4 VPN Browser untuk Mengakses Situs yang Diblokir, 100% Works!

Default

Artikel ini mengandung tautan afiliasi yang bisa memberi kami komisi jika kamu membeli melalui tautan tersebut.

Kesulitan mengakses situs web favoritmu? Jangan khawatir, berikut ini ada rekomendasi VPN browser untuk mengakses situs yang diblokir dengan mudah dan praktis. Mulai dari ExpressVPN, NordVPN, sampai Hotspot Shield, semuanya menawarkan fitur-fitur perlindungan data, alamat IP dan koneksi yang canggih.

Keunggulan lain dari VPN browser adalah menyulitkan alat pelacak dan hacker untuk memantau gerak-gerikmu di internet. Jadi kalau kamu sering mengkhawatirkan keamanan data-data onlinemu, maka kamu wajib mencoba menginstal VPN-VPN ini. Yuk langsung simak rekomendasi VPN browser 2024 dan cara pakainya!

Apa itu VPN Browser?

VPN browser adalah aplikasi atau perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web yang diblokir melalui koneksi internet terenkripsi. Dengan menggunakan VPN browser, pengguna dapat menyembunyikan alamat IP mereka dan membuatnya tampak seolah-olah mereka sedang terhubung dari lokasi lain di dunia. Ini membuka akses ke situs web yang biasanya tidak tersedia di wilayah mereka.

ExpressVPN Logo

ExpressVPN

Cek Website

Rekomendasi VPN Browser Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi VPN browser terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengakses situs yang diblokir:

1. NordVPN

Tidak cuma ampuh untuk membuka blokir, menyamarkan alamat IP dan dilengkapi enkripsi data yang kuat, NordVPN juga dilengkapi fitur Dark Web Monitor. Jadi pengguna tidak akan terjerumus ke link-link yang mencurigakan dan berbahaya. APK ini memiliki 6000+ server di seluruh dunia dengan kecepatan koneksi yang stabil.

NordVPN bisa digunakan secara gratis dengan keterbatasan fitur. Untuk keleluasaan pemakaian, kamu bisa membeli item-item premium sesuai kebutuhan mulai dari Rp39.000 sampai Rp3.190.000.

2. ExpressVPN

ExpressVPN menawarkan kecepatan super cepat dan akses tak terbatas ke konten global. Aplikasi VPN browser ini menawarkan 105 server di 94 negara dan koneksi stabil di berbagai tipe jaringan (WiFi, LTE, 3G). Jadi kamu bisa mengganti alamat IP koneksi dengan mudah.

ExpressVPN menyediakan opsi pemakaian gratis dan berbayar. Jika tertarik berlangganan, harganya bervariasi mulai dari Rp189.000.

3. CyberGhost

Banyak pengguna menyukai CyberGhost karena dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan canggih dan antarmuka pengguna yang sederhana. Tak kalah dari yang lain, aplikasi ini memiliki 100+ server di berbagai benua (Europe, America, Asia / Pasific, dan Africa / Middle East) dengan kecepatan yang baik.

Sayangnya, CyberGhost APK tidak tersedia lagi di Google Play Store. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui situs resmi mereka: cyberghostvpn.com. Harga langganannya pun cukup terjangkau, yakni sekitar $2.03 (setara Rp32.480) per bulan.

4. Hotspot Shield

Hotspot Shield besutan Pango GmbH ini memiliki teknologi enkripsi terbaik dan dapat membantu kamu mengakses situs web yang diblokir dengan mudah. Tersedia 115+ lokasi virtual dan 80+ negara lokasi server (US, UK, JP, IN, AU, CA, CN, dll) yang siap melindungi koneksimua.

Pihak Hotspot Shield juga mengklaim bahwa mereka tidak mengumpulkan riwayat penelusuran ataupun data-data browsing pengguna. Aplikasi ini bisa dipakai gratis ataupun premium dengan harga mulai dari Rp12.000 saja.

Kelebihan dan Kekurangan VPN Browser

Sebelum memilih menggunakan VPN browser, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari teknologi ini. Berikut adalah beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan VPN browser:

Kelebihan:

  1. Bypass Pemblokiran: Dengan menggunakan VPN browser, kamu dapat dengan mudah melewati pembatasan geografis atau sensor yang diberlakukan pada situs web tertentu.
  2. Privasi dan Keamanan: Koneksi internetmu akan dienkripsi, menjaga privasi tetap aman saat menjelajahi internet.
  3. Akses ke Konten Terbatas: Beberapa situs web dan layanan streaming mungkin hanya tersedia di beberapa negara. Dengan VPN browser, kamu dapat mengakses konten ini dari mana saja.
  4. Anonimitas: VPN browser memungkinkan kamu untuk menyembunyikan alamat IP, menjaga identitasmu tetap aman dan anonim saat online.

Kekurangan:

  1. Kecepatan Internet yang Lebih Lambat: Penggunaan VPN browser dapat memperlambat kecepatan koneksi internet kamu karena adanya proses enkripsi dan dekripsi data.
  2. Potensial Pembatasan Penggunaan: Beberapa penyedia layanan internet atau jaringan mungkin membatasi penggunaan VPN browser mereka.
  3. Biaya: Beberapa VPN browser gratis, namun yang lebih baik sering kali memerlukan biaya berlangganan bulanan atau tahunan.

Cara Menggunakan VPN Browser untuk Mengakses Situs yang Diblokir

Berikut adalah langkah-langkah sederhana tentang cara menggunakan VPN browser untuk mengakses situs yang diblokir:

  1. Download dan instal aplikasi VPN browser pilihan dari toko aplikasi resmi (Google Play Store atau Apple App Store).
  2. Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk membuat akun baru atau masuk dengan akun yang sudah ada.
  3. Pilih server dari lokasi yang diinginkan (misalnya Amerika Serikat, Inggris, atau Australia).
  4. Aktifkan koneksi VPN dengan menekan tombol "Connect" atau "On" di aplikasi.
  5. Setelah koneksi berhasil, buka browser di dalam aplikasi VPN.
  6. Kamu bisa mulai menjelajahi situs web yang sebelumnya tidak bisa diakses.

Akhir Kata

Itulah dia rekomendasi VPN browser dan penjelasan cara menggunakannya untuk untuk mengakses situs web yang diblokir dengan efektif. Buat yang sering bepergian dan bergonta-ganti tipe koneksi, Jaka sarankan untuk memakai ExpressVPN karena koneksinya tetap stabil meski kamu berpindah dari koneksi seluler, hotspot atau WiFi.

Selalu ingat untuk menggunakan VPN browser dengan bijaksana dan mematuhi hukum setempat, ya. Gunakan hanya untuk mengakses hal-hal yang penting saja. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal