J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! WhatsApp Dukung Format Teks Bold dan Italic

Keren! WhatsApp Dukung Format Teks Bold dan Italic

Kamis, 24 Mar 2016, 12:00 WIB
Untuk memastikan agar pengguna tidak beralih ke aplikasi lain, WhatsApp secara rutin merilis sejumlah fitur baru hampir setiap bulan dan fitur yang baru mereka hadirkan lewat update versi 2.12.535 adalah...

Setelah bergabung menjadi salah satu anak perusahaan dari Facebook, WhatsApp memang banyak berbenah. Awal tahun 2016 ini WhatsApp memutuskan langkah berani untuk menghilangkan biaya berlangganan, dan tetap dijanjikan bebas iklan.

Keputusan itu pun membuat pengguna aktif per bulan WhatsApp meledak hingga angka 1 miliar, meski begitu WhatsApp sampai saat ini masih sibuk bersaing melawan berbagai macam aplikasi chatting asal Asia yang juga tak kalah populer seperti LINE, WeChat, dan KakaoTalk.

BACA JUGA
  • Meskipun Gratis, Begini Cara WhatsApp Tetap Dapat Puluhan Miliar Setiap Harinya
  • Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp
  • WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Populer di Bumi dengan 1 Miliar Pengguna!

Keren! WhatsApp Dukung Format Teks Bold dan Italic dan Masih Banyak Lagi Fitur Baru Lainnya

Untuk memastikan agar pengguna tidak beralih ke aplikasi lain, WhatsApp secara rutin merilis sejumlah fitur baru hampir setiap bulan dan fitur yang baru mereka hadirkan lewat update versi 2.12.535 bakal membuat kamu semakin nyaman menggunakan WhatsApp. Pembaruan ini masih berstatus beta tester, jadi belum bisa ditemukan di Google Play Store. Berikut adalah fitur-fitur terbaru dari WhatsApp versi beta.

Dapat Berkirim Pesan Dalam Format Bold Italic

Wa1

Pengguna kini dapat berkirim pesan dalam format bold ataupun italic. Untuk mengirim teks bold dan italic, WhatsApp tidak menyediakan tombol khusus. Jadi, kamu harus menyematkan format khusus pada teks.

Saat ingin mengirimkan teks tebal atau bold, kamu harus menyematkan tanda * di antara kata atau kalimat, misalnya: *JalanTikus*

Sementara untuk mengirimkan teks miring atau italic, letakkan kata atau kalimat di antara tanda under score, contohnya: _JalanTikus_

Belum ada informasi kapan tepatnya versi final pembaruan berkirim teks bold dan italic tersebut akan tersedia di smartphone Android, kemungkinan tidak akan lama lagi. Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin menjajal, kamu bisa ikut mendaftar untuk mendapatkan WhatsApp beta tester di sini, pilih ikutan dan update aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store.

Perbaikan Kemampuan Berkirim Dokumen

Wa22

WhatsApp juga turut memperbaiki fitur berkirim dokumen, yang diperkenalkan beberapa minggu yang lalu. Ketika kamu akan melampirkan dokumen, akan muncul pilihan untuk menelusuri dokumen yang tersimpan di aplikasi cloud storage seperti Google Drive dan Microsoft OneDrive.

Kamu juga bisa mengirim dokumen format Docs dan Sheets pada Google Drive, tapi akan dikonversi ke PDF sebelum dikirim. Sehingga fungsi tersebut masih terbatas, sedangkan untuk dokumen format lain seperti .doc; .docx; .xls; atau file .xlsx saat ini belum didukung.

Perbaikan Local Backup

Wa3jpg

Perubahan lainnya adalah perbaikan cara mencadangkan atau backup ke memori telepon. Sebelumnya setiap kali kita melakukan backup ke memori telepon, maka akan muncul pop up yang mengharuskan kamu menunggu hingga proses backup selesai. Masalahnya tidak ada informasi atau progress bar yang menunjukkan persentase keberhasilan dan perkiraan waktu. Sekarang sudah dibenahi, meskipun masih muncul pop up setidaknya terdapat progress bar dan persentase.

Nomor Telepon Kini Tersembunyi

Wa4

Perubahan kecil yang terakhir adalah nomor telepon kamu tidak lagi muncul di menu setelan. Hanya menunjukkan foto, nama, dan status. Nomor telepon akan muncul setelah kamu memilih pengaturan profil.

WhatsApp memang menjadi aplikasi favorit pengguna sebagai layanan chatting di smartphone, karena ringan dan punya tampilan yang simpel. Meskipun soal fitur masih kalah jauh dibandingkan kompetitor, contohnya BBM dan Line. Nah dengan menyematkan berbagai fitur baru, tentunya bakal membuat pengguna lebih nyaman dan betah. Sehingga tidak memerlukan aplikasi chatting lainnya. Bagaimana menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat

Fake Whatsapp Banner

Cara Kocak Membuat Chat Palsu di WhatsApp Untuk Menjahili Teman Kamu

Bagi Kamu Pengguna WhatsApp, Jangan Buka Email Ini Jika Tidak Mau Kena Virus!

Whatsapp Scam Banner2

5 Jenis Penipuan Berbahaya yang Menyerang Pengguna WhatsApp

Tips Whatsapp Banner

14 Tips WhatsApp Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui Hingga Saat Ini

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Wechat Icon
WeChat for Android 7.0.10
Apps WeChat Tencent
Kakaotalk Icon
KakaoTalk 6.1.7
Apps Kakao Corp.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal