J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

Selasa, 29 Okt 2019, 21:00 WIB
Dianggap menampilkan adegan yang terlalu vulgar, berikut adalah beberapa video klip K-Pop yang dilarang tayang oleh saluran TV Korea Selatan.

Selain drama Korea, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara pemasok grup boyband dan girlband papan atas yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia lewat karya-karyanya.

Bahkan, tak jarang karya-karyanya tesebut mendapat pujian dari banyak orang dan menempati posisi teratas tangga lagu.

Namun bukan hanya pujian, banyak juga di antaranya yang justru menimbulkan kontroversi hingga dilarang tayang karena berbagai alasan.

Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang

Bukan hanya drama Korea saja yang kehadirannya pernah menimbulkan kontroversi, video musik K-Pop juga tak lepas dari hal ini.

Dianggap terlalu vulgar, berikut adalah beberapa video klip K-Pop yang dilarang tayang oleh beberapa saluran TV Korea Selatan.

1. Jay Park ft. Ugly Duck - Mommae

Jay Park Ft Ugly Duck Mommae D5e33

Pernah bergabung dengan salah satu grup boyband ternama Korea Selatan, 2PM, Jay Park kini memilih untuk bersolo karir dengan mengeluarkan albumnya sendiri.

Dari beberapa video klip yang pernah dibuatnya, salah satunya yang paling kontroversial adalah video klip saat dirinya berduet dengan Ugly Duck membawakan lagu berjudul Mommae.

Dalam video klip tersebut terdapat adegan di mana Jay Park yang tanpa pakaian dikelilingi oleh wanita-wanita berpakaian seksi.

Karena dinilai menampilkan adegan yang terlalu dewasa serta rating 19+ yang dimilikinya, video klip Jay Park ini pun akhirnya dilarang tayang oleh saluran TV nasional Korea Selatan.

2. Brown Eyed Girls - Abracadabra

Brown Eyed Girls Abracadabra 7edbc

Merilis sebuah album bertajuk Sound-G pada bulan Juli 2009 lalu, siapa sangka kalau ternyata salah satu video klip ikonik andalannya berjudul Abracadabra justru dilarang tayang di TV lho, geng.

Video klip milik girlband Brown Eyed Girls tersebut dilarang tayang karena memperlihatkan penari dengan pakaian yang dianggap terlalu seksi.

Bukan hanya itu saja, jalan cerita lagu ini juga dianggap nggak cocok untuk ditonton oleh sembarang usia sehingga penayangannya dilarang.

3. BLACKPINK - Boombayah

BLACKPINK Boombayah Bb0ab

Menjadi salah satu girlband ternama Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar, ternyata hal itu nggak lantas membuat BLACKPINK terbebas dari hal-hal kontroversial.

Salah satu video klip musiknya yang berjudul Boombayah ternyata dilarang tayang oleh stasiun TV Korea Selatan, KBS.

Hal itu dikarenakan dalam penggalan lirik lagu Boombayah terdapat kata "Henny" yang merupakan kependekan dari minuman keras "Hennessey".

Selain itu, lirik lagu Boombayah juga dinilai mengandung bahasa yang kurang pantas karena terkesan berkata kasar (swearing).

Bukan hanya Boombayah, video musik Kill This Love juga dilarang tayang di stasiun KBS karena menampilkan adegan pelanggaran aturan lalu lintas.

Hal itu dipicu ketika salah satu member BLACKPINK yaitu Rose terlihat menyetir mobil tanpa mengenakan sabuk pengaman.

4. PSY - Gentleman

PSY Gentleman Dacbf

Berbanding terbalik dengan video klip musik Gangnam Style yang mendapat respon positif dari publik dunia, video klip PSY lainnya yang berjudul Gentleman justru mendapat kecaman dari stasiun TV KBS.

Hal itu dikarenakan video musiknya menampilkan adegan dance yang dinilai terlalu erotis dan nggak pantas dikonsumsi oleh publik.

Bukan hanya itu saja, adegan di awal videonya saat Park Jae-sang menendang properti publik berupa traffic cone juga dianggap menjadi contoh yang buruk.

5. Stellar - Vibrato

Stellar Vibrato 2709b

Jika kebanyakan girlband mengangkat tema fairy dan imut untuk video klip musiknya, girlband yang terbentuk pada tahun 2011 dengan nama Stellar ini memilih aksi yang lebih berani lagi.

Dalam salah satu video musiknya yang berjudul Vibrato, girlband Stellar tak malu-malu untuk memamerkan lekuk tubuh seksi mereka.

Tak hanya itu saja, video musik ini juga dianggap mengandung adegan yang sarat dengan pornoaksi yang begitu vulgar.

Bahkan, banyak orang yang mengatakan bahwa video ini memiliki banyak sekali simbol vagina di dalamnya.

Oleh karena itulah nggak mengherankan jika video klip Stellar berjudul Vibrato ini dilarang penayangannya di televisi. Terlebih video musik ini juga memang memiliki rating 19+.

6. FIESTAR - One More

FIESTAR One More 28699

Dibentuk oleh LEON Entertainment pada tahun 2012 lalu, grilband FIESTAR tampil seksi dalam salah satu video musiknya yang berjudul One More.

Dalam video tersebut keempat anggotanya yaitu Hyoeun, Jeonyul, Gayoung, dan Minhee diperlihatkan mengenakan pakaian yang sangat provokatif sehingga dilarang tayang oleh stasiun TV MBC.

Bukan hanya karena alasan itu saja, video musik ini juga dilarang tayang karena liriknya yang dianggap mengandung unsur kekerasan seksual.

Oleh karena itu, member FIESTAR segera merevisi lirik lagunya di tengah-tengah promosi mereka atas permintaan dari stasiun TV.

7. BIGBANG - Bae Bae

BIGBANG Bae Bae 8ec17

Telah memiliki nama besar di industri hiburan Korea Selatan, ternyata salah satu video musik BIGBANG berjudul Bae Bae pernah dilarang tayang di stasiun TV Korea lho.

Meskipun karya tersebut menempati posisi teratas tangga lagu ternama Korea Selatan dan beberapa negara lainnya, sayangnya video musik tersebut dinilai menampilkan adegan yang terlalu vulgar.

Bukan hanya dilarang tayang karena rating 19+ saja, video musik ini juga mendapat banyak kritik dari netizen karena dianggap telah menyalahgunakan pakaian tradisional Hanbok yang dikenakan oleh para modelnya.

Hal itu dipicu oleh salah satu adegan ketika T.O.P menyingkap Hanbok yang dikenakan oleh salah seorang modelnya.

Meskipun begitu, tapi hal itu nggak lantas membuat BIGBANG jadi sepi job. Bahkan, selain bernyanyi mereka juga beberapa kali diundang menjadi bintang tamu di variety show Running Man.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa video klip musik K-Pop yang meskipun hits di kalangan masyarakat tapi sayangnya dilarang tayang di saluran televisi nasional Korea Selatan.

Adegan yang dinilai terlalu vulgar menjadi salah satu alasan kenapa hal ini bisa terjadi, geng.

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Nonton Drakor Gratis 2020 Banner E97e7

10 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Subtitle Indonesia Terbaik di 2020

Drama Korea Terbaik A7d64

15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Drama Korea Romantis Terbaru Dan Terbaik 2020 20616

7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Korea Terpopuler Banner F0f91

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

Film Action Korea Terbaru 2020 46e1e

20 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!

Nonton Drama Korea Vagabond 8f3a0

Nonton Drama Korea Vagabond (2019) | Aksi Mengungkap Kebenaran!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal