J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Transformasi Video Game dari Jadul Sampai Keren Mampus!

Senin, 18 Sep 2017, 16:00 WIB
Jika kamu anak 90-an dan di saat kecil sering memainkan video game maka sudah pasti kamu mengalami semua video game

Generasi 90-an bisa dibilang orang-orang yang beruntung karena mengalami awal sebuah video game diluncurkan hingga semakin tahun semakin berkembang kemudian, bertambah canggih karena zaman yang semakin modern. Game-game pada tahun 90-an yang terlihat sangat sederhana baik dari segi grafis ataupun gameplay. Namun hal semacam inilah yang sejujurnya selalu membuat kita sangat merindukannya.

Jika kamu anak 90-an dan di saat kecil sering memainkan video game maka sudah pasti kamu mengalami semua video game dari yang super jadul, kualitas menengah, hingga istimewa alias sudah modern. Nah berhubung Jaka juga anak 90-an, di sini Jaka berniat untuk mengajak kamu bernostalgia menceritakan tentang perkembangan video game dari jadul sampai modern. Berikut penjelasan lengkapnya, simak ya!

BACA JUGA
  • Nostalgia! 5 Game Jadul PS1 Ini Bisa Kamu Mainkan di Android-mu Loh!
  • Seru! Ini 12 Games Jadul yang Bisa Dimainkan di HP Android
  • Mirip Sinetron! 7 Game Jadul Ini Masih Terus Laku dan Diperbarui Hingga Saat Ini

8 Transformasi Video Game dari Jadul Sampai Keren Mampus!

1. Ding Dong

A9d3a755ce0934accb165d743ffb04cd
Anak yang lahir pada masa-masa modern tidak akan pernah mengalami bahagianya bermain ding-dong. Video game ini muncul pada tahun 80 hingga 90an, karena zaman yang semakin modern video game ini pada akhirnya layu karena kalah saing dengan konsol seperti nintendo dan playstation one yang memiliki grafis lebih canggih.

Video game ding-dong memiliki bentuk fisik yang sangat besar, untuk memainkannya pun kita harus membeli sebuah koin. Jika kalah dalam permainan juga diharuskan untuk memasukan koin lagi. Sangat ribet tapi terkadang kita merindukan video game ini.

2. Nintendo

C9e3c9e793930f7f4aa3b36443bcb8a1
Sesudah ding-dong video game baru telah muncul yakni nintendo. Sebenarnya nintendo sudah sejak tahun 80 diluncurkan namun baru mulai booming di indonesia pada tahun 90, game ini mempunyai bentuk fisik yang kecil dan selalu dimiliki pada anak-anak pada masa boomingnya. Adapun game yang selalu menjadi andalan pemain yakni super mario.

Meskipun saat ini nintendo sudah bisa dikatakan punah, namun game-game yang pada awal mulanya hadir di nintendo sampai sekarang selalu bertahan seperti super mario yang kini sudah tersedia di berbagai jenis konsol baik playstation 1, playstation 2 bahkan tersedia juga di Android lho.

Snesdroid Android
SNESDroid 1.4.2
Apps Productivity Halsafar
DOWNLOAD

3. Sega

D993b373fffecdcf559baeb8ac5fb327
Game konsol sega juga hadir pada tahun yang sama dengan nintendo namun baru naik daun pada saat nintendo musnah. Game ini secara keseluruhan dari grafis masih sama dengan nintendo, namun ada kepuasan tersendiri saat memainkan video game ini yakni salah satunya karena pilihan game yang sangat banyak ketimbang nintendo sebelumnya.

Namun lama kelamaan video game sega super nintendo ini tidak laku dimainkan karena pada saat itu telah banyak rental yang menyediakan playstation one dengan grafis dan gameplay yang lebih modern.

4. Playstation One

3941f013e384a0587f74d7916b9a9711
Setelah sega nintendo telah musnah playstation one yang kembali menghebohkan dunia. PS one pada saat itu bisa dibilang sangat mengagumkan karena grafis yang nampak lebih nyata kemudian gameplay nya juga lebih memuaskan seperti game harvest moon yang dahulu sempat meledak di dunia.

Semakin lama memainkan game ini terasa bosan dan tidak merasakan hal hal baru pada video game ini, karena anehnya semakin menuju ke zaman modern game konsol PS one malah justru semakin layu seperti tidak menyediakan kaset-kaset baru jadi hanya itu-itu saja yang dapat dimainkan.

Para penikmat selalu menunggu dan berharap kehadiran kaset-kaset baru. Dan setelah lama dinantikan tak kunjung datang, ternyata hal itu disebabkan karena Sony telah merilis konsol baru sebagai generasi penerus PS one yang mempunyai grafis ataupun gameplay jauh lebih canggih dan modern.

5. Playstation 2

10af85aa79241550308fba8d1cd2311d
Semenjak saat itu penikmat PS one beralih ke yang lebih modern yakni Playstation 2 di sinilah video game konsol mulai ramai dan terkenal karena grafis yang dibawakan oleh playstation 2 jauh lebih canggih dari video game sebelumnya.

Tak lama kemudian telah dirilis konsol Playstation 3 yang super jauh lebih canggih. Namun jika diamati sepertinya PS2 tidak akan pernah ada matinya karena terbukti pada saat ini meskipun sudah dihadang banyak pesaing yang lebih canggih video game ini tetap selalu menjadi salah satu pilihan terbaik para pemain.

6. Playstation 3

544ea49727c627ca315b2d8b1acc0136
Playstation 3 yang menjadi generasi penerus PS2 sepertinya tidak terlalu populer dikalangan gamer. Video game modern ini memang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dari grafis yang terlihat sangat nyata dan juga perubahan controller yang lebih canggih pemain hanya perlu memasang kabel stick yang bersifat sementara saja demi mengisi daya juga sudah terisi maka stick bisa berfungsi tanpa kabel karena terdapat sebuah sensor di dalamnya.

Ternyata kecanggihan PS3 tidak membuat para gamer tertarik memainkannya jadi bisa dibilang lebih banyak penikmat PS2 ketimbang PS3. Karena biaya yang dibutuhkan untuk memainkannya di rental juga tidak murah.

7. Playstation 4

E5b51c205bc98b52388e8b2937852faf
Dari segi grafis sejujurnya Playstation 4 tidak terlalu berbeda jauh dengan PS3 namun gameplay yang dibawakan memang tidak tanggung-tangguh jadi terlihat sangat nyata. Namun karena PS4 hadir belum lama jadi kita tidak tahu apakah video game canggih ini bakal sukses digandrungi para penikmat game atau malah layu sebelum mekar.

8. Video Game Smartphone

D3fb6b55bc4d7d2137d85635aab5d83f
Sepertinya saat ini video game konsol tidak akan sepopuler dahulu karena pesaing yang saat ini ada terbilang sangat berat dan juga serba bisa. Dan tentunya pesaing tersebut adalah smartphone. Tahu kan kalau smartphone juga menyediakan banyak sekali video game yang bisa dimainkan baik online ataupun offline, dan juga terdapat fungsi lain yang tidak dimiliki konsol.

Jika konsol hanya dapat untuk memainkan game maka smartphone bisa kamu gunakan untuk melakukan hal apa saja baik game, internet, dari yang nggak penting sampai yang penting. Dan terlebihnya grafis game smartphone saat ini juga tidak kalah dengan game konsol seperti contohnya game online, ataupun game HD offline seperti the walking dead dan lain-lain. Tetapi kita tidak tahu apakah konsol game akan tetap bertahan atau tidak yang pasti seperti ini lah perkembangan dari jadul hingga modern.

20130717103329_734
PPSSPP 1.9.4
Games Simulasi Henrik Rydgard
DOWNLOAD

Akhir kata

Itulah ulasan tentang perkembangan video game dari jadul sampai modern, dan itu yang Jaka alami sendiri sebagai anak 90-an yang hobi main game bahkan sampai sekarang pun Jaka masih menjadi penikmat game.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Game Pokemon Banner

Nostalgia dengan Aplikasi dan Game Pokemon di Android

Situs Download Game Jadul Banner

4 Situs Download Game PC Gratis dan Legal

Yang Terjadi Di Internet Setiap Menitnya Banner

16 Fakta yang Terjadi di Internet Setiap Menitnya

Istilah Dalam Dunia Smartphone

Biar Nggak KUDET! Ini 8 Istilah Dalam Dunia Smartphone yang Perlu Diketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar

10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar

Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game

Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game

Devil May Cry Adalah Kegagalan! 7 Fakta Menarik Tentang Game Ini Pasti Belum Kamu Ketahui

Devil May Cry Adalah Kegagalan! 7 Fakta Menarik Tentang Game Ini Pasti Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal