J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Video Game Ini Malah Membuat Karakter Utamanya Mati Secara Mengenaskan

6 Video Game Ini Malah Membuat Karakter Utamanya Mati Secara Mengenaskan

Sabtu, 24 Mar 2018, 14:00 WIB
Tak jarang pahlawan di dalam video game tidak pernah berhasil keluar hidup-hidup. Berikut beberapa video game yang karakter utamanya mati mengenaskan di akhir.

Tokoh protagonis utama atau bisa disebut pahlawan, umumnya digambarkan sebagai sosok yang kuat di dalam video game. Kekuatan yang tidak tertandingi serta kemampuan di atas rata-rata selalu menjadi ciri-ciri utama dari tokoh utama dalam video game.

Sayangnya, tidak semua video game berakhir bahagia. Terlepas dari perjalanan epik yang pemain lalu, tak jarang pahlawan di dalam video game tidak pernah berhasil keluar hidup-hidup. Berikut beberapa video game yang karakter utamanya mati mengenaskan di akhir.

BACA JUGA
  • 5 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Fenomenal Dalam Video Game
  • 12 Karakter Wanita Seksi Hasil CGI di Game. Awas Mimisan!
  • 7 Hal Paling Dibenci Oleh Gamers Dunia Nyata, No. 6 Kamu Pasti Ngalamin!

6 Video Game Yang Karakter Utamanya Mati Mengenaskan Di Akhir

1. Halo Reach

1 A5b2c
Halo Reach menjadi salah satu dari sekian banyaknya video game yang mampu membuktikan bahwa video game tidak hanya mengenai petualangan sinematik, namun juga bisa dikategorikan sebagai karya seni. Selama adegan post-credit pada game ini, Noble Six berhasil mengalahkan pasukan Covenant yang terkenal luar biasa. Akan tetapi, di akhir Noble Six diceritakan mati setelah menerima terlalu banyak kerusakan pasca-peperangan tersebut.

2. Final Fantasy X

2 51240
Sempat mendapatkan kritikan lantaran dianggap sebagai game RPG yang klise, pada nyatanya Final Fantasy X memiliki akhir yang cukup menyedihkan. Tidus, sang karakter utama digambarkan mengorbankan diri di dalam game ini.

Diceritakan bahwa perjalanan yang dilalui Tidus melalui Spyra hanyalah mimpi belaka. Selain itu, fakta bahwa mimpi yang dijalani Tidus selalu berisi kejadian malang membuat cerita pada game ini terasa sangat menyayat hati.

3. Shadow Of The Colossus

3 19fd9
Dalam Shadow Of The Colossus, diceritakan bahwa sang karakter utama yaitu Wander sedang melakukan pencarian terhadap 16 Colossus untuk membangkitkan seseorang yang spesial baginya. Sayangnya, di akhir, Wander berubah menjadi salah satu Colossus yang selama ini ia bunuh sepanjang game. Dan juga, prajurit dari kelompok masyarakat yang dulu pernah hidup bersamanya, menjadi orang yang pada akhirnya membunuh dirinya.

4. Bioshock Infinite

4 8133f
Bioshock Infinite bisa dibilang merupakan salah satu game dengan plot twist yang luar biasa dan akhir cerita yang bikin geleng-geleng kepala. Diceritakan, setelah mengalahkan tokoh antagonis utama, didapati fakta bahwa Booker dan Comstock merupakan orang yang sama. Alhasil, Booker yang kini menjadi bagian dari dunia si Elizabeth yang sempat ingin ia selamatkan, ditenggelamkan sampai meninggal ketika proses pembaptisan untuk mencegah kejadian di akhir game terjadi.

5. Chrono Trigger

5 2dc36
Dirilis pada tahun 1995, Chrono Trigger dikenal karena memiliki alur cerita yang terkait dengan quest serta tingkat replayability yang tinggi lantaran memiliki banyak ending. Di salah satu ending, disebutkan bahwa si karakter utama yaitu Chrono, harus terbunuh ketika bertarung melawan penjahat utama di dalam game tersebut. Setelah Chrono meninggal, beberapa anggota pasukan lainnya langsung mencari cara untuk menghidupkannya kembali.

6. Red Dead Redemption

6 3cbbd
Setelah John Marston dibebaskan dari kesepakatannya dengan Ross, ia langsung kembali ke peternakannya untuk menghabiskan waktu merawat peternakan tersebut bersama istri dan anaknya. Sayangnya di perternakan itu, Marston mendapat serangan mendadak dari sekumpulan agen pemerintah yang dipimpin oleh Ross. Marston berhasil menyelamatkan keluarga, namun ia harus meninggal dengan cara yang tragis setelah ditembak berkali-kali oleh Ross dan gengnya.

Itu tadi info tentang beberapa video game yang karakter utamanya mati mengenaskan di akhir. Dari game-game diatas, menurutmu kematian karakter mana yang paling tidak bisa diterima dan menyedihkan? Tulis pendapatmu dikolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Nggak Ganti Smartphone Banner D7a89

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

Game Industry 7c37d

6 Skandal Paling Menghebohkan Dari Industri Game

Untitled 3 Bc17c

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Kode Rahasia Di Android 40df8

8 Kode Rahasia di Android yang Harus Kamu Tahu Jika Beli Smartphone Bekas

Cara Dapat Uang Dari Upload Video

Selain dari YouTube, Ini Cara Dapat Uang 100 Ribu Setiap Hari!

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
MIRIS! 7 Karakter Utama Video Game Ini Tewas dengan Mengenaskan

MIRIS! 7 Karakter Utama Video Game Ini Tewas dengan Mengenaskan

Tentara Kok Namanya Sabun! Ini 5 Nama Karakter Video Game Paling Konyol

Tentara Kok Namanya Sabun! Ini 5 Nama Karakter Video Game Paling Konyol

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal