Tips Menghemat Baterai iPhone Agar Tahan Lama

Default

Pernahkah kamu kesal karena baterai iPhone cepat habis? Tenang, kamu tidak sendiri! Banyak pengguna iPhone yang mengalami hal serupa. Kabar baiknya, ada banyak tips menghemat baterai iPhone agar tahan lama.

Sebelum membahas tipsnya, penting untuk memahami bahwa baterai iPhone memang memiliki masa pakai terbatas dan performanya akan menurun seiring waktu. Lalu, APK game berat juga dapat menghabiskan baterainya.

Dengan mengikuti tips-tips yang akan dibagikan nanti, kamu dapat memaksimalkan penggunaan baterai iPhone dan terhindar dari rasa kesal karena baterai cepat habis. Penasaran? Yuk, simak informasinya di paragraf selanjutnya!

>> Upgrade ke iPhone 15 dan rasakan sensasi teknologi mutakhir iPhone! <<

1. Nonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan

Salah satu cara paling efektif untuk menghemat baterai iPhone adalah dengan menonaktifkan fitur yang tidak kamu gunakan. Contohnya, matikan Bluetooth dan Wi-Fi saat tidak digunakan, nonaktifkan layanan lokasi untuk aplikasi yang tidak perlu, dan kurangi penggunaan Live Wallpaper.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang tinggi dapat menguras baterai dengan cepat. Sebaiknya, atur kecerahan layar iPhone sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pencahayaan. Kamu juga bisa menggunakan fitur Auto-Brightness untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

3. Aktifkan Mode Daya Rendah

Ketika baterai iPhone kamu mulai menipis, aktifkan Mode Daya Rendah untuk membantu menghemat daya. Mode ini akan membatasi beberapa fitur dan aktivitas yang tidak penting, seperti sinkronisasi email dan fetch data background.

4. Matikan Notifikasi dan Aplikasi Background

Notifikasi dari aplikasi dan aktivitas background dapat menghabiskan baterai. Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak penting dan nonaktifkan aplikasi background yang tidak kamu gunakan.

5. Hindari Penggunaan iPhone pada Suhu Ekstrem

Penggunaan iPhone pada suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat memperpendek usia baterai. Sebisa mungkin, hindari menggunakan iPhone di tempat dengan suhu ekstrem.

6. Gunakan Wi-Fi Dibandingkan Jaringan Seluler

Setiap kali kamu tersambung ke jaringan seluler, baterai iPhone kamu akan terkuras lebih cepat. Hal ini terutama berlaku saat kamu browsing internet, streaming video, atau bermain game online. Jadi, ubah kebiasaanmu dan gunakan Wi-Fi whenever possible.

7. Matikan Refresh App Background

Fitur Refresh App Background memungkinkan aplikasi untuk secara otomatis memperbarui konten di latar belakang. Meskipun berguna, fitur ini dapat menguras baterai. Matikan fitur ini untuk aplikasi yang tidak perlu.

8. Gunakan Wallpaper Statis

Wallpaper animasi atau Live Wallpaper dapat menghabiskan lebih banyak baterai dibandingkan wallpaper statis. Gunakan wallpaper statis untuk menghemat baterai.

9. Perbarui iOS ke Versi Terbaru

Apple selalu merilis update iOS dengan berbagai perbaikan dan peningkatan, termasuk optimasi penggunaan baterai. Pastikan kamu selalu menggunakan versi iOS terbaru untuk mendapatkan manfaat dari optimasi tersebut.

AKhir Kata

Demikianlah tips menghemat baterai iPhone agar tahan lama. Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat memperpanjang usia baterai iPhone dan memaksimalkan penggunaannya sepanjang hari.

Ingat, hindari penggunaan iPhone pada suhu ekstrem dan rawatlah baterai dengan baik agar tetap awet. Semoga bermanfaat!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tags Terkait: ragam
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal