Download TubeBuddy APK, Tingkatkan Jumlah Penonton dan Subscribers Akun YouTubemu!

Default

TubeBuddy APK merupakan salah satu aplikasi untuk mengoptimalkan pengembangan konten di platform YouTube. Dengan aplikasi ini, kamu bisa meningkatkan jumlah views dan subscribers dengan mudah!

Jaka yakin, kamu yang tengah merintis karier sebagai Youtuber pasti pernah merasa nggak semangat bikin konten karena sepi penonton. Padahal, kontenmu sudah menarik dan berbobot.

Ternyata, konten berkualitas saja nggak cukup untuk menarik para penonton YouTube, loh. Kamu perlu mengatur deskripsi, tag, hingga melakukan riset kata kunci supaya videomu bisa diakses semua orang.

Kamu bisa melakukan optimasi kanal YouTube kamu melalui TubeBuddy APK. Yuk, simak ulasan, cara instal, dan cara menggunakannya di artikel ini!

Ulasan Singkat TubeBuddy APK 2022

Maxresdefault 1 54840
Sumber foto: TubeBuddy APK populer sebagai tool optimasi video YouTube - Google Play Store

TubeBuddy merupakan tool optimasi kanal YouTube yang dikembangkan oleh TubeBuddy, Inc. Awalnya, tool ini hanya berupa ekstensi browser Google Chrome. Namun sejak 2018, aplikasinya dibuat dan dirilis untuk pengguna Android.

TubeBuddy merupakan layanan gratis, tapi punya fitur premium yang bisa didapatkan kalau kamu berlangganan mulai dari US$2,8 atau Rp43.000 per bulannya. Ada paket free, Pro, Star, Legend, serta Enterprise khusus bisnis.

Dengan aplikasi ini, video-videomu di YouTube bisa dioptimasi agar muncul di peringkat atas pencarian. Dengan begitu, peluang videomu ditonton banyak orang semakin besar.

Lebih lengkap lagi, kamu bisa memanfaatkan promotion tools untuk mengiklankan kontenmu hingga data and research tools sebagai landasan untuk membuat strategi pertumbuhan kanal.

TubeBuddy APK Pro juga punya forum untuk berbagi ilmu dan pengalaman optimasi video YouTube. Selain itu, di laman resminya, tubebuddy.com, terdapat tab blog yang berisi tips dan trik mengelola dan memonetisasi kanal YouTube

Link Download TubeBuddy APK Terbaru

Bagaimana? Fitur yang ditawarkan sangat menarik, kan? Mumpung bisa digunakan secara gratis, langsung saja unduh aplikasinya di bawah ini.

Detail TubeBuddy APK
Tanggal rilis 1 Mei 2018
Developer TubeBuddy, Inc
Platform Android

iOS
Versi 2.8.1
OS Minimal Android 5.0

iOS 13

Berikut link download TubeBuddy APK-nya, ya!

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
2.8.1 3 Oktober 2022 1. Live Subscriber Count

2. Keyword Research

3. Comment Moderation

4. Channel Milestones

5. Video Management & Optimization

6. Industry News

7. Track Video Topics

8. Create and manage Tag Lists
Download di Google Play Store

Download di Apps Store

Cara Instal TubeBuddy APK Android dan iOS

Kalau TubeBuddy APK-nya sudah diunduh, harusnya kamu akan mendapat notifikasi kalau aplikasi ini terpasang di perangkatmu.

Yap, karena tersedia di Google Play Store dan Apps Store, kamu nggak perlu repot-repot memasang aplikasi ini secara manual. Pastikan saja proses unduhannya mencapai 100%.

Berbeda jika kamu mengunduh aplikasi dari sumber pihak ketiga yang ekstensinya berupa .apk. Kamu harus mengizinkan perangkatmu melakukan instalasi file ini terlebih dulu.

Fitur Unggulan TubeBuddy APK 2022

Tagexplorer 8009b
Sumber foto: TubeBuddy APK sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna - Google Play Store

TubeBuddy APK 2022 memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan layanan optimasi video YouTube yang lain. Buktinya, tool ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Google Chrome dan Google Play Store.

Apa saja fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini? Simak rinciannya di bawah

1. Fitur Optimasi yang Lengkap

Fitur yang tersedia untuk menaikkan penonton dan peringkat video YouTube di sini sangat lengkap, bahkan untuk versi gratisnya.

Ada Live Subscriber Count, Keyword Research, Comment Moderation, Channel Milestones, Video Management & Optimization, Industry News, Track Video Topics, hingga Create and manage Tag Lists.

Di versi premiumnya, kamu bisa mendapatkan 60+ fitur tambahan seperti Demonetization Double-Check, Competitor Scorecard, dan lainnya. Keren, kan?

2. Ukuran Ringan

Ukuran aplikasi ini hanya 50-an MB, jadi nggak akan mengganggu kinerja HP kamu. Selain itu, antarmukanya juga mudah dipahami dan tidak ada iklan berseliweran.

3. Gratis

Seperti yang Jaka sebutkan, fitur-fitur di TubeBuddy Android bisa kamu nikmati secara gratis, namun tidak full version. Tapi, fitur gratis ini sudah cukup untuk kamu yang baru membangun akun YouTube, kok.

Fitur Lainnya

  • Suggested Tags
  • Tag Explorer
  • Tag Rankings
  • Canned Responses
  • Comment Filters
  • Commenter's Subscriber Count
  • Download to your Photos Library
  • Share on Social Networks
  • Engagement Stats
  • SEO Stats

Panduan Menggunakan TubeBuddy APK Terbaru

Tube2 381c9
Sumber foto: TubeBuddy APK punya antarmuka yang sederhana namun detail dan lengkap - Google Play Store

Nah, sekaran, kamu bisa mulai membuka TubeBuddy Chrome dan mengoptimasi video YouTubemu. Jaka akan berikan panduan singkatnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi TubeBuddy
  2. Login dengan akun Gmail yang digunakan untuk YouTube
  3. Tambahkan kanal YouTube milikmu
  4. Tunggu proses sinkronisasi selesai

Dari sini, kamu akan bisa melihat jumlah videomu lengkap dengan statusnya, mulai dari jumlah subscribers real time. jumlah penonton video, persentase engangement, dan lainnya. Selain itu, terdapat empat tab yang ada di aplikasi ini, yaitu:

  1. Best Practices: Ketika kamu klik videomu, TubeBuddy akan menunjukkan indikator seberapa maksimal optimasi video yang sudah kamu lakukan. Video yang highly optimized punya banyak centang hijau di tiap elemennya.
  2. Tags: Berisi rekomendasi tags yang bisa kamu sisipkan di videomu. Kamu bisa komunikasikan tags ini dengan tags lain dari YouTube atau tags yang relevan dengan judul dan kata kunci video.
  3. Promo Materials: Kamu bisa copy URL, judul, tags, deskripsi, dan lainnya sebagai bahan promosi.
  4. Videolytics: Kamu bisa cek apakah videomu punya performa yang positif atau negatif

Asalkan kamu mengikuti apa yang disarankan TubeBuddy dari tab-tab ini, dijamin videomu akan mengalami kenaikan peringkat.

10 Tips Naikkan Peringkat Video YouTube dengan Mudah

Tagexplorerwhere1 B8fda
Sumber foto: Pakai tips ini dengan TubeBuddy APK untuk mengembangkan kanal YouTubemu - Google Play Store

Nah, supaya video kamu bisa ranking pertama di pencarian YouTube, kamu bisa ikuti tips Jaka berikut ini. Penerapannya tetap pakai TubeBuddy APK, ya!

  1. Lakukan riset kata kunci sebelum membuat video
  2. Upload thumbnail video dengan resolusi tinggi. Tidak ada minimal resolusi, yang penting jelas dan bening
  3. Tambahkan tags ke judul dan deskripsi video
  4. Pastikan judul tidak terlalu pendek atau panjang dan masih enak dibaca
  5. Pastikan panjang tags maksimal 500 karakter
  6. Tambah caption untuk memperjelas informasi video
  7. Tambah Cards berupa video, playlist, channel terkait dari akunmu
  8. Tambah End Screens berupa thumbnail kecil di akhir video
  9. Input video kamu ke dalam playlist agar lebih tertata
  10. Promosikan videomu di media sosial

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah siap meningkatkan jumlah viewers dan subscribers videomu di YouTube? Jangan lupa untuk menerapkan tips dan panduan menggunakan TubeBuddy APK di atas, ya!

Kalau kamu masih pemula, kamu bisa memanfaatkan versi gratis TubeBuddy. Dengan aplikasi ini, kanalmu akan tumbuh lebih cepat dengan performa yang baik.

Tapi, kalau akunmu sudah cukup berkembang dan kamu berniat mendaftar Google Adsense, kamu bisa mencoba paket berbayarnya untuk fitur yang lebih lengkap. Selamat mencoba!

Baca juga artikel Tips, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal