Tips Mengatasi Komputer Tidak Mengeluarkan Suara

Komputer kamu tiba-tiba tidak mengeluarkan suara sama sekali? Jangan panik, kamu bisa cari tahu penyebab dan solusinya disini. Komputer yang tidak lagi bisa mengeluarkan suara bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya masalah hardware atau software tersebut. Hal paling mudah untuk dideteksi adalah dengan mengecek apakah kabel speaker terpasang dengan benar, atau speaker masih berfungsi atau tidak. Berikut tips mengatasi komputer tidak mengeluarkan suara:

1. Periksa sound card di komputer kamu apakah sudah terinstall atau belum. Caranya dengan pilih Start, lalu Control Panel, lalu System and security kemudia pilih device manager. Periksa pada Sound, video and game controllers apakah sudah terinstall dengan benar sound card kamu.

Tips Mengatasi Komputer Tidak Mengeluarkan Suara 1
2. Ketika driver sudah terinstall maka misalnya kamu menggunakan Realtek high definition audio maka ketika kamu menyambungkan speaker atau headphone kamu maka akan muncul sebuah settingan dari driver untuk kamu memilih jenis perangkat yang baru kamu sambungkan.
Tips Mengatasi Komputer Tidak Mengeluarkan Suara 2
3. Menggunakan Troubleshooter dari Windows untuk mencari masalah yang dialami oleh komputer kamu. Untuk menggunakan linknya kamu bisa klik disini.

Tips mengatasi komputer tidak mengeluarkan suara ini bisa kamu gunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal