperti diklaim dalam dokumen CIA. Apple mengatakan bahwa "banyak masalah" bocor sudah ditambal dengan versi terbaru dari sistem operasi.

5. Mengontrol Mobil dan Truk

Mengontrol Mobil Dan Truk

Berdasarkan dokumen bertanggal Oktober 2014, CIA juga menginfeksi sistem kontrol kendaraan yang digunakan di mobil modern dan truk. Tujuan dari kontrol tersebut tidak ditentukan, tapi itu akan mengizinkan CIA untuk terlibat dalam pembunuhan hampir tidak terdeteksi.

Akhir Kata

Itulah 5 temuan mengerikan yang diduga telah dilakukan CIA secara tidak sah. Untuk melihat informasi lebih jelas, kamu bisa baca di sini. Apakah kemampuan yang dimiliki CIA tersebut telah benar-benar disalahgunakan oleh mereka, bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar WikiLeaks atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah 7 Tanda Smartphone Android Terkena Virus Dan Solusinya

7 Tanda Smartphone Android Terkena Virus dan Solusinya!

5 Game Superman Terbaik Untuk Android Dan Ios

5 Game Superman Terbaik untuk Android dan iOS

Cara Install Update Android Nougat Pada Asus Zenfone 3 Secara Ota Manual

Cara Install Update Android Nougat ASUS Zenfone 3 Secara OTA dan Manual

Cara Mengatasi Lag Di Ml A2573

Inilah 7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Paling Ampuh & Mudah

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal