J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Mengatasi BlackBerry yang Lemot

Tips Mengatasi BlackBerry yang Lemot

Kamis, 25 Jul 2013, 19:00 WIB
Memiliki ponsel yang lemot memang sangat menjengkelkan, kali ini JalanTikus akan memberikan tips mengatasi BlackBerry yang lemot.

Memiliki ponsel yang lemot memang sangat menjengkelkan, apalagi jika penyakit lemot tersebut kumat disaat genting. Banyal pengguna BlackBerry yang terkadang menemukan masalah seperti lambat merespon perintah atau muncul jam pasir yang sangat lama.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun nyatanya BlackBerry tetap memiliki kelemahan dan keterbatasan dalam hal memori. Jika kalian menggunakan jejaring sosial, email, dan BBM secara terus-terusan akan membuat BlackBerry menjadi lemot. Kali ini JalanTikus akan memberikan tips mengatasi BlackBerry yang lemot.

Tips Mengatasi Blackberry Yang Lemot

1. Batasi BBM Group BBM Group adalah pemakan memori terbesar dibanding dengan yang lainnya, sangat disarankan untuk kalian agar benar-benar memilih group yang berguna dan penting saja. Tinggalkan group yang kalian rasa tidak terlalu dibutuhkan.

2. Tutup chat BBM yang sudah tidak diperlukan Kalian bisa menutup chat BBM (end chat) jika sudah selesai berbincang atau sudah tidak diperlukan lagi. Jika kalian merasa sayang untuk menghapus percakapan kalian dengan seseorang, kalian bisa menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM Options Save Chat History lalu pilih media card.

3. Pilih aplikasi dan themes yang penting Jika kalian memiliki terlalu banyak themes dan aplikasi tentunya akan menguras memori ponsel kalian. Pilihlah aplikasi dan themes yang benar-benar sering kalian gunakan, kemudian kalian bisa menghapus sisanya.

4. Lakukan Clear Log Biasakan untuk melakukan clear log secara berkala dengan cara tekan alt+LG+LG -> Menu BB -> Clear Log.

5. Lakukan pembersihan memori Biasakan untuk melakukan pembersihan memori secara berkala dengan cara Menu BB -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

6. Menghapus Cache Untuk kalian yang sering browsing menggunakan ponsel kalian, sangat disarankan untuk menghapus cache secara berkala dengan cara Menu BB -> Browser -> Options -> Cache Operations -> Clear history.

7. Maksimalkan penggunaan media card Kalian bisa memanfaatkan media card untuk menyimpan data untung meringankan ponsel kalian, caranya pergi ke Menu BB -> Options -> Memory -> Ganti status media card Suppor menjadi ON.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
BlackBerry Tunda Rilis BBM for Android dan iPhone

BlackBerry Tunda Rilis BBM for Android dan iPhone

Cara Memindahkan Kontak BBM ke Android

Cara Memindahkan Kontak BBM ke Android

Cara Menggunakan Private Browsing dan Menghapus History Safari di iOS

Cara Menggunakan Private Browsing dan Menghapus History Safari di iOS

Berhati-hati Jika Membuka Website Dewasa Keatas di BlackBerry Z10

Berhati-hati Jika Membuka Website Dewasa Keatas di BlackBerry Z10

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal