J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tips Ngetrip Aman dan Nyaman Saat Sendirian

              5 Tips Ngetrip Aman dan Nyaman Saat Sendirian

              00
              Senin, 27 Mar 2017, 07:00 WIB
              Saat ini kamu bisa ngetrip kemanapun dengan mudah. Gak usah takut ngetrip sendirian saat teman gak bisa diajak jalan, JalanTikus akan berikan kamu tips ngetrip aman walau pergi sendirian.

              Pernah gak sih kamu merasa bosan dengan segala rutinitas yang kamu lakukan di kantor atau di kampus? Semua orang pasti pernah mengalaminya, Untuk mencegah agar rasa jenuh ini tidak mempengaruhi produktivitasmu, ada baiknya coba lakukan trip ke suatu tempat untuk menyegarkan kembali pikiranmu.

              Nah, di era Internet of Thing sekarang ini, kamu bisa ngetrip kemanapun dengan mudah. Gak usah takut ngetrip sendirian saat teman gak bisa diajak jalan, JalanTikus akan berikan kamu tips ngetrip aman walau pergi sendirian.

              Tips Ngetrip Aman dan Nyaman Saat Sendirian

              Jika kamu memang terpaksa harus ngetrip sendirian, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar ngetripmu semakin berkesan dan aman. Adapun hal-hal itu adalah:

              1. Bersahabat dengan Smartphone

              Kalo ngetrip rame-rame, asyik sendiri dengan smartphone adalah hal terlarang. Pasalnya kamu akan dianggap tidak menikmati trip bersama mereka jika kamu malah asyik dengan smartphonemu. Tapi hal ini tidak berlaku jika ngetrip sendirian.

              tips-ngetrip-hoki-doku

              Saat ngetrip sendiri, kamu sebaiknya jadikan smartphone sebagai sahabat terbaik untuk mengambil foto-foto, mendengarkan musik, atau membaca e-book di perjalanan. Biar gak kehabisan baterai, jangan lupa bawa power bank.

              2. Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang

              tips-ngetrip-hoki-doku-2

              Saat ngetrip sendirian, ada baiknya kamu bijak dalam memilih barang bawaan. Kurangi barang bawaan yang tidak terlalu penting untuk mengurangi bebanmu di perjalanan. Jika memang barangnya bisa dibeli di tempat tujuan, sebaiknya tidak harus dibawa dari rumah. Soalnya kalo ngetrip sendirian gak aka nada yang bantuin bawa barang-barangmu.

              3. Kenali Trek Tujuan

              Walau jalan sendirian gak ada salahnya mengandalkan kendaraan umum untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Tapi alangkah lebih baik kalau kamu sudah mengetahui trek kendaraan umum di daerah itu ya.

              tips-ngetrip-hoki-doku-3

              Kalau di daerah itu ada ojek online seperti Grab akan lebih menyenangkan. Bisa diantarkan lebih cepat ketujuan kamu dan sambil ngobrol sama drivernya, kamu bisa dapet rekomendasi tempat juga loh. Dan kamu ga perlu repot-repot bawa duit receh cukup topup aja GrabPay kamu.

              4. Malu Bertanya Sesat di Jalan

              tips-ngetrip-hoki-doku-4

              Tersesat bareng teman-teman saat berkunjung ke kota orang sih seru, bisa dianggap eksplorasi. Tapi kalo tersesat sendirian? Jadi kaya orang linglung. Nah, biar gak tersesat di jalan saat ngetrip sendirian, jangan malu bertanya ya! Dengan bertanya, kamu juga jadi bisa lebih mengenal budaya tempat yang kamu kunjungi.

              5. Bawa Uang Tunai Secukupnya

              Saat kamu harus ngetrip sendirian, akan lebih aman dan nyaman jika ngetrip hanya bawa uang tunai secukupnya. Gak usah takut kehabisan uang, kamu bisa menggunakan aplikasi DOKU yang merupakan aplikasi dompet elektronik di smartphonemu.

              ngetrip-hoki-doku (1)

              Gak cuma aman karena gak perlu bawa uang tunai, saat ini ada promo #NgetripHoki dari DOKU loh! Di #NgetripHoki kamu akan dapatkan potongan harga untuk flight mancanegara & domestik dari AirAsia, serta potongan harga Rp100.000,- di hotel-hotel dari PHM Hotel Group! Lumayan banget, kan?

              ngetrip-hoki-doku (2)

              Selain kamu bisa liburan dengan harga murah di #NgetripHoki, kamu juga bisa dapatkan hadiah total Rp5.000.000,- cuma dengan ikutan kompetisi foto di #NgetripHoki loh! Jadi nanti akan dipilih 10 orang pemenang, masing-masing akan mendapatkan hadiah saldo DOKU wallet sebesar Rp500.000,-.

              Untuk informasi lengkap mengenai promo #NgetripHoki dan persyaratan mengikuti kompetisi ini, kamu bisa cek di http://bit.ly/JTNgetripHoki. Selamat berlibur!

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal