Tips Mengatasi Masalah pada Layar Sentuh iPhone

Default

Produk keluaran Apple memang disukai oleh para pecinta gadget, salah satunya adalah iPhone. Smartphone besutan Apple ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas maupun kelebihannya, penggunanya sudah menjamur hingga ke seluruh dunia.

Namun apa jadinya jika layar sentuh iPhone kalian mendadak hang atau error? Pasti rasanya sangat menyebalkan, karena akan sulit bagi kalian untuk mengakses menu atau aplikasi yang ada di iPhone kalian. Kali ini JalanTikus akan memberikan tips mengatasi masalah pada layar sentuh iPhone.

Jika layar sentuh iPhone kalian mendadak hang atau error, kalian tidak perlu panik. Karena masalah ini bisa kalian selesaikan sendiri dengan mudah dan cepat, yang perlu kalian lakukan hanyalah merestart iPhone kalian.

Tips Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Iphone_zps73a0ade2

Tekan tombol Home + Sleep secara bersamaan, tahan selama kurang lebih 10 detik. Jika kalian berhasil melakukannya, maka layar kalian akan menjadi hitam seperti gambar di bawah ini.

Tips Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Iphone 1_zps60237e55

Pada saat layar sudah hitam, kalian tidak perlu melakukan apapun. Diamkan iPhone kalian selama beberapa saat, sampai muncul logo Apple (seperti baru menyalakan iPhone).

Tips Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Iphone 2_zps2798e275

Ketika kalian sudah melihat logo Apple muncul pada iPhone kalian, berarti proses restart sudah selesai, diamkan sejenak hingga muncul tampilan homescreen di iPhone kalian. Setelah semuanya selesai, kalian bisa mencoba menggunakan kembali layar sentuh iPhone kalian.

Kalau cara tersebut ternyata masih gagal, jangan mengesampingkan kemungkinan bahwa layar sentuh iPhone kalian mengalami kerusakan akibat kegagalan hardware. Jika hal ini terjadi, sebaiknya kalian membawa iPhone kalian ke service center untuk diperiksa lebih lanjut.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal