J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Trik Bermain DotA 2 Paling Dewa Ini Dijamin Membawamu ke Kemenangan

5 Trik Bermain DotA 2 Paling Dewa Ini Dijamin Membawamu ke Kemenangan

Rabu, 2 Agt 2017, 15:00 WIB
Terdapat beberapa strategi dan trik yang memang wajib sekali kalian ingat dan terapkan jika ingin memenangkan suatu pertandingan. Apa saja trik yang dapat membawa kalian ke kemenangan di dalam game DotA 2? Berikut pembahasannya.

DotA 2 merupakan sebuah game spin-off dari game Warcraft yang mulai terkenal beberapa tahun lalu berkat gameplay yang menarik dan keseruan yang ditawarkan selama bermain. Lebih spesifik, DotA 2 merupakan sebuah game genre MOBA yang menawarkan sistem bermain 5 vs 5, di mana para pemain bisa memilih karakter atau sebutannya Hero yang akan digunakan untuk mengalahkan karakter lawan di tim lain sebelum menghancurkan markas utama musuh untuk memastikan kemenangan.

Untuk meraih suatu kemenangan di permainan MOBA yang popularitasnya sudah mendunia ini, para player harus mengerahkan segenap kemampuan yang dimilikinya untuk bisa bekerja sama dengan anggota tim lain. Selain itu, terdapat beberapa strategi dan trik yang memang wajib sekali kalian ingat dan terapkan jika ingin memenangkan suatu pertandingan. Apa saja trik yang dapat membawa kalian ke kemenangan di dalam game DotA 2? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA
  • Gamer Wajib Tahu! Inilah 5 Faktor Penentu Kemenangan di DotA 2
  • 5 Hero Carry Terbaik Dan Paling Mematikan Di DotA 2
  • 7 Hero DotA 2 Yang Paling Susah Dibunuh, Mana Jagoanmu?

5 Trik Bermain DotA 2 Paling Dewa Ini Dijamin Membawamu ke Kemenangan

1. Pastikan Hero Support Selalu Memasang Ward

Foto: thescoreesports.com

Ketika bermain DotA 2, salah satu hal paling penting yang wajib dilakukan oleh salah satu hero di dalam tim (biasanya dilakukan oleh hero tipe Support) adalah memasang Ward. Ward ini sangat berguna untuk mengetahui keberadaan musuh dan juga bisa digunakan untuk mengecek Rune yang muncul. Selain itu, ada pula jenis ward yang bisa digunakan untuk melihat hero yang menggunakan skill invisible.

2. Hero Mid Wajib Melakukan Ganking Sejak Awal Game

Foto: youtube.com

Selain pemasangan Ward oleh hero tipe Support, hero yang berada pada line tengah atau yang sering disebut Midlaner memiliki kewajiban tersendiri yaitu melakukan ganking pada hero lawan, terutama pada hero Carry lawan sejak awal game. Hal ini diperlukan untuk menekan perkembangan hero lawan.

Selain itu, dengan melakukan ganking, hero Midlaner juga secara tidak langsung telah menjaga hero Carry tetap aman melakukan farming. Kenapa harus hero Midlaner? Karena hero Midlaner merupakan hero yang paling cepat berkembang di awal game dari segi level dan juga item.

3. Pastikan Hero Carry Bisa Melakukan Farming Dengan Tenang dan Cepat

Foto: killping.com

Hero tipe Carry juga memiliki tugas tersendiri di dalam tim dan peran hero jenis ini bisa dibilang sangat penting. Kewajiban pertama hero Carry adalah melakukan farming secepat dan sebanyak mungkin untuk mendapatkan item yang dapat memperkuat hero tersebut.

Setelah mendapatkan item yang cukup, hero Carry bertugas untuk mengalahkan hero lawan dan sekaligus menghancurkan bangunan lawan bersama dengan anggota tim lain. Jika hero Carry tidak melakukan farming atau tidak diberi kesempatan untuk farming, kemungkinan besar tim kalian akan kalah dalam war pada kondisi late game.

4. Berhati-Hati Ketika Pusing dan Perhatikan Komposisi Hero Tim

Foto: portofward.com

Pushing merupakan kegiatan menekan creep yang ada di line atas, tengah atau bawah milik lawan dengan tujuan menghancurkan tower lawan. Hal ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan untuk memenangkan suatu pertandingan. Dalam melakukan pushing, setiap player harus selalu waspada karena bisa saja hero lawan sedang bersembunyi di sekitar kalian sambil menunggu kesempatan untuk menyerang secara tiba-tiba.

Foto: dev.dota2.com

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan komposisi hero dan kondisi hero di tim ketika melakukan pushing. Pastikan kalian selalu melakukan pushing bersama dengan seluruh anggota tim, namun biarkan beberapa hero anggota tim yang memiliki skill jenis disable bersembunyi untuk berjaga-jaga jika musuh melakukan serangan tiba-tiba.

5. Sebisa Mungkin Hindari War di Dekat Tower Musuh

Foto: youtube.com

Ketika terlibat dalam war dengan tim lawan, salah satu hal yang wajib kalian ingat adalah usahakan kalian menjauhi tower lawan ketika war. Tower merupakan bangunan yang dapat memberikan damage cukup besar pada hero kalian sehingga melakukan war di dekat tower lawan justru akan menguntungkan lawan.

Jika kalian terpaksa war di dekat tower lawan, sebaiknya jangan terlalu lama dan segera mundur, kecuali jika kalian melihat kesempatan untuk memenangkan war tersebut.

Itulah tadi 5 tips bermain DotA 2 yang akan membawa kalian pada kemenangan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Ingat, ketika bermain DotA 2, hal terpenting yang wajib kalian ingat adalah kerja sama tim dan kehati-hatian serta keberanian. Kerja sama tim akan menghasilkan kekompakan yang akan membuat kalian memenangkan war, kehati-hatian akan menghindarkan kalian dari kecerobohan, dan keberanian akan membuat kalian mampu menaklukkan tower dan hero lawan. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Kenapa Game DotA 2 Nggak Bakal Ada Matinya

Sumpah Nyebelin Abis! 5 Hal Ini Paling Sering Bikin Tim Kalah di Game DotA 2

5 Hero DotA 2 Dengan Penampilan Terburuk, Niat Nggak Sih Bikinnya?

7 Hero DotA 2 Yang Paling Cocok Untuk Pemula

Titisan Dewa! Ini 7 Gamer DotA 2 Profesional Dengan MMR Tertinggi

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal