5 Tips Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak, Dijamin Gak Perlu Service!

13 February 2018

Smartphone Xiaomi memang menawarkan harga yang tergolong lebih murah ketimbang smartphone lainnya namun memiliki spesifikasi yang canggih. Akan tetapi, banyak yang beranggapan bahwa smartphone buatan China ini cepat rusak sehingga banyak orang yang enggan untuk membelinya.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 tips merawat Xiaomi agar tidak mudah rusak. Jadi, kamu gak perlu takut lagi deh akan rumor Xiaomi cepat rusak tersebut. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja.

5 Tips Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak

1. Memakai anti gores

masukkan deskripsi gambar disini

Jika kamu telah membeli smartphone Xiaomi, alangkah baiknya untuk langsung membeli anti gores untuk melindungi layar smartphone kamu. Hal ini juga dapat kamu lakukan jika kamu membeli smartphone yang lainnya selain Xiaomi. Ada banyak pilihan yang dapat kamu gunakan untuk membeli anti gores, yakni mulai dari anti gores biasa sampai tempered glass yang dapat melindungi layar kamu jika terjadi benturan yang cukup keras.

2. Memilih casing terbaik

masukkan deskripsi gambar disini

Casing memang banyak dianggap sebagai aksesoris untuk memperindah smartphone. Akan tetapi, casing juga memiliki fungsi lain yang dapat melindungi smartphone kamu lho. Jika smartphone kamu terjatuh, maka smartphone kamu tidak akan menerima benturan langsung karena adanya casing tersebut.

3. Selalu berhati-hati saat membuka website

masukkan deskripsi gambar disini

Perlu kamu ketahui, smartphone Xiaomi memiliki tingkat keamanan yang masih sangat minim sehingga kita akan mudah terkena virus jika tidak hati-hati dalam menggunakannya. Jika kita lebih berhati-hati lagi dalam menggunakannya dan tidak mengunjungi website-website terlarang, maka semartphone kamu akan dapat meminimalisir terjadinya serangan virus sehingga smartphone kamu dapat bekerja secara optimal.

4. Hindari mengunduh aplikasi di luar Google Play Store

masukkan deskripsi gambar disini

Google Play Store memang menjadi toko resmi untuk smartphone berbasis android seperti Xiaomi. Namun, sering kali para pengguna tidak menemukan aplikasi yang akan diunduhnya di Google Play Store sehingga harus mencarinya di website lain yang tidak terjamin keamanannya. Hal ini sebaiknya harus kamu hindari karena bisa jadi website tersebut akan membawa virus jika kita mengunduh aplikasi yang kita inginkan tersebut.

5. Menjaga kesehatan baterai

masukkan deskripsi gambar disini

Tips yang terakhir yakni kamu dapat menjaga kesehatan baterai pada smartphone. Salah satu caranya yakni tidak mengisi baterai terlalu lama. Pastikan kamu langsung mencabutnya jika baterai smartphone kamu sudah mencapai 100%. Dengan hal tersebut, maka baterai smartphone kamu akan memiliki umur yang lebih panjang.

Nah, itulah 5 tips merawat smartphone Xiaomi agar tidak mudah rusak. Selalu perhatikan tipsnya ya guys agar smartphone kamu tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar