Tips Merawat DVD Agar Lebih Tahan Lama

Default

Pasti banyak diantara kalian yang hobi mengoleksi DVD seperti PC game, film, lagu, software, dan sebagainya. Namun terkadang kalian kerap dibuat kesal ketika DVD tersebut mendadak rusak atau sulit untuk dibaca oleh perangkat yang kalian miliki.

Rusaknya kepingan DVD bisa disebabkan oleh banyak faktor, ketika DVD tersebut sudah rusak atau tidak bisa terbaca, hampir tidak ada jalan lain selain membuangnya. Maka dari itu kita harus merawat koleksi DVD kita dengan sangat baik, agar kita tetap bisa menggunakannya kembali.

Tips Merawat Dvd Agar Lebih Tahan Lama

Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara merawat DVD agar lebih tahan lama.

Tempat menyimpan DVD Banyak orang yang malas mengembalikan DVD ke tempatnya sehabis menggunakannya, hal tersebut dapat membuat DVD menjadi lecet dan terkena debu. Sangat disarankan untuk mengembalikan DVD ke tempatnya sehabis kalian gunakan, karena ini merupakan salah satu faktor utama penyebab rusaknya DVD.

Memegang DVD Jangan memegang DVD pada bagian bawahnya, karena hal tersebut dapat memacu kerusakan pada isi DVD. Pegang DVD dengan benar, masukan jari telunjuk kalian ke dalam lubang DVD, kemudian jepit sisi DVD menggunakan jempol kalian.

Membersihkan DVD DVD yang terkena banyak debu dapat menyebabkan DVD tersebut menjadi macet atau susah terbaca, bersihkan DVD secara hati-hati. Gunakan pembersih khusus yang terbuat dari bulu halus, hindari membersihkan DVD menggunakan kain karena dapat membuatnya menjadi lecet.

Sinar Matahari Lapisan DVD sangat rentan terhadap sinar matahari lansung atau suhu panas yang berlebih. Jadi kalian harus menyimpan DVD di tempat yang kering dan hindari dari sinar matahari lansung.

Pemutar DVD Selain DVD itu sendiri, alat pemutar DVD juga perlu diperhatikan. Bersihkan alat pemutar DVD secara berkala sekitar 6 bulan sekali, bersihkan secara hati-hati, dan jangan sampai merusaknya.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal